Ohayo Gozaimasu!

Welcome to Osaka! O Genki Desu Ka?

Sebait sapaan dari tour guide berbahasa Indonesia kami di sana. Cukuplah… menghilangkan kepenatan & kelelahan perjalanan🙂
Bahkan niat ingin cuci muka & bedakan kembali sebelum memulai tour hari ini… TERLUPAKAN SUDAH!🙂
*RALAT : bukan terlupakan tapi ga ada kesempatan hahaha…*

Selasa, 28 Mei 2013 — Jakarta – Denpasar

Hari ini gua & mama udah ready buat perjalanan panjang! Eh… gua udah cerita belum kalo akhirnya yang berangkat ke Jepang adalah gua & mama? Belum ya? Jadi ya… setelah masa2 galau antara TAKE-IT or LEAVE-IT itu, beberapa hari kemudian datenglah order sebesar 1 paket tour ke Jepang lagi.

Yipppppppppppiiiiiiiieeeee! God is good! All the time!

Dengan demikian amanlah gua. Gua dapet 1 paket tour… paman dapet 1 paket tour yang rencananya anaknya yang akan berangkat. Tapi sayang-di-sayang, si anak ga bisa berangkat karena ada acara perpisahan dengan teman2 sekolahnya di Bali!

Dan dia ga mau meninggalkan acara perpisahan & Balinya itu!
Gua yakin, kalo aja si anak umurnya 5 tahun lebih tua, dia pasti berpikir sebaliknya. Bye Bye Bali! Welcome Japan! hahahahaha…

Jadi siapa lagi yang berangkat? Yups! Si mama. Kenapa bukan David?

David adalah orang pertama yang gua tanya, tapi lagi-lagi oh lagi-lagi kebentok jatah cuti hahahahahahahaha…

JAPAN! WE ARE COMING!

* * *

Pertama2 kita transit dulu di Denpasar. Pesawatnya agak delay. Tapi syukurlah agak delay, jadi ga lama2 tunggu di Denpasar hehehe… Gua udah kebayang nih 8 jam di pesawat betapa lamanya😀

Makan malem di pesawat… pasta ikan. 3 Bulan yang lalu gua ke Bangkok pun makan malemnya pasta ikan. Berarti udah 3 bulan ga ganti menu dong ya nih pesawat hahaha…

Sampe di Bandara International Ngurah Rai, Denpasar, Bali, langsung rame2 cepet2 jalan menuju terminal keberangkatan luar negeri. Jauh ya tuh terminal😀 Mana rombongan bapak2 pada smoke-stopping terus. Sebel juga sih… Kita jadi saling tunggu2an.

“Ibaratnya ya Des, kita ini kebelet. Kayak kamu aja kalo kebelet pipis ga enak kan? Kita ini kebelet ngerokok Des!”

Lewat midnight waktu Denpasar, barulah kita semua duduk di ruang tunggu boarding. Ini juga masih diwarnai dengan kehebohan ganti2an nomor seat hahaha… Gua duduknya pisah sama mama, tapi terus gua minta tuker sama sebelah si mama yang untungnya mau😀
Amannnnn…

Seat oke, di jendela, dan dekat toilet juga… Mari capsusssssssssssssssss!

Di pesawat gua ga bisa tidur😀
Kelaperan tepatnya hahahaha… Abis pasta ikan yang gua makan waktu dalam perjalanan menuju Denpasar tadi ga gua abisin sih😀
Lidah orang Indonesia nih… carinya nasi goreng wkwkwkwkwk…Sampe2 gua tanya mama, bisa ga kita order mie cup di sini hahahahahahahaha…

Mau tidur juga ga bisa… ga tau kenapa. Padahal jarak tempuh Denpasar – Osaka katanya ga sampe 6 jam. Harusnya gua lebih tenang dong ya karena udah dapet discount dari yang tadinya 8 jam😀

Akhirnya gua habiskan semalam suntuk itu dengan nonton film2 Indonesia & film2 horor. Ada “MAMA” yang udah gua tonton di rumah, tapi kemarin gua tonton lagi.

Jam 4 pagi waktu Japan *berarti di Jakarta baru jam 2*, gua malah kucluk2 ke toilet buat sikat gigi. Lumayaaaaaaaaan seger’an. Untung gua sikat gigi duluan. Satu jam kemudian udah rame aja yang antri sikat gigi soalnya. Gua donggggggggggggggg… santai2, ga terburu2 di toilet, malah sempet ganti baju hehehehe… Cuma gua belum cuci muka & belum bedakan lagi.

Pagi2, jam 6 waktu Jepang, kita mulai dibagi2in sarapan. Dan 2 jam kemudian, mendaratlah kita di Osaka. Bandara International Kansai, Osaka, Kyoto, Japan.

* * *

HOREEEEEEEEEE! Sampe juga di Jepang!

Urusan imigrasi juga lancar. Mereka detail banget ya… kita di foto, sidik jari diambil, sampe di luar pun pas penyerahan custom declaration juga kita masih di cek lagi passportnya. Ketat! Tapi cepat!

Akhirnya… nginjek Jepang juga gua nihhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh…

BLOG1_1

(Bersambung)