Panassssnyaaa pooll ya? Busyet deh beberapa hari ini.

Jadi pengen ganti AC hahaha…
Kalo AC di kamar gua sih mungkin karena cuma 3/4 PK, suhunya kebanting sama panas di luar. Gile… malem aja gua cek di AccuWather, suhunya 28C busyeeet… Kalo siang berapa duuoonnkk…

Malem tidur selain pake AC, pake kipas angin juga. Tapi bangun2 kepala gua pusing hahaha… Terus gua takut juga kelamaan kena sembur kipas angin bisa sakit. Tidur terlentang gerah dipunggung, tidur tengkurep gerah juga, tidur miring, pegel hahaha… Serba salah deh. Emang musti ganti AC nih.

Nah… pake AC aja masih panas, gimana kalo ga pake AC. Emak gua tuh… AC kamarnya bocor… abis freonnya. Sebulan yang lalu udah isi freon tapi koq sekarang abis lagi. Sibuk deh dia dari pagi cari2 tukang service AC. Yang biasa ga bisa dateng hari ini… telepon ke dealer resmi juga ga bisa… malah bilangnya, “Besok juga belum bisa janji Bu… takut kecewa kalo udah janji ga taunya ga dateng”.

Biasa deh… si emak kalo malem ga bisa tidur, paginya kayak bayi… rewel banget wkwkwkwk… Mungkin dia stres juga soalnya papa mau pulang. Papa gua kan rajanya beruang kutub. Ga bisa tidur tanpa AC wkwkwkwk… Jangankan tidur, sekedar leha2 aja ACnya musti nyala. Bener2 listrik dari AC ga bisa diirit2 deh kalo ada papa gua *ga sadar diri sendiri juga begitu😀 *.

Pagi2 heboh masalah rewel AC, terus sampe kantor ternyata asisten ga masuk tanpa pemberitahuan😦
Terus PABX rusak pula. Rusak koq kompak ya hahaha…Jadi telepon kantor gua mati semua. Tapi bukan dari TELKOM karena pas dicopotin dari PABX, teleponnya nyala. Sekarang PABXnya dicabut deh… teleponnya di-direct aja di meja depan dimana ga bisa ditransfer2 kalo ada telepon masuk.

Asisten gua ga masuk…

Siapa dong yang angkatin telepon krang-kring-krang-kring di meja depan? Ya gua hahahahaha…
Bolak-balik ngangkatin telepon😀

Terus posisi PABXnya kan deket meja gua. Jadi pas mau dicabut, kudu digeser2 dulu barang2 di sekitarnya. Pas geser2 itu gua ngelihat kalo di situ debuan. Busyeeeet debunya banyak ajeee… pantesan gua batuk ga sembuh2. Itu salah satu pemicunya tuh! Akhirnya gua telepon ke rumah suruh pembantu cepetan ke kantor.

Tergopoh2 si pembantu ke kantor dikira ada peristiwa heboh kayak dulu hahaha…

Biasa kalo serba repot begitu, gua jadi blank nih. Makanya kerja jadi males😀 Ya udah nge-blog aja deh…

Beuuuhh begitu panjang ngomongannya ternyata baru prolog hahahahahahahaha…

Sebenernya pengen cerita weekendan sih. Yaaa walaupun weekendnya standard2 aja… tapi ada bagusnya juga diceritain di blog. Kayak tadi tuh… waktu gua mau cari kapan gua beli AC di kamar emak. Ketemu deh postingan ini😀 . Pantesan… udah U tuh AC.

Tapi kalo bisa ditahan2 dulu deh ganti ACnya. Secara… si emak baru beli Tablet, gua pun baru beli BB.

BB DES?

Ho-oh… jadi BB Onche gua akhirnya menunjukkan penyakit kronis… yaitu wifi-nya ga bisa hahahaha… Gua lama2 empet donk… secara kalo cuma ngandelin 2G / 3G dari eXtraLarge itu, BBM bisa 1 jam baru “D”. Harapan gua ya di wifi itu. Lantas kalo wifinya udah rusak… yaaaa gimana hihihi…

Gua cari2 di kaskus ada ga yang jual BB murah. Maunya sih Q10, tapi kalo ga, Q5 juga boleh deh. Akhirnya ketemulah beberapa postingan jual BB Q10 yang masih gres. Ada yang baru dipake seminggu s/d 3 bulan. Semua dijual dengan harga yang bervariasi tapi yang jelas lebih murah dari barunya.

Ada beberapa penjual yang masuk nominasi, tapi akhirnya gua putusin beli ke 1 kaskuser di daerah Ancol aja. Feeling2an aja sih…

Hari Minggu 23 Maret kemarin transaksinya.

