Mimpi-Mimpi Aneh

Aiihhh… padahal udah mau stop cerita sedih, tapi mimpi2 aneh menyerangku😀

Begini… emang gua akuin kalo gua tuh sering dapet mimpi2 firasat.

Dulu beberapa hari sebelum temen kuliah gua meninggal, gua mimpi kalo gua ketemu dia di rumah temen gua. Gua, dia, dan 1 orang temen gua itu lagi asyik ngumpul bertiga. Kita main piano, nyanyi2, dll. Terus akhirnya dia pamit pulang.

“Des, bener u ga mau ikut gua pulang?”

“Ga ah… besok mau UAS… harus belajar!”

“Ya udah… salam ya sama anak-anak!”

“Oke…”

Gua pulang ke arah kanan, dia pulang ke arah kiri.

Dan gua bangun.

Beberapa hari kemudian, gua denger kalo temen gua itu meninggal tepat pada saat gua mimpiin dia hiiiiiiiiiiiyyyy… Mimpinya begitu nyata! Dan emang gua mau UAS!

Kemudian waktu FIL gua meninggal. Dua minggu sebelumnya, gua mimpi gigi gua copot berdarah2. Dua malem berturut2 loh mimpinya. Lalu seminggu setelah FIL gua meninggal, gua malah mimpi didatengin FIL gua. Settingnya di rumah FIL di Tulungagung. FIL gua cuma pesen,

“Sering2 nengok ya Des!” –> yang mana gua ga tau maksudnya sering2 nengok MIL gua, apa kuburan FIL gua.

Beberapa hari sebelum om J meninggal pun gua mimpi. Gua mimpi ada di sebuah rumah duka… ada peti mati dengan jenazah di dalamnya *tapi gua ga berani lihat jenazah siapa itu*.

Waktu di Bangkok pun gua pernah mimpi serem loh. Gua mimpi didatengin oleh seorang kakek bertongkat… minta sesajen! Pagi2 gua cerita ke semua peserta tour, ternyata beberapa dari mereka malah denger pintunya diketuk2… pas mereka ngintip, ga ada orangnya.

Sebagian lagi mencium bau wangiiiiiiiiiii banget hiiiiiiiiiiiiyyy…

Masih banyak mimpi2 seperti itu lainnya… tapi yang paling gress, hari Jumat kemarin. Gua mimpiin OM J!

Settingnya di kantor gua. Om J dalam mimpi gua emang udah meninggal… persis kejadian sesungguhnya. Om J dateng tersenyum dan ketawa2, sambil ngomong, “Pinter banget ya ade-ade Cude… semua bisa diaturin!”

“Iya dong Cude… udah tenang kan di sana?”

“Iya… udah kok. Cuma Cude pesen ya… rumah Cude buat rumah masa kininya Yaya!” —> rumah Cude sekarang emang rumah milik keluarga D’Bethet. Peninggalan kakek-nenek gua. Emang sempet ada isu kalo rumah itu mau dijual dan uangnya dibagi rata. Tapi akhirnya keluarga ga setuju. Toh semua keluarga udah punya rumah… malah rumah yang bagus! Kenapa juga masih ributin rumah dengan lebar 3,5m di sebuah gang sempit di Jembatan Lima begitu?

“Iya Cude, entar Dessy bilangin Ie2…”

Terus gua bangun!

Mimpi2 yang aneh! Tapi gua tetep sampein mimpi gua ini ke keluarga D’Bethet, khususnya ke Ie2 gede gua. Gua anggap itu sebagai wangsit. Gua juga telepon ke istri Cude, gua bilang dia ga usah sedih2 lagi… karena Cude udah tenang banget. Mukanya cerah, senyum2, dan ketawa2.

Yohanes 14:2 : Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.

* * *

David Birhtday

Karena sedang berduka, gua jadi ngelewatin post b’daynya David😀 Malah sejujurnya gua hampir lupa!

