Sabtu, 1 Juni 2013

Huaaaaaaaaaa masih 2 part lagi cerita Jepangnya… udah pada bosen belum bacanya? hehehe…

Perjalanan hari ini adalah capcusssssssssss ke Tokyo.

COMBINE KAWAGUCHI2

Biarpun udah mulai capek, kita masih tetep semangat dong foto2 dan difoto😛

Setelah toilet + smoke + ice cream stop 2x, barulah kita sampe di Tokyo.

Guide : “Saya pernah dulu kebelet pipis, saya masuk ke toilet laki2. Karena sedang kosong jadi saya masuk. Pas keluar, ada yang ngomong –> Eh bencongnya cantik kayak perempuan asli ya? Langsung aja saya jawab *gaya bencong* –> Arigato Gozaimasu! Dikiranya saya bencong, Pak!”

hahahaha…

TOKYO SKYTREE

Masuk ke Tokyo, baru deh berasa beda suasananya. Udah mulai kelihatan orang rame2 jalan cepet2. Busyeeeet orang Jepang jalannya cepet2 banget. Guide gua pun jalan cepet banget. Sampe ngos2an nih ngikutinnya hahahahahaha…

Sebenernya stop pertama harusnya Tokyo Tower, tapi karena kita bela2in belanja *nguber waktu*, jadi guide kasih ide gimana kalo foto2nya di Tokyo Skytree aja. Dua2nya sama2 icon kota Tokyo kok. Cuma Tokyo Tower udah agak lama… sedangkan Tokyo Skytree ini baru’an.

TOKYO SKYTREE1

Anak kecil Japanese ini deket2 aja pas gua & mama foto2. Karena susah ngomongnya suruh dia minggir, gua gandeng aja ajak foto. Ternyata dia gaya dengan mulut nganga lebar sampe matanya hilang begitu wkwkwkwkwkwk…

Ada lagi foto gua & mama sama anak2 Jepang, cuma belum diupload sama temen gua😀
Gua dapetnya yang versi ga focusnya seperti di bawah ini hihihi…

TOKYO SKYTREE3

Jadi anak2 kecil itu lagi pada jalan2 di Tokyo Skytree sama gurunya kayaknya sih. Terus guide gua minta ijin buat foto bareng si anak2. Gurunya langsung tanya ke anak2 dan si anak2 malah menyambut dengan antusias sambil tepuk tangan segala hahahahahaha…

 

TOKYO SKYTREE2

Bapak2 ini ga mau disuruh foto sama anak2 kecil, katanya, “Kita mau foto sama eneng2 berkimono aja…” hahahaha…

Setelah puas berfoto2 ria di Tokyo Skytree, kita jalan kaki menuju restaurant Japanese Set Menu lagi. Di sini makannya harus buka sepatu dan ngedeprok di lantai. LESEHAN! hehehe…
Bedanya kalo lesehan di Jepang, kaki bersila, atau paling barter menjulur ke depan. Kalo di kampung halaman, kaki di angkat sebelah hahaha…

COMBINE TOKYO1_1

Makanan begitu banyak😀
Setiap hidangan Japanese Set Menu *dari kemarin2*, selalu dilengkapi dengan telor tim isi udang. Enak banget!

ASAKUSA KANNON TEMPLE

Seinget gua, kita jalan kaki dari Tokyo Skytree tadi, terus ke restaurant, terus ke Asakusa Kannon Temple ini. Enak jalan kaki di sana. Jalanan rata tanpa lobang😀
Di trotoar cuma ada orang2 aja, ga ada pedagang apalagi motor hehehe…

ASAKUSA1

asakusa2

asakusa3

asakusa4

Kalo di Monas ada delman buat turis, di sini ada penarik pedati. Kasihan ya mereka tarik orang begitu. Gua jadi inget komik Miss Modern hihihi…

“Itu cowok2 yang tarik pedati itu kok celananya kayak pake apa tuh ya?”

“Mana…? Ohhh dia pake celana anti kondor! Gileee kalo tiap hari dia tarik pedati begitu apa ga jadi kondor?”

Guide udah wanti2 kalo shopping souvenir khas Jepang terakhir di situ. Abis ini ke pusat perbelanjaan dan ke mall. Besok ke DisneySea, jadi udah ga ada tempat lagi. Ayo ayo ayo… yang masih pengen beli lullaby… yang masih pengen beli boneka2 Jepang… yang masih pengen beli kimono / yukata… ayo ayoooooooooo! Harga pas harga pas!

Di seberang Asakusa Kannon Temple ini ada toko Sake. Gua sih ga ke sana, tapi temen2 cowok banyak yang ke sana. Mereka beli Sake! Gua sih beli juga tapi gua titip.
Gua beli yang biasa aja… Y 1370 harganya.

