Jadi ceritanya, si papa dengan PDnya beli paket tour ke Eropa buat 2 orang. Langsung beli… langsung DP 50%… abis itu baru info ke mama, “Gua udah beli paket tour ke Eropa ya… lu urus visa Schengen cepetan!”

hahahaha… Ngomongnya udah tinggal 1 1/2 bulan lagi menuju hari H… dimana saat itu kita sekeluarga mau ke Singapore pula😀

Gerebak-gerebek semuanya… tapi untung akhirnya visanya keluar tepat waktu. Sempet deg2an juga soalnya 2 minggu sebelum hari H belum keluar juga tuh visa… sementara tournya udah teriak2 minta pelunasan.

Dan ada lagi yang lebih mendebarkan. 2 hari sebelum hari H, tau2 dong tour Singapore telepon bilang kalo visa Dubai mama dipending karena ga melampirkan passport asli wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk… Untung akhirnya boleh pakai scan’an aja. Lah mamanya masih di Jakarta soalnya… hahaha…

Akhirnya… hari H tiba.

Si mama tanggal 22 Oktober ke Singapore dulu, besok malemnya baru berangkat ke Eropa via Dubai. Sengaja gua beliin tiket Air Asia soalnya terminalnya lebih nyaman hehehe… dan gua bisa ikut nganter sampe ke lantai 2. Kalo yang terminal 2 kan ga bisa tuh. Emang sih untuk check-in nya di terminal 3 ini ya tetep aja harus sendiri.

Berhubung kali ini ke negara dingin, si mama otomatis bawaannya jadi tambah banyak. Bawa long john, bawa coat, bawa baju2 tebel… wah kasihan juga sih kerepotan begitu. Tapi katanya mama gua punya resepnya biar ga terlalu susah angkat2.

Yaitu………………………

“Aduhhh duuhhh duuuhhh…”

hahahahahahaha…

“Gua pas masuk mau scan koper, tinggal minta tolong diangkatin sama petugasnya. Waktu timbang bagasi juga begitu. Nah pas sampe di Singapore dan mau ambil bagasi, gua tinggal ngomong aduhhh-duhhh-duuhhh-berat-berat nihhhh… langsung sebelah gua bantuin angkatin kopernya hehehe… Gua udah ngincer posisi strategis di sebelah anak muda cowok2.”

Harus gua akui kalo mama gua emang kreatif urusan begini wkwkwk…

Selama di Singapore & Eropa, selama ada wifi, mereka pasti telepon gua. Kalo ga salah, kota pertama yang mereka kunjungi Amsterdam deh… dan perjalanan dari Singapore kurang lebih 17 jam termasuk transit2. Duhhh jauhnya…

“Tiap hari gua makan susu-keju-roti, boseeeeeeeeeeeennn!”, komennya hahahaha… “Kalau ga susu-keju-roti, pizza, pasta, terus kue2 manis apa tuh…”

Ya mama! Kalau mau makannya Chinese Food terus, ke China aja dong hehehe…

Hari terakhir, mereka nginep di Dubai. Nginepnya di service apartment katanya… tapi fasilitasnya bagusssssssss banget. Papa gua sampe perlu2in SMS demi ketakjubannya, soalnya wifi ga ada. Yang gua bales dengan kirimin gambar cartoon si papa lagi ngopi wkwkwkwkwkwk…

Overall, semuanya bagus kata mama… kecuali makanan yang kurang cocok… dan belanjaan yang ga cocok. Mahal2 booow! Apalagi dikurs sama Rupiah yang mauuuuu dibawa kemana hubungan kita ini… hahahaha…

Tapi se-ga-cocok-ga-cocoknya, toh pas bongkar koper di sini, gua lihat ada tas LV, ada tas Long Champ, tas buat gua & David *gua lupa merknya… ada Roco, Roconya*, dan Victorinox buat David, ada jam tangan Swiss, coklat2, kurma, dan ada beberapa baju. Yaaaa si mama… itu sih bukan ga cocok harganya dong hahahahahahahaha…

Ini aja dia masih nyesel kenapa di Swiss ga beli jam tangan banyakan. “Kapan lagi ya gua ke Swiss?”, katanya.

“Gua beli yang paling murah semua. Discountnya gede2 semua. Modelnya juga simple semua begini. Gpp yang penting kan ngerasain punya tas LV asli! Nanti kita pinjem2an aja pakenya!”

Kalo kurma katanya beli di Dubai.

“Yang paling bagus mana Ma?”

“Lu musti dateng… semua bagus2! Main salju, masuk ke gereja, lihat lukisan Monalisa, lihat Menara Eiffel, sampe masuk ke Safari Dessert di Dubai!”

hahahahaha… aminnnnnn ya. Doain aja gua suatu saat bisa nginjek Eropa😀

Semalem, gua jemput mama. Akhirnya setelah 2 minggu, kembali juga dia wkwkwkwk…
Bagasi yang semula 20kg, bengkak jadi entah berapa kg. Akhirnya… beberapa barang dibawa hand carry.
Pas keluar dari pintu kaca aja, gua udah lihat tuh emak2 kecil dibalik trolley. Pergi bawa travel bag 1, pulangnya bawa travel bag 1, tas tenteng lagi 2 *untung waktu kita ke Singapore, tas itu emang sengaja gua bawa dan gua tinggal di Singapore*, ditambah kantong plastik lagi 1 yang isinya sepatu. Itu belum semua loh diangkut pulang. Si mama masih tinggalin coat dia dan matrass yoga gua yang gua titip beli di Singapore. Nanti Desember papa pulang baru papa yang bawa katanya.

Tas tentengnya 1 masuk cabin dan kantong plastiknya juga.

“Terus ma? Gimana masukin ke atas tempat duduknya?”

“Gampang…. tinggal aduuhhh-duuhh-berat-berat! Malah sampe turun pesawat, turun tangga, naik ke bus lagi, sampe masuk terminal, dibawain loh sama anak muda yang duduk di sebelah mama itu.”

wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk…

 

MomanCamera_20131106_123100

P.S: Kejadian lucu… pas mau ke Singapore kan kartu embarkasinya bahkan sampe custom declaration, itu udah gua tulisin semua. Nah pas mau keluar Singapore menuju Dubai, kartu embarkasinya itu ketinggalan di apartemen. Yang ada, mama di-interogasi di imigrasi.

“Where’s the card?”

“Hah? Ga bawa!”

“Why?”

“Ketinggalan di rumah!”

“Alaaaa… it’s oke…” si petugas geleng2 kepala sambil kasih kartu embarkasi yang baru suruh mama isi.

“Yaaa ga bisa tulis! Itu ditulisin anak!”

“Alaaamaaaaak…” lagi2 sambil geleng2 kartunya ditulisin petugas.

“Okeee… check first!”

Terus mama diajak si petugas ke bagian pengecekan. Disambut sama petugas Melayu… ngomong bahasa Indonesia. Ditanyain data2 flightnya. Untung inget si mama. Abis dicek, baru lolos hahahahahahahaha… Pas si mama “digiring” itu, papa gua dengan lebaynya telepon gua, “DESSY! MAMA KENA TANGKAP!”

hahahahahahahahahahahaha…

Mama : “Lu tau ga De? Orang tua mah selalu enak aja deh! Gua di airport Jakarta kan bawa minum *emang si mama bawa Aqua*, terus disuruh buang. Gua bilang aja, buat minum obat. Dia suruh mama minum sekarang. Gua bilang ga bisa. Minumnya 1 jam lagi! Lolos tuh!”

#NyengirLebar