Jadi begini,

Temen gua di group WA M2B, dengan kasus PCO, dengan usia pernikahan yang hampir sepantar dengan gua *ya beda 1-2 tahun cincai lah ya…*, setelah terapi juice selama 3 bulan… sekarang hamil.

Temen gua yang lain di group WA M2B juga, dengan kasus Hydrosalpinx lumayan berat sampe2 dijadwalin operasi sama SpOGnya, setelah terapi juice selama 3 bulan… Hydrosalpinxnya berkurang lumayan sampe ga jadi operasi.

Nah… gara2 ada testimonial positif dari temen2 segroup, langsung dong temen2 lainnya termasuk gua, mau ikut2an terapi juice juga. Ga pake obat2an dokter, ga pake dikobok2 dokter, tinggal ngejuice doang… siapa yang ga mau… ya ga, ya ga?

Dokter terapi juicenya khusus didatangkan dari luar kota. Berhubung jauh dan mahal kita musti jointan. Gelombang pertama kemarin sekitar 10 orang. Kali ini, gelombang kedua, kita nego sama dokternya buat 15 orang hihihi… Kan the more the cheaper hehehe…

Di saat2 terakhir kita malah nego jadi 16 orang😀
Dokternya bae banget… dibolehin aja tuh. Emang tarif dokternya di kota asalnya sih serelanya aja. Malah banyak yang bayar pake hasil bumi katanya. Tapi kalo dipanggil ke Jakarta, dokternya kasih fee karena ya anggaplah yang panggil dianggap cukupan kali ya hehehe…

Pasiennya dokter ini juga banyak yang pejabat2 dan orang2 kedutaan. Udah pernah dipanggil keluar negeri juga. Inti pengobatannya adalah go herbal. Jadi ga terbatas infertilitas aja, tapi juga penyakit2 lainnya… bahkan konon cancer stadium awal pun bisa sembuh.

Kemarin, kita bookingin hotel di BSD berhubung para peserta mayoritas dari Tangerang. Lagi2 dokternya bae banget… ga ada kriteria mau hotel bintang berapa… mau dijemput naik apa… mau begini-begitu… pokoknya dokternya cuma bilang fee dia sekian, akomodasi+konsumsi+transportasi ya terserah panitia aja. Pasien boleh s/d 16 orang.

* * *

16 orang pasien, dibagi jadi 4 sesi. Kita masuk berempat-berempat per sesi. Gua kebagian sesi ke-3 jam 1 siang… dan pas banget giliran sesi gua itu pasien PCO semua xixixi… Jadi di kamar kita mirip2 seminar hihihi… Setiap orang berlomba2 mengajukan pertanyaan dari mulai yang mitos sampe yang fakta😀

Pertamanya gua tegang hahaha… tapi setelah ketemu dokter, ketegangan langsung mencair. Bu dokternya ramah ajeeeee😀
Langsung ditanyain satu2 masalah kita apa. Dan karena pas semua PCO, kita kompak jawab, “PCO Dok!”

“PCO… sebenernya itu penyakit lifestyle ya! PCO itu sulit disembuhkan! Terapi penyembuhan PCO adalah dengan mengubah lifestylenya! Jaga makan, olah raga teratur, diet teratur diantaranya!”

“Tapi pasien PCO bisa hamil kan Dok?”

“Bisa dong. PCO bisa diterapi tapi ga cepet. Sekitar 3-7 tahun. Makanya kita harus rubah lifestyle kita… supaya ga perlu selama itu.”

Glekkk!

Ya… acara konsultasinya menyenangkan dan relax banget kemarin. Satu2 berkas pemeriksaan kita dibaca dokter. Dan satu2 kita dapet resep juice. Beda2 sih… tergantung hasil pemeriksaan yang kita bawa itu.

Di akhir konsultasi, dokter masih kasih bonus periksa tulang belakang *karena dokternya juga spesialis tulang belakang*.

Pas gua, dokter bilang, “Kamu suka tahan pipis ya? Sama kurang minum?” Hahahaha… tau aja si dokter. Emang nih… apalagi kalo malem2 di ranjang. Mendusin kebelet, tapi ngantuk… yang ada gua bablas tidur lagi sampe pagi hahaha…
Berita baiknya adalah gua ga ada penyempitan tulang belakang. Beberapa temen2 ada yang dibilang penyempitan tulang belakang jadi harus tidur di alas yang keras *mungkin di ranjang full latex*, ada juga yang disuruh makan selada banyak2.

