Udah pada ke PRJ belum? Terakhir besok Minggu loh! Gua donggggggggggg… udah 2x hihihi…
Malah tadinya gua mau menjadikan hari Minggu besok sebagai kali ke-3 gua ke PRJ😀 Tapi ditolak mentah2 sama David😀

Aduh… masuk PRJ koq makin lama makin terasa mahal ya. 30Rb per-orang, 20Rb per-mobil. Pergi ber-3 sama Mama, udah ngabisin 80Rb buat HTM doang. Untung Mama ga bayar soalnya udah kategori MANULA😀

Beli apa aja di PRJ?

Yang paling mencolok & menohok kantong sih…

BEAT_CW_CBS<Sumber: Google>

Motor kita yang lama… si Spinach, sebenernya masih layak pake sih. Cuma umurnya emang udah ga terlalu muda lagi. Rongrongan sih ga ada secara… tau lah ya David tuh kalo ngerawat kendaraan kayak gimana😀 Udah kayak anak aja.

Gua cuma request sama David, kalo beli motor lagi, harus Honda. Ga tau nih… gua ngerasa lebih cucok ke Honda hahahaha… bukan gara2 dia nama RT gua di rumah masa remaja gua dulu sih😀 hahaha…
Gua pilih warna orange sebenernya. Lucu aja lihat motor orange kayak motor Pak Pos hihihi… Tapi David pilih biru. Ditambah lagi orang dealernya bilang kalo warna orange indent agak lama. Terus gua ganti jadi warna merah, tapi kata David, temen kantor dia motornya sama persis dan warna merah juga beuuuuhhh…

Emang kenapa kalo sama ya? Lah sekarang dia pilih warna biru, kan ga jaminan besok2 temen kantor dia ga beli motor yang sama dengan warna yang sama pula… ya ga sih? Masa dari ratusan karyawan di sana, ga ada gitu yang motornya sama baik model dan warnanya? Ahhh… kurang relevan nih alesan hahahahahahaha…

Dan karena si Spinach warna hitam, kita ga mau beli warna hitam lagi😀
Gua sempet bilang mau warna putih juga sih, tapi David bilang kalo putih, ngerawatnya harus lebih extra lagi.

Akhirnya ya diputuskan secara sepihak oleh David dan secara “terpaksa” oleh gua, warnanya BIRU deh😀

Welcome BIYU. Lucu ya dinamain BIYU.

* * *

Kedua yang juga mencolok & menohok walaupun ga kronik adalah…

SIERRA
<Sumber: Google>

Kring Kring Goes Goes
Kring Kring Goes Goes

Putar putar Jakarta Ancol Monas
Lewat Harmoni keliling Kota
Aduh asyiknya bersepeda

Kring Kring Goes Goes
Kring Kring Goes Goes

Asyik asyik bersepeda kumbang
Walaupun tua hitam warnanya
Membuat jantung jadi sehat

Satu dua kita bersepeda
Tiga empat jangan cepat-cepat
Berhati-hati ingat pesan Bapak Polisi

Satu dua kita bersepeda
Tiga empat jangan cepat-cepat
Jalan perlahan
Biar lambat asal selamat

Kring Kring Goes Goes
Kring Kring Goes Goes

hahahahaha… Walaupun gua ga mau puter2 Jakarta Ancol Monas Harmoni segala. Gua mah cukup puter2 kompleks aja… paling banter ke tempat senam hahahaha…

Lucu ya sepedanya… dan yang terpenting pendek. Cocok deh buat gua😀
Di rumah ada sepeda Polygon juga tapi tinggi. Udah disetel paling pendek sadelnya, tetep ga nyampe. Musti jinjit itu juga pake sandal tebel😀
Jadi gpp deh si BIYU warna biru, gua punya sepeda warna putih ini. Hmmm… David bilang namain USIL aja. Ga tau tuh dari mana asal-muasalnya. Mungkin dia mau perbanyak keluarga U di rumah. Ube-Uce-Uun-Upeng-Unjul-Usil…