Pagi2 gua ikut David ke bengkel Honda Pondok Indah, terus abis itu ke Ancol buat janjian sama si seller. Ketemuan… cek barangnya… emang masih mulus bin gres. Ga ada goresan sama sekali. Garansinya sih bukan TAM tapi Trikomsel… tapi ya GPP lah. Toh si Onche garansi TAM tapi ya tapi tuh… kalo mau rusak mah rusak aja hahahaha… Lumayan beda harganya… 1juta lebih.

Jadi teman2… yang masih simpen pin lama gua 277xxx16, dihapus aja yach… Pin barunya PM aja, entar gua kasih😀
Sedikit review, gua sih belum jago2 amat pake Q10, tapi yang bikin gua kangen sama Onche, Q10 ini ga bisa diganti2 jenis fontnya. JENISNYA loh ya… Bukan sizenya. Gua pengennya pake font style tertentu soalnya hihihi…
Untuk battery, so-so lah. Gua tetep pasang di 2G soalnya😀 Hari pertama gua pake sih gua pake 4G dan batterynya boros ajeeee… Semenjak gua ganti jadi 2G, jadi lebih irit😀

Terus seperti Android, suara notifikasi per-aplikasinya ga bisa disetel. Jadi gini, dulu di Onche, BBM gua, notifikasinya kecil. Kalo step ring dari 1 s/d 10, gua setel 3 doang. Tapi notifikasi untuk WA dan SMS agak besar, yaitu di step 5. Sedangkan untuk phone call, gua setel di step 8. Nah… kalo di BB Q10 ini, ga bisa. Gede 1, gede semua. Kecil 1, kecil semua.

Untuk kecanggihan, jelas BB Q10 ini lebih canggih lah ya. Tapi untuk keenakan “versi gua loh ya”, gua lebih ngerasa Onche gua lebih ramah jari hahahahaha… Uuugghh mendadak kangen trackpad. Oh iya, BB Groupnya juga, chatnya masuknya suka numpuk2. Ga berurutan gitu.

Abis dari transaksi BB, kita balik lagi ke daerah Pondok Indah. Mau ke CITOS… janjian dengan para penulis Jangan Menyerah Bunda & reader.

Kita baru pertama x ke CITOS hahahahaha… makanya nyasar2. Padahal udah dapet informasi jalan yang lengkap dari temen gua… tapi informasinya dari jalan panjang. Sementara kita dari Ancol, masuk tol yang keluar2 malah Slipi hihihi… Dari Slipi, ikutin GPS ke arah CITOS yang mana ternyata belok2 jalannya😀

Sampe CITOS sih sebenernya masih kepagian dari jam ketemuannya. Kita masih sempet lihat2 sebentar baru kemudian ketemuan sama yang lain.

Kopdar berjalan lancar walaupun ga lama2. Kita ketemuan sama 3 orang reader kita dari perusahaan farmasi. Mereka berencana ngadain acara “Obrol-Obrol Santai Seputar Infetilitas bersama Dokter SpOG” hihihi… Jadi ga enak nih… kesannya ngetop amat hahahaha…
Acara rencananya tanggal 27 April, hari Minggu. Untuk lokasinya, kita pilih di daerah Sudirman / Thamrin.

Acaranya terbatas, cuma buat 20 pasangan aja di luar kita bertiga. Dokternya udah sepakat dr. Irham Suhaemi, SpOG (K.Fer). Lumayan banget kan… ibaratnya konsultasi gratis. Ehhh ga gratis sih. Sebagai bentuk komitmen kehadiran, setiap pasang dikenakan Rp. 50,000.-. Ya tetep aja worth-it ya… kan dapet goodie bag dan makan siang juga, juga ada doorprize. Sejauh ini yang daftar udah 11-15 orang. Paling sisa 5 orang lagi. Kalo ada yang mau tapi slot udah abis, tenang… nanti bakal ada acara lanjutannya. Ibaratnya ini masih trial aja, makanya kita bikin kapasitas kecil dulu. Next kita bikin yang kapasitas menengah😀

Pulang2 sampe rumah udah malem aja. Langsung heboh pindah2in data di BB. Karena softwarenya antara Onche dengan Q10 ini beda, maka pindahinnya juga pake aplikasi yang berbeda.

Gua udah lupa sih step2nya… tapi kalo ada yang mau tau, nanti gua update ya post ini hihihi…

Kelar pindah2in data yang bikin pusing itu, tau2 dong kalo wifi di Onche udah bener sendiri hahahahahahahahaha… Udah bisa lagi wifinya dan sampe hari ini tetep bisa. Alamak ga tuh! Sekarang BBnya masih ada di gua sih… tapi gua mau jual aja deh… Ngapain punya BB dua2nya.

Welcome Q10… gua belum namain nih😀