Dan inilah resep juice gua… yang pasti sulit dijalanin tapi dimana ada kemauan di situ ada jalan…

Pagi,
Terapi Jeruk Nipis
Hari ke-1 : 1 buah
Hari ke-2 : 2 buah
Hari ke-3 : 3 buah
Hari ke-4 : 4 buah
Hari ke-5 : 5 buah
Hari ke-6 : 5 buah
Hari ke-7 : 4 buah
Hari ke-8 : 3 buah
Hari ke-9 : 2 buah
Hari ke-10 s/d ke-30 : 1 buah
Air jeruk nipisnya diminum langsung pada saat bangun tidur, belum gosok gigi, belum kumur2, belum minum. Pokoknya bener2 begitu bangun tidur. Setelah itu juga belum boleh gosok gigi / kumur2 / minum.

15 Menit kemudian lanjut dengan : pepaya 200 ml + nanas 100 ml

30 Menit kemudian baru boleh gosok gigi / kumur2 / minum dan sarapan pagi.

Sore / malam setelah makan siang,
Tomat 200 ml + nanas 100 ml

30 Menit kemudian, sawi hijau 100 ml + nanas 250 ml

30 Menit kemudian, kol ungu 50 ml – 100 ml + nanas 100 – 200 ml

30 Menit kemudian, buah naga 1 buah (boleh dijuice boleh dimakan aja)

30 Menit kemudian, baru makan malam

Yang ada sih, temen2 gelombang 1 kemarin jadi pada ga makan malem karena udah kenyang sama juice2an itu hihihi… Hasil baiknya jadi pada turun dong tuh kilo’an. Ada yang turun 4 kg, ada yang turun 8 kg😀

Cukup menakutkan ga juice gua? hehehe… Tapi juice gua ini sebenernya termasuk yang ga neko2 kok. Kata temen gua yang udah minum… sawi hijau dan kol ungu itu kalo dicampur nanas, rasanya kebanting kok sama rasa nanasnya. Jadi ya enak2 aja. Temen gua ada yang dapet lebih banyak lagi juicenya… ada yang toge, buncis, bit, brokoli, ooo oooooww!

“Dokter, boleh ga itu sayurannya kita makan aja? Buahnya aja yang dijuice?”

“Ga bisa dong. Kecuali kamu kunyah 32x. Kalo ga, percuma… sari yang diserap tubuh cuma 30%nya.”

Oh iya… selain juice di atas, kita juga dapet pantangan. Coret durian, mangga kuini, nangka, pisang ambon, daging, gula putih, susu, bumbu penyedap, softdrink, ikan mas, dan ikan tuna. Buuuwuuu… welcome kangkung, welcome bayem, welcome brokoli, welcome selada air, welcome toge, welcome buncis wkwkwkwkwk… Tapi lagi2 gua masih mendingan. Temen gua ada yang dipantang tepung terigu, artinya mie dan rotipun ga boleh.

* * *

Gua udah dateng dari jam 11 siang ke hotelnya. Ketemuan sama beberapa temen2 sesi 1 dan sesi 2 juga. Sebelum konsultasi, kita mau salam perpisahan dulu sama junk food, jadi kita ke Mc. D deket hotel buat say good bye.

“Hap… good bye ayam, sampe ketemu setelah kita hamil!” Lantas ayam Mc. Dnya masuk ke perut kita hahahahaha…

AMIN! MARI HAMIL BERJAMAAH!

POPBSD2Sebagian rombongan gelombang 2

POPBSD1Rombongan PCO *Ganx Kol Ungu –> gua doang sih sebenernya yang dapet kol ungu, yang lain dapetnya toge*

KOL UNGUDapet salam dari kol ungu

P.S: Resep juice di atas adalah resep juice PCO ya… boleh aja kalo ada yang mau cobain. Gua sih belum mulai ngejuice, rencananya mulai tahun depan #eeh bwakakakakakakaka…