Akhirnya… gua say goodbye sama si Sammy ihiiikkks…

Masih inget Sammy? Netbook Samsung 10″ gua yang dibeli tahun 2011. Aduhhh salah siapa nih si Sammy ga dipake2. Dari awal beli sih niatnya emang cuma buat diajak jalan2 aja… tapi makin lama makin jarang diajak jalan2nya hehehe… apalagi setelah keberadaannya tergeser sama tablet si Davdroid. Ya iyaaa… gara2 tablet2an dan terakhir gua malah pake HP Samsung Galaxy yang cukup gede juga buat gua… si Sammy jadi nyempil aja dilemari. Malah lupa pernah punya wkwkwkwkwk… Walaupun gua pernah tarohan sama David, lebih enak & lebih cepet ngetik di Sammy daripada di tablet😀

David bilang ram-nya Sammy juga udah lemot… buka Firefox ga ngangkat. Musti di-upgrade. Terus entar kalo udah di-upgrade juga buat apa? Toh udah ga pernah disentuh2 juga di rumah. Udah deh dijual aja deh ya…

Akhirnya dijuallah ke temen kantornya David. Bae2 di rumah baru ya Sammy… jangan ngambek2an😀

Hhhmmm… Imlek segera dateng nih ya… Udah pada bebungkusan angpao belum? Tahun ini gua ga beli angpao baru. Hasil bebongkaran rumah kemarin2, gua ketemu koleksi angpao gua yang busyet banget banyaknya. Dilihat dari nilai investasi juga ga ada investasinya sama sekali kan hahaha… Yaa tahun ini dipake2in dehhhhhh…😀

Pohon Natal di ruang tamu udah gua simpen dan gua ganti dengan pohon Imlek. Eh iya… kalian simpen pohon Natal tuh gimana sih? Apa dipretelin satu2 terus taruh di gudang? Atau gimana…
Kalo gua dulu2 sih gua pretelin satu2 loh… mulai dari hiasan2nya sampe lampu2nya, terus kaki2 pohonnya… terus pohonnya gua kempes2in… baru gua masukin dus terus taruh di gudang. Tapi tahun ini ga dong. Berhubung gudang gua udah legaaaaaaaaaaa hasil buang2in😀 Jadi sekarang David cuma beliin plastik gede yang beli di toko bangunan. Hiasan2 & lampu2nya sih gua copotin terus gua taruh di container box yang ketemu di gudang juga. Gileeee kemarin2 kan cuma pake kardus & plastik2 simpennya. Tahun ini kemajuan di taruh di box hahaha… Terus pohonnya gua selubungin aja pake plastik gede itu, dan gua taruh di gudang. Asyikkk asyikkk… jadi lebih praktis. Tapi kata David, “Paling tahun depan penuh lagi tuh gudang! Apa2 lu masukin ke gudang!”

hahahahahaha… *Tepok jidat*

Mengenai banjir… sebenernya banjir tahun ini lebih besar atau ga sih dibanding tahun kemarin? Kalo ngelihat dari kondisi Cengkareng khususnya Rawa Buaya & belakang kompleks gua, mustinya tahun ini lebih mendingan dari tahun kemarin. Soalnya… kantor si David ga kebanjiran. Terus jalanan depan rumah gua juga ga banjir. Biasanya kan banjir air numpang lewat. Dan jalanan di belakang kompleks juga kering total… malah kalinya cetek2 aja. Ini pasti deh bener gara2 perumahan orang kaya yang berjanji seribu tahun bebas banjir itu. Dari feng sui’nya, dia letaknya garis lurus sama kompleks gua hehehe…

Yaaaa moga2 janjinya ga mengalami penyusutan ya. Kita lihat SERIBU TAHUN LAGI. Udah kayak Chairil Anwar belum gua? —>

Dan aku akan lebih tidak perduli
Aku mau hidup seribu tahun lagi
—Chairil Anwar, Maret 1943—

Ngomong2 tentang Imlek & banjir, gua inget dengan pengalaman Imlek gua yang tak terlupakan waktu gua SD. Dulu gua tinggal di rumah nenek gua yang langganan banjir. Seinget gua, banjirnya sedada gua sampe gua bisa berenang hahaha… Nah suatu hari, pas Imlek, dan pas banjir2an juga, gua di ajak mama papa + nenek gua ke rumah ie2 gua yang juga langganan banjir. Rumahnya di sebuah gang di daerah Krendang sana. Gua sih udah familiar sama gang itu… lah sering diajak ke sana😀
Tapi beda cerita kalo banjir dong. Gua yang saat itu pake baju baru… lagi main2 di gang sama saudara gua… tau2 kejebur got dong hahahahahahahaha… Kan bajir jadi gotnya ga kelihatan. Lucunya… dasar anak kecil. Udah kecebur bukannya berusaha naik kek. Ini mah diem aja bengong hahahahaha… Gua inget tuh kalo gua diem aja di dalem got. Sampe akhirnya gua diangkatin sama mama gua. Si mama tau, dikasih tau tetangga kayaknya hahahaha… Sementara saudara yang main sama gua, entah kabur kemana tuh. Parah…

Semoga banjir segera berlalu yaaaaa supaya Imleknya afdol hehehe…

Hari Sabtu weekend kemarin, gua isi dengan bebenah lagi. Bebenah lagi… lagi2 bebenah hehehe… Tapi puas kok gua… udah bagusan jadinya😀
Tinggal bongkar2in baju2 lama dan mau garage sale online. Kemarin gua iseng2 bikin group FB buat garage sale online. Nanti kalian gua invite2in ya hehehe…

Hari Minggunya, gua anterin mama gua konsultasi ke dokter juice lagi. Tadinya mau buat David… tapi kayaknya mama gua lebih perlu. Ceritanya si mama diajakin apply asuransi sama adiknya. Katanya ada product untuk asuransi kesehatan buat seumur dia. Semangat dong dia… daftarlah.

Udah medical check-up segala… eh ga taunya ditolak wkwkwkwk… Ditolak karena ada cardiomegally alias pembesaran jantung. Gua sampe google2 apa itu cardiomegally.

Gara2 ada cardiomegally itu mama ke dokter langganan lagi. Dokter langganan ini kasih surat pengantar buat cek cor-analis (?) Hasil dari cek cor-analis (?) itu katanya jantung mama gua MS. Apa itu MS? Entah… kalo dari google bilangnya Mitral Stenosis. Tapi gua ga yakin juga karena si mama belum balik ke dokter langganan lagi.

Jadi gua ajak konsultasi herbal dulu deh. Menurut dokter herbalnya, penyakit itu paling banyak ditemukan di usia tua… tapi sembuhinnya gampang kok. Tinggal minum juicenya aja dan ikutin pantangannya. Dokter herbalnya bilang, “Tiga bulan lagi coba cek lagi. Pasti ada perubahan.”

Syukurlah… syukurlah…
Buat yang mau tau resep juicenya mama gua, nanti ya gua update. Catetannya di rumah😀