Disini Ada Eeee….tan

Jadi ceritanya… ada yang bilang kalo di rumah gua ada etannya… hihihi…
Yang ngomong bukan cuma 1-2 orang bow! Ada sekitar 5-6 orang temen gereja gua yang ngomong. Gua sih agak2 ga percaya secara gua ga pernah ngerasa “diganggu” *amit-amit ketok2 meja kayu jangan sampe diganggu*. David, mama, papa juga ga ada yang percaya sih.

Gua inget temen gereja gua yang konon katanya “bisa ngelihat” ngomong kalo aura rumah gua agak2 gimanaaaaaaaaa gitu. Gelap2 gimanaaaaa gitu katanya. Gua sih sempet becandain juga kalo tuh etan2 paling penghuni rumah tetangga yang kosong gelap-gulita ga ada siapa2 kecuali anjing2 aja. “Paling mampir Ci… etan kepo! Entar kita doa2 juga pergi lagi tuh. Dasar kepo!” hahahahahahahaha… betapa perkasanya gua ngomong begitu.

Tapi yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa… demi menghindari hal2 yang ga diinginkan. Kebetulan rumah gua ini sejak ditinggalin s/d sekarang belum pernah diurapi, gua ngomonglah ke koko pembina gua kalo gua mau pengurapan rumah.
Dulu sih waktu baru pindah pernah open house syukuran sekaligus persekutuan doa. Tapi seinget gua emang ga spesifik doa penyerahan rumah baru ke Tuhan. Cuma doa ucapan syukur aja kayaknya yang mana gua bahkan ga tau kalo rumah baru itu perlu pengurapan rumah seperti yang diajarkan gereja gua sekarang😀

Jumat kemarin, pas komsel di rumah gua, sekalian deh gua minta rumah gua diurapi. Dari Kamis malem gua se-rumah puasa 16 jam. Puasanya ga makan / minum selama 16 jam setelah makan malam terakhir. Tapi gua masih ada batuk2 kecil jadi gua puasanya ga makan aja. Minum air putih tetep.

Abis sharing komsel, langsung mulai pengurapan rumahnya. Koko pembina gua doa terus olesin minyak urapan di kening & tangan gua sekeluarga. Lalu dia & David mulai oles2in minyak urapan di setiap pintu, jendela, kendaraan, dan tembok2 sambil berdoa “Dalam nama Yesus”. Kalo tembok2 ya yang dianggap perlu aja, kalo pintu, jendela, kendaraan kayaknya emang ga boleh ada yang terlewati. Mulai dari gerbang depan, sampe pintu besi menuju ke dak lantai 3. Termasuk juga pintu balkon dan pintu kamar mandi. Sementara mereka mengurapi rumah, temen2 lain nyanyi2 memuji Tuhan.

Selesai diurapi, kita berdoa lagi. Inti dari pengurapan rumah ini adalah kita, gua sekeluarga sebagai pemilik rumah, mengundang kehadiran roh kudus dan kerajaan surgawi untuk bertahta di rumah kita. Nahhh di sini nih… pas selesai acara, temen gua bilang kalo tadi sebelum pengurapan rumah, di depan ada “yang ngintip2” tapi ga masuk, sedangkan di dapur ada “etan tangan putih” hiiiiiiiiiiiiiyyy… Gileeee… gua sih emang ga mau percaya, tapi yaaa tetep aje merinding disko.

Tapi untung temen gua lanjutin lagi… katanya abis diurapin rumah, ada malaikat2 Tuhan di rumah gua. Terus pas dia jalan ke depan juga, di depan udah beda deh auranya. Udah ada perlindungan Tuhan. Ahhh… gua ga tanya lebih spesifik lagi sih. Secara gua juga merinding jadinya wkwkwkwkwkwkwkwkwk…

Syukurlah rumah gua sekarang udah diurapi. Tapi urapan Tuhan itu bisa hilang loh… makanya kita harus “maintenance” agar urapan Tuhan itu tetap ada. Caranya gimana? Yaaa semua juga tau ya gimana caranya agar Tuhan ada di hati kita😀

Dari sisi gua, kalo ditanya ada bedanya ga antara belum diurapi dengan udah diurapin. Gimana ya… mau bilang “sama aja”, entar katanya gua ga beriman hihihi… Jadi gini, setelah diurapin rumah gua jadi lebih damai & adem rasanya, tapi sebelum diurapin juga seperti yang gua bilang di atas, gua ngerasa damai2 aja😀
Jadi, kalo bukan gara2 temen2 gereja gua itu, gua mungkin ga ngurapi2 rumah s/d sekarang hihihihi…