H-3 gua baru sibuk pesen2 risoles rogut dan risoles isi sayur buat dibagi2 di kantor David. Dan tahun ini, gua juga ga beli kue ulang tahun buat tiup lilin David di rumah hehehehe… Sebagian karena lupa tapi sebagian lagi karena gua ngerasa ga berguna juga. Di rumah gua ga ada yang terlalu doyan cake. Bisa berminggu2 tuh cake ga abis-abis hihihi… Dulu2 malah sampe di buang karena jamuran!

Siang sepulang dari gereja, kita makan2 di Super Penyet Green Ville. Beli voucher di Disdus buat 6 orang, kita makan cuma bertiga hihihi… Abis papa gua belum pulang2 nih😦

Terus malemnya kita makan kwetiau sirem “Seroja Baru Pesanggrahan” sama keluarga David. Murah-meriah… total kerusakan ga sampe 400rb buat 14 orang hehehe…

Happy Belated Birthday David! Semoga tahun depan kamu jadi papa ya!

* * *

Dyspepsia

Gua emang iseng deh!

Mendung2… gua senam! Pulang senam hujan turun dengan derasnya dan gua masih nekat pulang naik motor tanpa pake jaket juga.

Malemnya, dalam kondisi berangin pula gua masih keluar naik motor buat kirim barang & isi bensin. Ga pake jaket juga!

Terus gua sempet minum suplemen detox dari temen papa gua. Gua udah diingetin sih kalo minum tuh suplemen, bakal ada proses detox.

Dan seolah kurang iseng, di suatu pagi yang cerah-ceria, gua sarapan bubur ayam gerobak pake sambel, terus siangnya gua makan bakso gerobak pake sambel juga.

Hari Rabu sore, gua meriang! Badan gua panas tinggi tapi gua kedinginan. Gua minum obat Sap Lin Tan 2x pun ga efek… tetep meriang & menggigil. Menjelang pagi, gua buang2 air & muntah2. Muntaber nih gua. Temen gua bilang gua kena sakit rakyat jelata! Kurang ajar ya hahahahaha…

Hari Kamis udah ga terlalu demam… tapi gua ke dokter kompleks. Langsung disuntik & dikasih obat. Ada 3 macem obat… obat pencernaan, obat muntah / mules, dan antibiotik. Gua kerokan juga dan meraaaaaaaaaaah banget punggung gua.

Buang2 air masih berlanjut, mules dan mual luar biasa, tapi muntah2nya udah ga ada!

Hari Jumat, sempet mendingan… gua malah ikutan COOL *komsel* gabungan di gereja gua.

Hari Sabtu pagi… MULES & MUAL LAGI! Dan gua tambah lemes. Perut gua kerasa penuh dan ga bisa diisi makanan. Akhirnya Sabtu sore gua dianter David ke dokter langganan hihihihi… Dokter V Satyadi. Ah dokter… memang dokterlah jodohku hihihihi…

“Abis makan enak2 apa nih?”

“Bubur ayam pake cabe dok!”

“Bubur ayam pake cabe? Ngapain makan bubur kalo begitu!”

“Saya minum suplemen detox juga Dok… sama masuk angin!”

“Konyol sih…” hahahahahahahaha…

Perut gua diperiksa, lidah dikeker, “Oke… ini maagnya ga bagus nih!”

Terus gua kasih lihat tuh kalo gua dikasih obat ABC dari dokter sebelumnya. Dokter langsung bilang, “Terang aja jadi pengen muntah terus. Ini obat mengandung bla bla bla *lupa*, itu yang bikin mual. Terus juga ini obat berak2nya kok dikasih yang ini! Ini mah kalo kamu makan kangkung, eh buangnya juga kangkung, baru tuh kamu minum obat ini! Kalo mencret biasa mah… malah tambah mencret minum obat ini! Ini antibiotiknya juga ini lagi! Bla bla bla……………….” –> intinya semua obat dokter pertama dicela hahahahahahahahahaha…

“Udah buang semua tuh obat. Tapi obat yang pencernaan simpen gpp. Kalo kamu makan sayur, di kotorannya sayur juga, makan tuh obat yang itu. 1x aja!”

