Biarpun pas hari H rumah gua ga pernah kedatengan tamu secara kita ke rumah saudara yang lebih dituakan, tapi rumah gua tetep dong full of makanan😀

Emang nih ya keluarga gua urusan makan emang nomor 1 deh… gerombolan siberat deh pokoknya hehehe…

Jauh2 hari si emak udah beli kue keranjang 25 Kg. Iyaaa… 25 Kg! Banyak ajeee kan?
Gua sih sebenernya cuma perlu 5 Kg buat gua kasih ke kurir tagihan kartu kredit 2 orang, ke kurir Oriflame 1 orang, ke mantan OB di kantor David yang sering gua ajak bebenah apato 1 orang, 1 lagi buat jaga2 aja barangkali ada yang mau gua kasih lagi.

Sisanya yang 20 Kg, dibagi2 sesuka hati si emak hihihi… Maksudnya ya terserah si emak mau bagi siapa aja. Biasanya dibagi ke karyawan kantor & pembantu, dan dibagi ke tukang jualan langganan di pasar. Mulai dari tukang sayur langganan sampe tukang kerupuk langganan😀 Tapi emang gpp sih… bagi2 rejeki😀

Selain kue keranjang, emak gua juga beli jeruk 2 dus dan lengkeng 3 Kg. Beli kue lapis 1 loyang, beli kacang mede mentah terus digoreng sendiri, beli aneka permen, manisan, dan kue kering juga. Terus masak2 juga padahal kita ga pernah makan pas hari H-nya itu. Dimakannya besoknya lagi. Tapi tetep tuh yang namanya pindang bandeng, sop hi piao bakso ikan, dan sop bakut setia menanti di meja makan hahaha… Gua jadi berpikir, jangan2 emak gua berharap ada tamu yang dateng ya ke rumah gua? Paling ga, pas malam Imlek… atau pas pagi2 sebelum kita berangkat ke rumah saudara.

Malem Imlek, kita pergi ke Mall Puri Indah buat makan2. Untung juga kita pergi ke situ, ga terlalu rame. Tadinya gua ajak David ke CP tapi dipikir2 CP pasti penuh deh. Bisa2 antri lama. Jadi kita ke XO Suki aja di Puri Indah. Sebenernya antri juga sih di XO Suki, tapi ga banyak2 amat.

Kemarin di sana discount 15% all payment. Lumayan lah… makan bertumpuk2 piring dengan harga yang masih terjangkau. Pulangnya, boleh petik 1 angpao dari pohon Meihwa. Gua tanya hadiahnya apa, dibilang minimal kalender. Hahahahaha… ya pastilah gua dapet kalender. Secara pasti 70%nya gantungan di pohon itu ya kalender wkwkwkwkwk…

Tapi akhirnya gua minta tuker kalendernya dengan kertas angpao aja. Lumayan buat koleksi tahun depan. Belum kapok2 koleksi kertas angpao ceritanya wkwkwk…

Pulangnya, kita beli Baskin Robbins dengan discount 50% yang pak2an. Kita beli yang paling gede dong hahaha… Rame banget yang beli. Ada enci2 yang cobain hampir semua rasa ice cream tapi buntut2nya cuma beli yang pack 1 liter dengan rasa coklat chip doang. Aduhhh please deh… Kalo gua mah langsung udah tau rasa apa yang gua mau😉

Di rumah, sambil nunggu jam 12 teng, kita nonton2 film aja. Sebenernya gua pengennya nonton siaran CCTV aja. Kan bagus tuh nyanyi2. Suasananya juga meriah banget kan di China… tapi David malah setel film. Jiaaaaa… akhirnya gua tonton juga sih walaupun ga ngerti film apa😀

* * *

Besoknya, pagi2 khiong hie2 ke mama+papa, dan ke mertua gua lewat telepon. Terus David dan mama gua malah nonton film India hahahahaha… Capedeeeee… Gua ya udah santai2 aja malah sempet lanjutin tidur lagi hihihi… Jam 11-an baru kita jalan ke rumah koko sepupu David di Jelambar. Ketemuan di sana sama saudara2 kandung David juga.

Tadinya mau ke rumah bos David juga tapi bentrok jadwalnya sama jadwal di rumah koko sepupu itu. Jadinya skip deh ke rumah bos. Udah 2 tahun ini emang skip. Malu juga sih… udah bangkotan, dateng ga bawa anak hehehe… Lagian pak bos kenapa yang dikasih angpao cuma anak2nya. Mustinya semua karyawan yang dateng dong! Di kantor gua aja semua karyawan dikasih angpao kok walaupun ga seberapa nominalnya.

Dari rumah koko sepupu, pulang dulu buat mandi, baru capcus ke rumah ie2 gua. Kumpul plek sama semua anak-beranak-sanak-saudara di sana. Ada sih yang ga ikutan kumpul… mereka2 yang merit sama orang luar kota dan mudik Imlek. Seperti yang pernah gua cerita dulu, kalo tradisi di keluarga besar mama gua itu agak aneh. Mama gua ada 11 saudara, 3 di antaranya ga pernah bagi2 angpao sama sekali *faktor ekonomi*. Berarti yang bagi2 angpao cuma 8 orang aja. Dari 11 saudara itu, mereka anak2nya mayoritas sudah merit dan sudah bercucu juga. Nah… seharusnya kan para anak2 itu bagi2 angpao juga dong ya… ini mah ga loh! Tapi anak2 mereka tetep minta angpao. Jadilah menurut gua, setiap tahun yang DIBAGI ANGPAO tambah banyak, tapi yang MEMBAGI ANGPAO tambah sedikit. Gua juga dong ikut2an ga bagi2 angpao ke keluarga mama gua itu. Abisan… mereka2 yang anaknya udah ABG aja ga bagi2… apalagi gua yang belum beranak😛

Emang salah kaprah kalo menurut gua.

Tahun ini gua cobain makan Hoisem loooohhh… hihihi… Norak banget ya😀
Tahun2 kemarin kan gua ga makan Hoisem. Abis gua ga suka lihat bentuknya yang mirip spon cuci piring itu hahaha… Begitulah kalo Imlek, apa yang tampak di mata, langsung diembat masuk mulut. Jangan heran kalo timbangan angkanya bergerak naik lagi😀

* * *

Besoknya hari Sabtu, kita ga kemana2 alias leha2 seharian di rumah… sambil makan masakan emak buat Imlek kemarin. Hari Minggunya baru kita ke gereja dan sorenya ke Mall Central Park buat nonton Barongsai hehehe…

Gua kira Barongsainya bakal seru kayak tahun lalu. Tapi kemarin ternyata cuma Barongsai akrobat aja biasa… Tapi yang kasih angpao tetep banyak sih.

Gong Xi Fa Cai semua……………………………..😀
Khiong Hie… selamat tahun baru Imlek!