Tanpa bermaksud membandingkan, gua emang agak heran kenapa orang2 gereja kharismatik pada bisa ngelihat etan ya… Gua yang dari kecil s/d sebelum kawin di gereja GKI. Gua ga terbiasa dan ga diajarin juga sih buat pengurapan2 rumah. Temen2 yang ke rumah gua juga ga ada yang bilang kalo rumah gua ada etannya hihihi… Padahal etan mah dimana2 ada ya hihihi… Udahlah jangan inget2 lagi lah ya… pokoknya sekarang rumah gua udah ada tahta kerajaan surgawi dong… udah ada roh kudus bersemayam… aminnn aminnnn aminnnnn…

Awas Tetangga Gila Galak

Ada yang bilang kalo kita abis mengurapi rumah, atau lebih tepatnya abis doa profetik mengusir penguasa2 di udara, mereka2 tuh ga seneng dan berusaha mencobai kita lagi. Dulu katanya temen gereja gua abis doa profetik (program gereja), anaknya sakit sampe masuk RS. Katanya si etan ga seneng gitu…

Nah entah bener entah ga deh… tapi ga puguh2 pagi2 tetangga gua dateng marah2 gara2 sampah sisa sterofoam waktu makan2 pas komsel kemarin yang di buang di depan sama pembantu gua, diacak2 sama pemulung. Terus sampahnya jadi berantakan sampe ke depan rumah tetangga gua. Yang ada, tetangga gua pagi2 dateng marah2 kayak kerasukan etan.

Tetangga gua ini emang agak2 songong. Padahal dia tiap hari kalo mau markir mobil, ambil ancang2 dari depan rumah gua, yang bikin semen undakan depan rumah gua ancur. Iyalah… kadang2 juga markir ngetem di depan rumah gua koq. Gua inget dulu pertama x beli rumah, gua dateng ke sebelah. Ya mau tanya2 kondisi air di sini. Eh yang ngeladenin gua cuma pembantunya aja. Tuan rumahnya boro2 ngelongok hahahahahaha…

Gua sih bilang ke si bibi, “Udah Bi… kan di sini abis diusir etannya… kali pada pindah ke sebelah. Biarin aja. Kepala dingin aja!” Yang disemprot sih pembantu gua doang. Gua pas belum turun ke bawah. Kalo gua pas turun ke depan, entah gimana ya. Apa gua bakal marah2 balik, atau gimana. Ehhh tapi sih paling gua masuk ke dalem, ambil paku terus gua sebar di depan undakan semen gua biar pas si sopir ambil ancang2, langsung blessssssssssss… wkwkwkwkwkwkwkwk pikiran jahat, maafkan aku Tuhan🙂

Ga lah… biarkan saja anjing menggonggong, gua berlalu. Lah diacak2 pemulung kan termasuk force majure hihihihi… doain aja, “Ya Tuhan, ampunilah dosanya… semoga dia masuk surga. Kalo perlu sekarang aja masuk surganya…”

Tenanggggggg… ga sampe ribut koq hehehe… Kan cuma didoain😀

Water Heater Listrik

Terus masalah water heater. Jadi kan gua pasang water heater listrik di apato ya… Gua udah deal di harga sekian tau beres, udah termasuk unit water heaternya, keran panas dingin baru, dan pasang. Tapi dong tapi… tau2 aja dapet kabar kalo water heater udah dipasang tapi keran yang lama patah di dalem jadi ga bisa dipasang keran baru. Patahannya itu harus dibuka pelan2 baru dipasangin keran baru. Eeeeeehhhh dia minta 250rb untuk kerjaan itu… termasuk stop keran baru. Ya gua sih sebel aja ya. Intinya…………. keran lama gua bisa patah dalem itu kan bukan kemauan gua. Bukan disengaja juga. Terus itu kan bagian dari dia pasang kan… ya udah dong… kalo ternyata kondisinya keran patah dalem, dia copotin dulu, anggaplah itu resiko. Masa dia tau2 ngejudge gua, “Ini kerannya jelek sih nih! Lain kali jangan beli yang jelek gitu dong! Kan jadi susah pasangnya!” Yaaaa elahhhh…

Gua jelas aja ga mau bayar dong ya hahahaha… secara itu jasa keluarin patahan keran begitu sampe minta 250rb. Dia datengin alat apa toh sampe semahal itu ckckck…

Sabtu siang gua & David samperinlah ke sana. Mau nawar maksa tepatnya😀
Akhirnya sih emang boleh ga bayar.