Dan sore2 pulang kerja, kalo lagi ga hujan, gua sama David jadi demen muter2 komplek hihihi… Pertama x naik sepeda sih kagok. Terakhir naik sepeda waktu SMA bow! Tapi sekarang udah bisa dong… malah semenjak coba pake sepeda putih ini, eh gua jadi bisa naik sepeda David hahahaha… Tau gitu mendingan gua ga beli ya😛

Naik sepeda tuh enak ya ternyata. Cuma 1 hal yang ga enak… entah kenapa doggy kok hobby ya ngejar2 sepeda😀

Oh iya, kenapa gua milih sepeda rantang begini? Karena gua ga suka berbungkuk2 ria pake sepeda sport🙂

* * *

BLENDER<Sumber: Google>

Kemudian belilah kita blender plus-plus di atas. Ini yang beli sih Mama. Semenjak wortel import naik harga selangit, gua ga pernah nge-juice lagi hehehe…

Kalo Mama emang ga ada matinye… setiap hari juice kentang. Konon kentang itu bagus buat mencegah kanker kan? Salut juga sama Mama. Dia udah minum juice kentang bertahun2 loh… dari gua masih belum merit. Gua pernah cobain, dan rasanya……………………………….. ASTAGA… bulu kuduk dan bulu2 yang lain jadi berdiri wkwkwkwkwk… Bleeehhheeehhbleehh ga bisa dijelasin gimana rasanya. Biarpun udah dicampur Yakult juga.

Kepincut sama alat ini gara2 kita didemoin bikin ice cream rasa alpukat padahal bahan2nya cuma daun caisim, peyem Bandung, creamer, gula, dan es batu. Entah kenapa rasanya jadi alpukat. Terus kita juga didemoin bikin juice kacang hijau, yogurt, dan aneka minuman enak2 lainnya.

Gua sih sebenernya udah kapok beli2 beginian. Udah ga tau berapa banyak tuh di rumah… ada Grand Power Juicer yang sekarang cuma nongkrong aja di meja dapur gara2 terlalu banyak perabot yang musti dicuci setiap x nge-juice, ada semacam rice-cooker serbaguna yang bisa buat masak aneka masakan dengan praktis dan cepat. Aduh yang ini jujur gua malah udah lupa cara pakenya… gua pernah samperin kantor mereka di Harmoni sana buat belajar cara pakenya lagi… ternyata sampe rumah, tetep aja lupa😀

Microwave di rumah gua aja ada 2 *1 emang udah ada dari dulu, 1 beli waktu tingal di apartment dulu*, tapi ga kepake semua. Yang 1, cuma buat tempat simpen bahan makanan seperti kembang tahu dan mie instant, yang 1 lagi… cuma buat bikin popcorn instant. ITUPUN KEBANYAKAN GOSONG! *malu*.

Terus gua punya oven manual yang pake gas 1 pintu. Ini malah cuma dipake beberapa x abis itu masuk dalam koleksi benda keramat gua. Sempet gua kasih ke istri paman gua, tapi dikembaliin lagi karena dia jarang bikin kue.

Jadi tuh oven dari rumah gua, didorong2 sampe ke rumah paman gua, terus dikembalikan dengan didorong2 lagi ke rumah gua, dan akhirnya gua putusin buat dorong2 lagi ke kantor wkwkwkwk…

Kalo ada yang mau beli nih oven, gua dengan senang hati menjualnya. Nanti gua fotoin ya hahahahaha…

Back ke blender ajaib ini, akhirnya sampelah kita pada acara selanjutnya yaitu harganya hahaha… yang bisa ditebak bikin melotot.

“4 koma sekian Bu… tapi kalau Ibu punya kartu kredit dari Bank A, B, C, D, E, F, Ibu dapet potongan jadi 3,5 dan bisa dicicil 6x Bu!”

“ENAM KALI? Pagi-siang-sore-senja-malem-midnight?”

“Hehehehe… 6 Bulan, Bu!”

“Aduh tapi harganya mencekik banget Pak! 3,5 ck ck ck… kalo X,x sih bungkus deh Pak!”
Terus si Mama pergi dari situ dengan jurus mang-du’nya.

Bener aja… dipanggil. Dan dapet!😀
Nah saudara-saudara, kalo mau beli peralatan rumah tangga begitu, biarpun di pameran, TAWAR ya!