SHINJUKU

Inilah stop terlama selama kita di Jepang. Dikasih waktu 4 jam buat ngukur Shinjuku hahaha…
Shinjuku ini pusat perbelanjaan juga… kayak Orchard Road di Singapore. Tadinya rute kita ke Ginza sih… tapi berhubung rombongan gua mayoritas bapak2, mereka pengen ke pusat elektronik.
Muncullah ide guide buat ke Shinjuku aja daripada ke Ginza. Di Shinjuku ada mall elektronik besar! David pasti seneng deh kalo d lepas di sini hahaha…

SHINJUKU1

Gua masuk ke gedung di atas. Isinya elektronik semua. Gua sih tadinya ga berminat sama sekali masuk ke sana. Please deh… setiap x nge-mall sama David, ga pernah lupa tuh masuk ke electronics store’nya. Sampe bosen2 gua hahahahaha…

Tapi karena kemarin cewek2 juga masuk ke LABI itu, gua jadi ikut2an. Meeting point kita 4 jam lagi, di seberang LABI.

Masuk ke LABI, yang pertama x gua lihat adalah jejeran gadget hihihi… Tapi kita ga bisa beli di sini, semua harus kontrak dengan operator Jepang. Terus gua lihat jejeran camera. Nah… ga tau kesambet apa, gua malah inget si David mau beli camera wkwkwkwk…Tetep pocket camera sih😀

Tapi tipe yang David mau ternyata ga ada. Terus gua ditawarin tipe yang lebih bagus, CANON PSX500IS. Si SPG jelasin macem2 tapi dasar gua ga ada passion2nya di situ, ya gua malah bingung. Malah battery HP udah mau abis aja lagi. Untunglah gua masih keburu WA David tanya camera yang itu mau ga.

Abis google2, David bilang mau. Ya udah gua langsung bilang aja mau yang itu. David suruh gua test ini-itu, aduuuuhhh gua ga ngerti, jendral! Gua minta tolong sama temen tour aja deh buat test’in.

Bayar OKE! Test OKE! Bungkussssssssss!

Emang ga salah beli gua! Gua beli cameranya seharga Y 18,000, berarti sekitar 1,8Jt, terus karena gua orang asing, gua bisa claim tax refund di situ juga. Gua dapet pengembalian Y 857. Free memory card juga 4GB.
Pas sampe di Jakarta, gua cek di B*ST, harga cameranya 3,039Jt. Cek di pameran di JCC kemarin juga masih 2,7Jt kalo ga salah. Beuuuhhh padahal waktu abis bayar, mama ngomong loh, “Ga mau beli 2 tuh camera? Siapa tau si David mau jualin 1!”

Hahahahahahahaha…

SHINJUKU2

Foto ini lucu ya jadinya. Kayak foto jaman dulu hahahaha…
Entah gua salah pencet apa nih, fotonya jadi tempoe doeloe begitu. Itu foto area Shinjuku. Foto di bawah2 ini juga foto di aera Shinjuku.

SHINJUKU3

SHINJUKU4 SHINJUKU5

Di Jepang jarang banget motor. Banyakan mobil & sepeda. Seru yaaaaaa… kapan Jakarta begitu juga ya hahaha… Dan sepeda2 mereka diparkir begitu aja di pinggir jalan. Aman banget.

Model2 sepeda di Jepang juga bukan sepeda sport. Rata2 sepeda model jadul, kalo David bilang sepeda ontel😀

Selesai dari counter camera, temen2 pada naik ke atas buat *lagi-lagi* cari rice cooker & termos cap gajah. Ihhh gua males deh😀 Akhirnya keluar dari LABI, gua, mama, dan Bu Haji jalan2 aja nyusurin Shinjuku. Belok kiri-belok kanan. Sadar2, kita sadar kalo NYASAR!

Hadoooohh udah dimana kita ini? Tanggung udah nyasar, gua tanya polisi deh I-Setan dimana. Soalnya tadi guidenya bilang kalo di Shinjuku ini ada I-Setan besar.

Pertama, gua tanya 1 polisi, I-Setan dimana? Si polisi jawab dengan bahasa Jepang bla bla bla ble ble ble jkljkk;lka;lkfajj… yang gua tau cuma Hai dan Dozo’nya doang hahaha…
Kedua, tanya SPG yang bagi2 brosur, dia malah geleng2 senyum2 sambil ngomong bahasa Jepang.
Gua tanya beberapa orang yang lewat juga semua jawabnya pake bahasa Jepang.

