Judulnya PAS! Emang capek ati!

Seperti yang gua cerita kalo gua lagi langganan majalah Kartini melalui TRINAYA MEDIA untuk edisi 2355 – 2380 (saat ini majalah yang terbit edisi 2366).

Sebelumnya gua udah pernah langganan Majalah Kartini dengan perusahaan yang sama (TRINAYA MEDIA), dengan alamat pengiriman yang sama (kantor gua). Majalahnya selalu dianter tepat waktu pas jam kantor. Makanya pas ada offer langganan dengan hadiah travel bag Sophie Paris ini, gua subscribe lagi. Ternyata kali ini mengecewakan sekali.

Kali ini, dari awal langganan, si kurir yang bernama Hasanudin nganternya selalu hari Sabtu, padahal hari Sabtu di sini tutup.

Edisi 2355 – 2361 udah gua terima.
Pertama datengnya hari Sabtu, karena tutup, dianternya hari kerja. Tapi ga semua edisi dianter pas hari kerja… seinget gua ada sekitar 3-4 edisi yang dia titip ke pembantunya tetangga gua.

Sekalinya nganter ke gua pas jam kantor, kurirnya ngomong, “Bu, hari Sabtu tutup ya?” atau “Bu, ada alamat lain ga selain di sini?” atau “Besok saya titipin tetangga aja ya?”

Masalahnya, tetangga gua keberatan dititipin majalah. Ya kalo sekali-dua kali masih oke… tapi kalo setiap 2 minggu sekali dititip ke sana, kesel juga dia. Akhirnya, dia larang pembantunya terima titipan majalah. Gua pun udah bilang kalo dititipin, ya tolak aja!

Edisi 2362 & Edisi 2263 dianternya hari Sabtu, dititip ke tetangga.
Berhubung si tetangga udah ngelarang pembantunya untuk terima titipan sementara si pembantu masih aja terima, tuh majalah dianggurin aja di rumahnya. Pembantunya dilarang juga hubungin gua buat kasih majalah itu.

Gua telepon ke CS, diterima oleh Ari, kemudian berikut2nya oleh Meta. Gua tanya kenapa majalah gua ga dianter karena saat itu gua ga tau kalo majalah gua dititip ke tetangga lagi. Dari mereka gua dapet kabar kalo majalah gua DITITIP LAGI ke tetangga.

Dari awal complain juga gua udah sebel aja! Itu nomor telepon yang dicantumin di label alamat adalah nomor telepon 021-7238359-61 dimana ternyata adalah nomor telepon SHOP DRIVE. Katanya Trinaya Media udah pindah dari situ beberapa bulan yang lalu. LAH lantas kenapa nomor telepon di labelnya ga diganti? Apa sesulit itu ganti nomor telepon doang?
Gua cari2 di majalah Kartini baru ketemu nomor telepon mereka sekarang.

LABEL TM1

Yang gua kesel juga… CSnya ini kok kesannya lambat ya. Misalnya gua tanya keberadaan majalah gua, mereka bilang akan tanya & konfirmasi ke kurir dulu. Tapi gua ga dikabar2in sampe besok2nya. Pas gua tanya lagi, kesannya mereka tuh belum ketemu sama kurirnya. Jadi gua berkesimpulan… mereka akan tanya kalo kurirnya dateng untuk ambil majalah buat dianter. Nah LOH! Berarti bisa ditunda 2 minggu dong complainan gua baru disampein? Secara majalah Kartini terbitnya 2 minggu sekali.

Di sini CS tanya gua apa bersedia majalahnya dianter hari Senin aja karena hari Sabtu selalu tutup? DAN GUA JAWAB BERSEDIA! SILAHKAN DIANTAR HARI APA SAJA ASAL HARI KERJA.

Edisi 2364 ga dianter sama sekali.
Gua udah samperin tetangga gua juga dan tanya pembantunya apa ada kiriman majalah ga? Pembantunya bilang ga ada. Gua langsung complain ke CS… dan dijanjiin akan dianter sekalian pas anter edisi berikutnya.

Gua akhirnya melakukan perubahan alamat pengiriman. Gua kasih alamat pengiriman kantor David dimana disitu 24 jam ada security. Jadi pasti ada yang terima! Gua ga minta dikirim ke rumah karena di rumah suka ga ada orang. Sama aja ga ada penerimanya di rumah.

Edisi 2365 dianter tapi kurirnya ga ketemu gua. Tau2 majalahnya ada di meja gua. Gua ga tau deh siapa yang terima & kapan dianternya. Tapi edisi 2364 yang dijanjiin mau dianter bareng, ga dianter. Gua complain lagi ke CS… dijawab oleh Meta. Dijanjiin nanti ditambahin 1 edisi lagi aja. Jadi gua kan langganannya s/d 2380, nanti ditambahin 1 jadi 2381. —> which is gua yakin mereka catet ga tuh. Jangan2 janji tinggal janji aja!

