Auuw dapet tag dari Kumpulan Emak Blogger (KEB). Udah lama ga ngetag2an, terakhir sekitar 5 tahun yang lalu mungkin ^^

liebster-award

1. Post THE LIEBSTER AWARD ke blog Anda.
2. Sampaikan terima kasih kepada blogger yang mengenalkan THE LIEBSTER AWARD ini kepada Anda dan jangan lupa backlink ke blognya.
3. Share 11 hal tentang diri Anda.
4. Jawab 11 pertanyaan yang diberikan kepada Anda.
5. Pilih 11 blogger lainnya dan berikan  pertanyaan yang Anda ingin mereka jawab.

♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥

Mari mulai makkkkkkkkkkk…

Terima kasih yak buat mak Muyassaroh Zuchri yang udah ngetag saya. Salam kenal mak… ^^

SEBELAS hal tentang saya? hhhmmm… sebenernya sering saya post di blog ini *oprek2 arsip*.

<Edisi re-post sebagian>

1. Nama saya Dessy, temen2 masa kecil dulu panggil saya Sisi, ada yang “semena-mena” panggil saya “bebek” hahahaha… Dulu waktu SD, saya sebangku sama cowok yang bawelnya minta amplop… sampe2 guru saya bilang, “Kamu kayak Donald Bebek!”
PAS! Saya yang duduk di sebelahnya sejak saat itu dapet julukan baru sebagai DESSY BEBEK!

2. Umur saya 33 tahun, saat ini masih & akan selalu percaya kalo MUJIZAT ITU NYATA. Saya & suami saat ini masih menunggu & mengupayakan kehadiran sang buah hati. Do our best, and let God do the rest!

3. “Sudah ke dokter kandungan Des? Sudah coba alternatif Des? Sudah program apa aja Des?”
JAWABANNYA ADALAH SUDAH & BANYAK! Sudah jadi 1/3 bagian buku hahahahaha… Saya, Ayik, dan Anies, puji Tuhan saat ini sudah berhasil punya 1 buku berjudul “Jangan Menyerah Bunda”.

4. Sangat takut binatang. TAKUT UNGGAS dan binatang lainnya yang lebih besar dari serangga hahaha… Awalnya, konon… jaman baheula dulu… saya pernah diajak emak ke pasar, dan (lagi2) konon katanya saya pernah dipatok ayam.

Apakah ada rasa sakit? NO! Saya sendiri lupa rasanya apa dipatok ayam. Yang jelas, di becak dalam perjalanan pulang, emak menemukan merah-merah memar pada betis saya. BTW, belakangan ini saya malah ragu apakah benar saat itu saya dipatok ayam atau bukan.

Kephobia’an saya sama unggas udah sampe tingkat akut! Saya sering mimpi dikejar2 banyak ayam yang bikin saya ngos2an. Lari sana-lari sini, naik tangga, end-up’nya loncat dari balkon dan bangun dalam keadaan terkejut. Dan sampe saat ini saya masih takut pegang daging ayam mentah yang dijual di pasar ataupun di supermarket.

5. Sangat doyan mie dan nasi goreng. Ini makanan favorit saya hahahaha… Dimana pun… kapan pun… hahahahahaha…

6. Sangat tidak doyan susu, makanan lembek2, dan makanan berbau khas.
Duren, pete, jengkol, nangka, good bye!

7. Suka wara-wiri di dunia maya tapi ga suka eksis di di dunia nyata alias ga PD tampil hahahahahaha… “Ga ada mental seleb,” kata suami saya😀

8. Manusia angot2an sedunia *bukan angkotan loh ya…*
Kalo lagi kemasukan “hantu” rajin… saya bisa rajin bener. Tapi kalo lagi kemasukan “hantu” males… wuiiihhh jangan harap😀

Contohnya saat saya lagi demen2nya bikin pita2 untuk hiasan kotak kado… saya bisa betah duduk seharian buat bikin tuh pita2. Tapi kalo hantu malesnya dateng… belum selesai juga saya tinggal gitu aja hahahahahahaha…