Aduhhhh… akhirnya gua samperin 1 penjaga toko yang MUDA! GANTENG! BERDASI! wkwkwkwk… Dan tepat! Dia bisa ngomong English wkwkwk… Dia jelasin I-Setan dimana tapi ternyata kita udah terlanjur nyasaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaar wkwkwkwk… I-Setannya udah jauh banget wkwkwkwkwk…

Sampe ketemu I-Setan pun kita tetep nyasar. Karena kita ke I-Setan Men… kita cari2 I-Setan Women entah dimana. Gua tanya petugas informationpun dia ga bisa ngomong English, tapi dia dengan ramahnya nganterin kita sampe ke pintu I-Setan Women.

Hebatnya orang Jepang! Mereka ramah2 sekali. Setiap kita tanya, mereka jawab diawali dengan kata, “Hai!”Kalo mereka ga bisa ngomong English, mereka prefer nganterin kita ke tempat yang dimaksud. Gua tanya dimana EXIT, LIFT, TOILET… rata2 dianterin sama mereka hihihi…

Selesai sampe I-Setan?

BELUM!

Karena setelah muter2 I-Setan kita mau balik ke LABI tempat meeting point wkwkwkwk… dimana terulang lagi. Kita bingung lagi tanya2 orang.

“Shimasen!”

“Hai! Shimasen…”

“Where is LABI?”

“Hai! LABI akdjaa;ldfk;aklfk tomato mango jafkjadjfljaajfla yamato.adflakdfk;lakdf..”

“Kafdjalfkj0aeikfaekf;lakfkajdfkljlaf”

Tapi gua ngerti dong wkwkwk… mereka jawabin pake tangan juga gitu. Jadi gua tau deh kira2 dimana hahahahaha…

“Thank you!”

“Hai! Arigato Gozaimasu!”

Hadooooooooooooooooh… 10 orang termasuk polisi gua tanya, kurang lebih begitu jawabnya hihihi…

Gpp deh kayak bebek ketemu ayam juga. Yang penting mereka ramah2 dan selalu tersenyum hihihihihihihi… Jadi gua sengaja juga sih tanyanya ke yang ganteng2 aja wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk…

Akhirnya…………… kita ketemu juga sama temen2 cowok yang lagi pada ngaso. Gua yakin mereka nyasar juga soalnya tampangnya udah mabok gitu hahahahahaha…

Malemnya, kita tidur di hotel Grand Pasific Le Daiba. Entah bintang berapa nih hotel… BAGUS BENER!
Sayang kita cuma semalem2 aja tinggal di hotelnya. Jadi ga maksimal menjelajah hahaha…

Makan malem kita adalah RAMEN di sebuah restaurant di mall DECKS.

Biarpun cuma makan ramen, tapi ramennya enak banget serius! Temen2 gua sampe tambah nasi.

“Shimasen, Gohan!”

Si pelayan jawab dengan bahasa Jepang, yang kemudian menimbulkan efek cengo di wajah temen gua hahaha…

Lokasi mall deket sama hotelnya, bisa jalan kaki lewat tembusan. Jadi dari hotel kita, ada jembatan penghubung yang menghubungkan mal2 itu. Ada Aquacity dan Decks ini salah duanya.

Jembatannya bukan jembatan yang kecil ya. Tapi jembatan bueeeeeeeeesssssssssssaaaaaaaarrrrrrrrr dan nyaman. Bisa kali buat 4 mobil hahaha…

Kayak begini nih jembatannya…

3008_01bSumber dari sini

Nyaman, bersih, dan bagus pemandangannya. Lihat patung Liberty sebelah kanan? Inilah fotonya kalo malem…

LIbERTY

Tentu aja foto di atas bukan gua yang foto ya… tapi si Nikoners hihihi…

Malem2, abis gabrukin tas di kamar, abis kelar packing, gua diajak temen gua jalan2 di jembatan itu. Foto2 & ngobrol2 juga.

Lagi asyik melototin patung Liberty Asia, tau2 gua dideketin sama pasangan Japanese.

Si cewek : Shimasen… could you please take our picture?” Sambil kasih camera. Kalo ga salah si cewek ngomong begitu ke gua.

Gua langsung nyengir terus gua fotoin. Sebelum fotoin gua ngomong ke temen2 gua, “Eh minggir dulu  nih… gua mau fotoin orang Jepang dulu!”

Eh tau ga… si cowoknya langsung ngomong, “Lahhhhh orang Indonesia toh?”

Wkwkwkwkwkwk… kaget banget gua. Terus temen gua ngomong lagi, “Ho-oh… Wong Jowo… sampeyan juga?”

“Lah iya……….. aku wong Temanggung… bla bla bla…” Ngobrol2 lah kita wkwkwkwk…

Si ceweknya *istrinya* ternyata orang Jepang asli. Mereka tinggal di Tokyo dan masih pengantin baru :-DKita ada foto2 juga sih sama mereka, cuma masih di camera temen gua.

Selesai sudah 1 malem di Tokyo. Kota yang penuh cinta🙂

(Bersambung)