@gua Hi! Terima kasih atas motivasinya di buku “Jangan Menyerah Bunda”. Sangat termotivasi dan bersemangat saya dan istri membacanya.

@h_a Hi, Tq ya… semoga memberi manfaat bukunya. Salam kenal…

@gua Sangat bermanfaat… Luar biasa. Rasanya saya dan istri ingin ngobrol lebih jauh dengan Dessy…

@h_a Silahkan…

Lalu kami bertukar Y!M ID dan obrolan dilanjutkan di Y!M.

 

Di suatu sore, gua, Ayik, dan Anies di-mention oleh seseorang. Mentionnya gua bales dong… gua kan baik hati & tidak sombong hihihi…
Kalo Ayik dan Anies emang jarang2 buka sos-med.

Waktu si mas ini bilang ingin ngobrol lebih jauh, gua pikir mau ngobrol via messenger… makanya gua cuma jawab, “Silahkan….”

Singkatnya… emang bener2 singkat, gua Y!M’an sama dia. Dan lebih singkatnya lagi, si mas ini ngajak gua & teman2 gua ketemuan segera. Busyeeett ga… baru beberapa saat kita kenalan, masa udah langsung diajak ketemuan. Otak gua langsung lempar sinyal, “Kalo bukan orang MLM, orang asuransi ini mah!” hahahahahahahahaha… *semoga orangnya ga baca*.

Sempet ragu juga mau ketemuin apa ga sebenernya… gimana yaaaa… jaman sekarang gitu looow. Tapi akhirnya setelah ngobrol2 sama yang lain, kita putusin mau ketemuan tanggal 23 Maret di CITOS. Gua sih mikirnya, selama ketemuannya di mall, dan tidak sendiri, boleh lah ditemuin. Apalagi sebelum ketemuan itu, gua udah puas2an stalker di-link2nya si mas ini. Di FB’nya… di LinkedIn’nya… sampe twitternya gua obok2 hahahahahaha…

Gua kira ketemuannya hanya sebagai reader & writer aja… walaupun bayangan “MLM dan Asuransi” ga mau hilang juga dari pikrian gua hahaha… Ternyata pas ketemu lain cerita. Si mas yang kerja di farmasi ini mengutarakan maksudnya kalo dia mau sponsorin acara Bedah Buku sekalian acara seminar kecil seputar Infertilitas. Oooooohhhh begono! Bilang dong dari awal wkwkwkwk… Pake main misteri2an sih si mas ini hahaha…

Hasil ketemuan itu, disepakati tanggal 27 April nanti acaranya.

* * *27APR14_3

Mohon maaf saudara2… karena acara ini bisa dibilang “TRIAL” dengan jumlah peserta cuma 20 pasang, jadi gua ga woro2 di blog.

Acaranya mulai jam 11, gua dateng jam 10. Sampe TKP udah ada Ayik, Penerbit Bypass, dan Mas H ini. Anies datengnya setelah gua. Semua udah siap… tinggal urusin registrasi aja. Dibantu EO juga dari pihak sponsor. Wuihhh… cuma 20 pasang peserta sampe pake EO hihihi…

Satu2 peserta dateng… ada 1 sih peserta yang dateng paling awal, bahkan dateng pas belum buka mallnya hihihi *dadah2 ke Caecillia*. Peserta dateng, paraf absensi, dikasih goodie bag, langsung dipersilahkan duduk di kursi2 yang sudah dipersiapkan.

Kira2 sudah 70% peserta yang dateng, acara dimulai deh.

Sesi 1 berupa sambutan & ucapan terima kasih oleh Bapak Penerit Bypass yang udah terbitin buku Jangan Menyerah Bunda, juga udah siapin segala bentuk promosi termasuk spanduk dan goodie bags.

Sesi 2 langsung diserahkan kepada Dokter Irham Suheimi, SpOG untuk menjelaskan apa itu masalah2 infertilitas dan terapi2 apa aja yang pas. Apa itu kista, apa itu myom, HSG untuk apa, hydrotubasi untuk apa, kapan pasangan sebaiknya inseminasi, kapan sebaiknya bayi tabung, dll… Peserta menyimak dengan serius. Iyalahhh informasi ini sangat bermanfaat.

