Token/Key BCA gua ada 3 (2 individual, 1 bisnis), Mandiri, Danamon, Panin, belum lagi MPin CIMB Niaga dan BRI… uuugghhh betapa penuhnya hari2 gua dengan deretan angka2 token & mpin itu😀

Curcol_ceritanya

Beberapa hari yang lalu, ada tulisan “LOW BATT” di token BCA bisnis gua. Guanya tenang2 aja dong secara… token BCA individual gua yang model lama *model tipis kotak*, juga udah 2x low batt. Gua masih bisa pake beberapa minggu lagi setelah itu, dan gua pun bisa ganti sendiri batterynya. Bukan gua yang ganti tapi toko alat2 listrik/elektronik langganan deket rumah gua sih.

Ehhh tapi gua ga sangka ternyata kemarin token BCA bisnis gue mendadak ga bisa dipake sama sekali. Setiap x dipencet tombol panah merahnya, tulisannya DISABLE (?), terus berganti dengan sederet angka yang gua yakin bukan nomor togel apalagi toto Singapore hehehe… Kok ga sampe 1 minggu dari tulisan low batt udah ga bisa dipake sama sekali nih token ya…

Maka… dengan yakinnya gua bawa dong token itu ke toko langganan… biar digantiin batterynya.
Abis battery diganti… malah keluar tulisan “NEW PIN” dimana gua ga bisa pencet angka apapun juga dari si token. Nah loh… kok jadi hang hahahaha…Gua minta si abang gantiin ke battery semulanya lagi, ternyata tetep aja tulisannya “NEW PIN”😦

Hang ohhh hang…

Akhirnya, kucluk2 ajalah gua ke BCA terdekat dari kantor gua. Kebetulan rekening BCA bisnis gua juga disitu. Dilayanilah gua sama bapak kepala operasional yang kebetulan lagi berdiri di loket nomor 1.

“Pak… ini kok Key BCA bisnis saya ga bisa dipake ya. Kalo mau tuker caranya bagaimana?”

“Bisa tuker disini Bu… Tapi maaf saat ini stock Key BCA kami lagi habis. Ibu tinggalkan nomor telepon aja, secepatnya setelah ada, kami akan menghubungi Ibu. Rusaknya kenapa ya Bu?”

“Rusaknya ga bisa nyala… tulisannya new pin aja… Kemarin itu tulisannya low batt, terus udah saya ganti batterynya malah hang!”

“Ibu ganti battery sendiri? Bisa Bu?”

“Ya bukan saya yang ganti Pak. Toko…”

“Ohhh… sebenernya Ibu ga perlu ganti battery sendiri Bu. Kalo rusak / battery habis, bawa kembali ke BCA, nanti dituker dengan yang baru. Usia key BCA kurang lebih 2 tahun Bu… *mungkin maksudnya usia batterynya*

“Hah? Masa begitu ya? Saya baru tau loh. Soalnya Key BCA saya yang lama… yang individual… model tipis kotak… sampe sekarang masih berfungsi loh. Padahal udah 2x saya ganti batterynya sendiri.”

“Wahhh… masa?”

hahahahahahahahahahahaha…

Jadi begitu ya! Kalo battery token abis… ga usah repot2 ganti sendiri xixixi… Dasar gua kerajinan ya…

* * *

Pulang-pulang…

“Vid, tadi gua ganti battery key BCA gua, masa malah hang. Pas gua bawa ke BCA, malah dibilang ga usah ganti sendiri!”

“Lah… emang iya! Emang balikin aja ke banknya. Emang lu ga tau?”

Huaaaaaaaaaaaaaaaaa…
Ayooooo ada yang sama ga taunya kayak gua ga?😀

TOKEN1<Sekarang tulisan “NEW PIN”nya berubah jadi “PIN” aja… entah kapan dia berubah sendiri xixixi…>

Tuh token BCA gua yang model lama… tipis kotak… Udah lama banget loh… sampe2 David aja bingung waktu gua suruh pake *waktu gua ke Jepang*. David sampe tanya2 ke temennya tapi mereka juga ga ada yang tau karena udah kelamaan. Lebay ga sih hahaha… Padahal menurut gua lebih enak pake yang model lama ini bow!