Di sini kan harusnya majalahnya dianter ke kantor David sesuai perubahan alamat yang gua kasih, tapi mana buktinya… tetep aja dianter ke kantor gua.

Edisi 2366 yaitu edisi sekarang. Belum dianter s/d sekarang. Gua udah complain juga ke CS. Sekaligus gua complain ke twitter @MajalahKartini

Hari ini (5 Februari), Meta telepon gua, bilang kalo majalahnya udah dianter dan dititip ke tetangga gua yang lain lagi. WHAT THE………………………… gua kan udah lapor perubahan alamat. Meta jawab kalo alamat gua di catetan mereka masih di alamat kantor gua. CAPEDE!

Baruuuu aja gua samperin tetangga gua yang katanya dititipin itu. Tapi ga ada 1 pun yang bilang kalo mereka terima. Gua tanya ke bosnya langsung, gua tanya ke orang kepercayaannya langsung, bahkan gua tanya ke karyawan yang tidur di sana. GA ADA 1 PUN YANG TERIMA MAJALAH KARTINI GUA!

Sementara gua tanya ke CS siapa nama penerima majalah gua… mereka ga bisa kasih tau (karena ga tau).

Cape kan? CAAAPPPEEE KAN?

Masih ada berapa edisi lagi tuh sampe 2381? Masih harus complain2 berapa kali lagi?

SUNGGUH GUA MENYESAL LANGGANAN MAJALAH KARTINI DI TRINAYA MEDIA KALI INI! Mending gua langganan di pengecer aja kayak sebelum ini. Setiap terbit, langsung dianterin ke kantor gua!

Gua menunggu pihak Trinaya Media melakukan penyelesaian atas kasus ini!
– Kenapa majalah gua ga dianter ke alamat David seperti yang gua lakukan perubahan data sebelumnya?
– Jika tetep dianter ke alamat kantor gua, kenapa kurir ga anter hari kerja saja seperti konfirmasi mereka sebelumnya?

BENER-BENER NOT RECOMMENDED!

* * *
UPDATE 6-Februari 2014 : Gua telepon dengan Lia. Diconfirm akan dikirim majalah Kartini gua yang belum dikirim yaitu nomor 2364, 2366, dan sekalian yang baru 2367 ke alamat kantor Davit. Let see ya!

UPDATE 14-Februari 2014 : Nomor 2367 sudah sampai sekitar 2-3 hari yang lalu… dikirim ke alamat kantor David (SUDAH BENAR!). Tapi janjinya nomor 2366 dan 2364’nya… belum ditepati! Barusan gua telepon lagi ke Lia, dan dia kayaknya lupa2 inget dengan janjinya. Dia mau cek dulu ke bagian pengiriman & akan confirm ke gua. KITA LIHAT NANTI!

UPDATE 17-Februari 2014 : Gua telepon lagi ke Lia, tapi dia ga ada ditempat. Diterima oleh Ari. Begitu deh… “Nanti kami cek”, “Nanti kami cek”… Tapi s/d sekarang ga tau dia cek kemana & sama sekali ga kabari juga!

UPDATE 19-Februari 2014 : Gua telepon lagi… dan kali ini dijawab oleh Vivi. Lia, Ari, semua ke pameran JCC katanya. Udah gatel aja pengen gua samperin tuh pameran & bikin ribut di situ! Vivi bilang, hari Senin (berarti tanggal 17), dia lihat Ari / atau Lia, gua lupa… udah packing majalah Kartini & dikirim ke JNE. Gua udah pastiin, bener ga dikirimnya ke gua. Jangan2 orang lain punya. Dia bilang, bener punya gua. TAPI KOK TANGGAL 19 BELUM SAMPE YA… JNE REG biasanya 1 hari sampe… MUNGKIN DIA KIRIM KE JNE CABANG BANDUNG KALEEEE???!!! NOT RECOMMENDED! Gua udah complain ke FB Majalah Kartini juga… ga tau deh dibantu ga…

UPDATE 20-Februari 2014 : AKHIRNYA David confirm kalo majalah Kartini nomor 2364 & 2366 UDAH DIANTER! AKHIRNYA! Dan tepat hari ini adalah hari berakhirnya majalah Kartini nomor 2367, atau dengan kata lain terbitnya majalah Kartini baru nomor 2368. Yang 2368 belum dianter. Mari kita lihat kapan dianternya dan gua berharap… sangat2 berharap… proses pengantarannya berlangsung normal, smooth, ga perlu complain2. Dikira enak apa ngomel2?

UPDATE 3-Maret 2014 : Laaaaaaaahhh yang nomor 2368 belum diantar sampe sekarang!!!!!!! Padahal terbitnya 20-Februari loooh!!!!

~CASE BELUM SELESAI~