27APR14_2

Dokter Irham ini sangat rinci & detail memberi penjelasan. Para peserta dijamin lebih mengerti hehehe…

Sesi 3-5 adalah berturut2 tanya jawab dengan dokter Irham, bedah buku “Jangan Menyerah Bunda”, dan pembagian doorprize. Gua berusaha semaksimal mungkin jangan pasang tampang bengong hahaha… soalnya di penampilan di MNC TV kemarin itu, banyak yang bilang gua bengong🙂

Banyak juga doorprize yang dibagiin. Gua, Anies, dan Ayik udah siapin sendiri2… ditambah lagi buku2 dari penerbit.

Sesi 4, sesi terakhir sebelum makan siang, berupa penjelasan program Morula IVF Jakarta dalam rangka menyambut hari Kartini oleh Dokter Ivan Sini, SpOG. Tadinya agendanya mungkin bukan oleh Dokter Ivan. Panita kaget tau2 Dokter Ivan dateng hihihi… Padahal agenda awalnya cuma dokter Irham aja😀

Tapi syukurlah jadi bisa dimasukin jadi speaker buat sesi 4 hehehe…

27APR14_1

Jam 1 baru makan siang digelar. Terlambat dari target semula di jam 12. Gpp deh… enak lohhh makanannya. Ada empal gentong & menu2 dessert. Jadi inget… dipikir2 empal gentong selalu menemani gua di acara2 special. Mulai dari merit gua dulu, syukuran rumah baru, sampe acara Bedah Buku pertama ini hahahahaha…

Sebelumnya, udah ada 10 peserta yang kita kasih kesempatan untuk konsultasi pribadi secara langsung dengan dokter Irham & teamnya. Peserta yang dikasih kesempatan ini kita pilih berdasarkan usia pernikahan terlama. Gua masuk nominasi sebenernya, tapi David bilang ga usah lah. Ya udah… jadi gua cuma menikmati makan2 aja hahaha…

Abis makan, kita foto2 narcis. David nih… udah gua pesenin suruh bawa camera, malah ga mau. Akhirnya ya kurang kan dokumentasinya.

Pertama kita foto2nya tanpa Dokter Irham karena dokternya lagi dicegat sama 1 peserta yang mau kasih lihat hasil USG’nya. Tadinya peserta ini udah dapet konsultasi tapi kebetulan yang terima team Dokter Irham, jadi belum ketemu sama dokter Irham.

Peserta : “Dok-Dok,  sorry Dok, bisa tolong dilihat ini hasilnya, mesti gimana ya Dok?” *sambil mengangsurkan hasil USG*

Dokter : “Bagus ini ga ada apa-apa.” *sambil mengamati*

Peserta pasang tampang bengong. Dalem hati ngomong, “Busyett… selama ini gua dibohongin para dokter dong ya dibilang ada myom!”

Peserta : “Hah?? Tapi saya ada lho Dok, myom.”

Dokter baca sekali lagi hasil USGnya, terus ngomong, “Tidak ditemukan adanya xxxxxxxx” –> lupa apa.

Peserta : “Tapi ada Dok!” *sambil terus tunjuk2 hasil USG*

Dokter : “Ini ga ada apa2” *Bingung, dibilang ga ada, kok pasien bilang ada hihihi…*

Peserta : “Tapi saya ada Dok, adenomyosis!” *dalem hati: YES! MUJIZAT ITU NYATA!*

Dokter : “Adenomyosis di…….. rahim???” *gua bayangin dokternya terbelalak*

Peserta : “Iya Dok!”

Dokter : “TAPI INI USG P4YUDARA!”

Hahahahahaha… ternyata salah bawa USG’an. Duuuhhh udah heboh nyegat dokternya, udah heboh nyelak padahal dokternya lagi ngomong sama yang lain hahahahahaha…

Jam 3 acara selesai. Sebagai acara “TRIAL” ini not bad. Malah cukup bagus. Dari semua angket yang dibagikan, semua menjawab acara ini BERMANFAAT. Cuma memang dari pesan-kesan mereka, mayoritas bilang acaranya terlalu pendek. Sesi tanya jawab kurang banyak hihihi… Well… buat masukan buat acara selanjutnya.

Selesai acara 1 hari yang bermanfaat ini… buat yang mau tau apa program Morula IVF Jakarta, ini dia…

10301288_874638479228586_5388785768043340206_n

Terima kasih buat semua pihak yang sudah bersponsor & berpartisipasi. Semoga next event bisa dibuat lebih besar.

~Dan bayangan MLM & asuransi lenyap sudah😀