* * *

SAMSUNG<Sumber: Google>

Di suatu sore di hari Minggu beberapa minggu y.l, gua + David tampak asyik nongkrong di Mall Puri Indah buat ikut antrian LED murah di BEST yang baru buka di sana😀

Niatnya, LED itu mau dijadiin monitor PC di kamar. Keterangan produk yang ditempel di sana, LED’nya ada HDMI’nya artinya, bisa buat komputer. Ada 20 pengantri di sana, dan beberapa di antaranya gua tanyain… mereka juga butuh buat komputer.

Untuk urusan ketertiban pengantri barang murah, BEST Puri Indah emang udah cukup bagus. Satu2 pengantri dicek KTP dan kartu kreditnya, juga dicocokin fotonya. Jadi bener2 ga boleh calo yang antri. Syukurlah!

Cuma ada yang bikin kecewa… ternyata LED yang berhasil kita beli itu, ga ada HDMI’nya… dengan kata lain ga bisa buat komputer. PLEASE DWEH! Kalo cuma buat TV sih, di kamar udah ada yang gede’an.

David sempet protes ke pihak BEST, dan ya mereka juga ga bisa apa2 selain say sorry.

Ini kedua kalinya nih. Waktu mereka baru buka banget, gua pernah pengen beli Slow Cooker murah. Dalam koran Kompas, tertulis dijual hari Minggu. Tapi dong… pas hari Minggu gua dateng, tuh barang dinyatakan udah terjual hari Sabtu’nya.
Nah loh!

Ya intinya mereka mengakui ada kesalahan informasi, jadi promo Slow Cooker udah dibuka hari Sabtu, biarpun dalam koran tertulis hari Minggu.

DUA KALI!

Semoga mereka bisa lebih memperbaiki urusan promo2 begini ya…

Akhirnya, karena tuh LED juga ga kepake, dijualah sama David di kaskus. Ga tanggung2 yang dijual… bukan cuma LED salah info itu, tapi juga LCD yang sekarang dipake di PC. Huuuuuuuuhuhuhu…

Dan LED Samsung 22″ di atas yang kita beli di PRJ lah yang sekarang nongkrong manis di meja PC. Belinya 1,650,000.-. Inget ya… NAWAR! Ini gua juga nawar loh!

“Koh, buka Samsung begini, biaya sewanya berapa?”

“Oh saya dibayarin Samsungnya Ci! Tapi ada target sih harus SEKIAN M selama sebulan ini!”

“Ohhh… kalo gitu, jual murah2 aja lah Koh yang penting keluar barang dan ada pemasukan!”

=))

* * *

Selanjutnya adalah bela-beli biasa aja. 1 Kantong Indomie campur2 30Rb, 1 Koper2an Mie Sedap campur2 25Rb, 1 Toples Champ Sosis Ayam 18,5Rb, Kerak Telor 15Rb, hoki gua dapet yang enak kemarin, dan jajanan wajib adalah sate2 Fiesta😀 *walaupun ga murah loh*.

Roti Unyil Venus x ini juga ada di PRJ.

Gerai2 mie instant cup banyak di sana… jadi sekarang restaurant2 agak sepi di PRJ. Dulu gua inget tuh, kalo mau makan di PRJ susahnya setengah mati. Di restaurant2 ga kebagian tempat duduk, mahal2 pula😀
Sekarang tinggal beli mie instant cup + minuman, duduk ‘ndeprok di pinggiran, jadi hahahaha…

PRJ x ini perasaan lebih rame dari tahun2 sebelumnya ya… Bukan pesertanya yang rame, tapi pengunjungnya yang rame. Gua dateng di minggu2 pertama, biasanya sepi karena orang belum pada tau. Tapi ternyata rame! Yang kedua gua dateng di tanggal tua, karena belum gajian, mungkin sepi juga. Ternyata tetep aja rame! hahahaha..
Mungkin orang mau lihat wajah PRJ setelah gubernurnya baru ya…😀

Oh iya, gua sempet tergoda buat masuk ke Rumah Hantu di sana hahahaha… sayang David ga mau😀
Sekian………………………………. ^^