Dan di kwitansi, gua ditulis diagnosa langganan, “DYSPESIA karena konyol

hahahahahahahahahaha…

* * *

“FINDING SRIMULAT”, “FIRST LOVE (A Little Thing Called Love)”, “MAMA”

FIRST LOVE (A Little Thing Called Love)
Dalam bahasa Thailand : Sing leklek Tee reak wa… Rak

Gua pertama x nonton film ini udah lama sebenernya. Mungkin sekitar 1-2 tahun yang lalu. Setelah itu, sampe kemarin, mungkin ada sekitar 3-4x gua tonton lagi hihihihi…
Gua suka sama film ini. Sangat sweet filmnya😀 Dan based on true story of everyone katanya hahaha…

Ini film Thailand. Ceritanya tentang seorang gadis -si itik buruk rupa- yang jatuh cinta sama pangeran tampan. Si gadis berusaha mati2an sampe jadi wanita cantik. Ceritanya ringan & mudah ditebak sebenernya… cuma dikemas dengan manis & lucu juga. Bikin gua ga bosen2 nontonnya hehehe…

Buat yang mau nonton, gua ga yakin filmnya masih ada ga sekarang hahaha… Tapi coba aja ubek2 youtube atau pangkalan download😀
Buat yang mau baca spoillernya, langsung aja meluncur ke sini.

first-love-a-little-thing-called-love-2010-horz-vert

Foto2 di atas adalah foto2 metamoforsis sempurnanya si gadis.

Dan foto di bawah ini adalah foto si pangeran tampan.

Chone

 

FINDING SRIMULAT

Gua nonton di bioskop diajak David. Jarang2 nih dia ngajak gua nonton bioskop hahahaha… Sekalinya ngajak, ya film Srimulat hihihi…

Nanti gua mau cari di pangkalan download juga ah. Kalo ada, gua mau nonton lagi.

Filmnya cukup bagus. Actingnya tetep lucu2 seperti dulu, apalagi si Tessy😀
Cuma bagian endingnya kesannya kurang greget dan agak ga masuk akal ^^
Tapi yaaaaaaa… ga perlu masuk akal lah kalo buat film komedi, ya ga hehehe…

 

MAMA

Yang doyan horror, wajib nonton film ini! Asli serem banget. Ceritanya ada seorang ayah yang gua rasa stress, dia membunuh rekan bisnisnya, membunuh istrinya, terus dia bawa 2 anaknya kabur. Di tengah perjalanan, mereka kecelakaan di hutan tapi mereka berhasil menyelamatkan diri. Mereka bertiga lalu berjalan2 dan ketemu sebuah gubuk kosong. Di dalam gubuk itu si ayah memutuskan untuk membunuh kedua anaknya kemudian bunuh diri. Namun, belum sempat si anak dibunuh, sesuatu telah terjadi, yang menyebabkan si ayah raib tak berbekas.

Lima tahun kemudian, adik si ayah (atau kakak mungkin), berhasil menemukan ke-2 keponakannya itu. Mereka masih tinggal di gubuk yang sama… dan perangainya sangat liar seperti hewan. Kemudian ke-2 anak ini di bawa oleh sang paman untuk diasuh.

Ternyata yang ikut ke rumah sang paman bukan cuma ke-2 anak kecil itu aja. Ada “seseorang” atau “sesuatu” yang selama ini “merawat” ke-2 anak tersebut, yang ga suka “anak-anaknya” diambil orang lain.

Dan sesuatu itu lah yang bernama Mama.

Nonton deh hiiiiiiiiiiiyyyyy…