Tapi lagi2 kita dengan kepala dingin dongggggggggggggg hehehe… ga pake pertumpahan darah😀

HPku Sayang

Dan ini yang paling bikin dag-dig-dug. Jadi sepulang gereja kemarin, gua janjian ketemuan sama temen SD gua. Dari kecil gua main2 sama temen gua ini. Dulu rumahnya tetanggaan sama dia. Temen gua ini (cici-ade), orangnya pemberani dan macho hihihi… Dan gua yang dari kecil penakut bin pemalu ini, agak2 beruntung bisa kenal mereka.

Jaman chatting2an dulu, gua pernah janjian ketemu temen chatting dari Pakistan kalo ga salah… gua ajak si cicinya karena dia kan berani. Selain itu, temen2 gua ini punya badan yang tinggi besar, jadi gua ngerasa aman hahahaha… Sampe2 temen gua dulu pernah bilang, “Dessy kemana2 bawa bodyguard” wkwkwkwkwk… Tega amat yaaaa…

Sampe akhirnya si cici berangkat ke USA dengan modal nekat. Dulu kan minta visa gampang kayaknya ya. Temen gua ini kayaknya cuma modal sponsor dari temen penanya di USA deh… bisa berangkat tuh. Ga pulang2 lagi sampe sekarang hahahaha… Terus ga lama abis si cici ke USA, keluarga temen gua ini pindah rumah. Kemarinnnnn… gua janjian ketemuan sama si ade, suami si ade, dan mamanya yang notabene adalah temen mama gua.

Ketemuan di sebuah restaurant ayam yang sampe tulang2nya bisa dimakan di Tanjung Duren. Namanya ketemu temen lama… ngobrol ga inget apa2 lagi wkwkwkwkwkwkwk… Tau2 pas pulang sampe rumah, gua baru sadar kalo HP gua yang Samsung ga ada. Gua ubek2 isi tas gua, ga ada… gua cari di mobil… ga ada. Akhirnya gua telepon ke sana. Masuk…………….. tapi ga ada yang angkat. Oh my… udah 30 menit yang lalu… dan gua ga tau HP gua hilangnya kapan, yang jelas sih pasti hilang di resto itu.

Gimana gua ga panik… payung aja bisa hilang tak kembali, gimana HP Samsung yang umurnya baru beberapa bulan ini hiks… Yang masih bisa disyukuri adalah di HP itu ga ada data2 kayak di BB. Ga ada notes2 penting ataupun password2 penting di sana. Tapi tetep aja huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa…

Akhirnya gua telepon lagi deh yang kedua kalinya. Lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaa tutttttt tutttttttt tuttttttttt baru diangkat.

“Halo Bu, ini HP’nya ketinggalan Bu!”

“Mas………….. mas ketemu dimana HP’nya?”

“Di restaurant Bu… ketinggalan di meja. Ambil sini Bu!”

“Mas karyawan restaurantnya? Namanya siapa Mas?”

“Chandra Bu. Iya saya karyawan. Saya tunggu di depan restaurantnya ya Bu… Tenang Bu… aman kok HPnya sama saya…”

Waaaaahhh dalam keadaan dag-dig-dug, muncul juga harapan hihihi… Langsung sama David wuuuuzzz lagi naik motor ke sana. Sampe sana langsung gua cari tuh mana mas’nya. Bener aja si mas udah nungguin di depan restaurant.

“Mas, saya mau ambil HP ketinggalan.”

“Ibu HPnya apa?”

“Samsung, warna ungu casenya!”

Langsung tanpa banyak ba-bi-bu, dikeluarin HP gua dari kantong dia, “Ini Bu!”

“Aduh Mas… makasih ya Mas… Mas yang ketemuin ya?”

“Iya pas anak2 lagi bersihin meja! Sama2 ya Bu…”

Abis ngomong begitu, si mas itu langsung masuk ke dalem restaurant. Meninggalkan gua yang lagi agak2 shock gitu hahahahahaha… Tadinya mau gua kasih uang terima kasih, tapi si mas udah keburu masuk ke dalem, ya udah deh… Gua pulang lagi.

Di jalan gua sempet cek HP gua. Waaahhh malaikat tak bersayap yang temuin HP gua. HP gua dalam kondisi sama seperti gua tinggalkan. Ada misscalled, ada SMS, semua ga dibuka, record outgoing calls juga ga ada. Games Hay Day yang belum sempet gua tutup juga masih terbuka. DAN PULSA GUA JUGA GA BERKURANG. Ya Tuhan… terima kasih ya Tuhan…