9. Gila discount (& shopping). Kalo saya bilang ketularan dari suami, pada percaya ga? Bener low… pertamanya saya cuma suka syoping2 *makan syop sama emping*, tapi sejak suami suka sama hal2 discount, saya terpengaruh deh. Yang ada sekarang… gilaan saya dari dia hahahaha…

10. Demen nonton film horor Indonesia. It’s me! hihihihi… You name it lah judul2 film horor Indonesia… rata2 saya pernah tonton. Tapi sekarang udah agak insap nih…

11. Parno – parno – parno – parno
Pemikiran saya tuh panjannnnnnnnnggggg banget ke depan. Bahkan untuk hal2 yang seharusnya ga perlu dipikirin. Ini nih yang bikin saya gampang stres. Contoh ketika suami sounding mau piara doggy… saya uda mikir, gimana kalo nanti si doggy pub sembarangan? Kalo pipis sembarangan? Siapa yang kasih makan? Siapa yang mandiin? Belum lagi saya takut sama anjing… ngebayangin tuh anjing jilat2 kaki saya… hiiiyyyy serem…

Lanjoooooooeeeeeett mak… saya akan jawab 11 pertanyaan dari mak Muyassaroh Zuchri

1. Kenapa Anda nge-blog?

Kenapa ya… buat reminder aja. Kadang2 disaat kita lupa, blog dateng sebagai pengingat loh! Saya pernah lupa AC di rumah saya merk apa dan belinya berapa dulu. Tapi ternyata ada donkkkk di blog. Pernah saya posting gitu hihihi…

Saya suka berbagi cerita ke orang2… karena selalu ada pelajaran, ada hikmah, dan manfaat dalam setiap hal kan… termasuk juga dalam kehidupan orang2 *dasar aja kepo Des, ga ngaku… hahahaha…*

2. Sebagai perempuan, perlu nggak sih pendidikan yang tinggi? Alasan?

Ehhh ya tentu perlu! Alesannya? Yaaaa… biar jadi pendamping yang sepadan dengan suami. Bukan dalam hal “kaya2an atau pinter2an” ya… tapi lebih tepatnya ke hal begini… bisa menjadi teman share yang seimbang dengan suami dalam urusan bisnis contohnya.

3. Jika tak ada capres yang sesuai kriteria, Anda memilih golput atau menggunakan hak suara? Alasan?
TENTU PILIH. Alesannya? Hmm… ya karena itulah hak kita. Hargailah hihihi…

4. Warna favorit Anda apa?
Lately lagi suka ungu.

5.  Lebih suka belanja di pasar atau di mall? Alasan?
Ini saya tanya balik… belanja apaan? Sembako & kebutuhan dapur? Kalo ini sih di pasar karena rumah saya dengan pasar cuma beberapa ratus meter aja jaraknya. Pasar rumah saya cukup komplit & meriah loh hihihi…
Tapi kalo bicara produk fashion, ya tentu saya melipir ke mall hehehe…

6. Buku apa yang suka Anda baca?
Novel Indonesia *bukan terjemahan*

7. Siapa penulis favorit Anda? Alasan?
Mira W *dari dulu saya fans berat Mira W*. Novel2nya saya koleksi mulai dari yang harganya masih 10rb-an *bayangkan tahun berapa itu*, sampe yang sudah di atas 50rb. Saya suka gaya bahasanya yang ringan dan mudah diingat, saya pun suka deskripsi detail dari lokasi2 yang dijadikan setting, dan saya suka ending yang ga datar.

8. Suka sarapan apa? Bubur, nasi goreng atau apa?
Saya ga suka sarapan. Tapi kalo disuruh pilih, saya prefer mie ayam, atau nasi goreng. Ehh tapi kadang2 juga demen lontong sayur pake telor hihihi…

9. Tahu darimana KEB?
Dari iklan di FB.

10. Alasan kenapa gabung di KEB?
Karena saya BLOGGER, dan saya biarpun belum ada anak, usia saya sudah kategori emak hahaha…

11. Anda lebih suka menulis atau menemani anak bermain andai anda seorang ibu?
Hidup ga cuma 1 pilihan… jadi ada saatnya saya akan prefer menulis, ada saatnya saya akan prefer menemani anak.

 

Sekian? Ehhhhhhh tunggu dulu… saatnya memilih calon berikutnya hihihi…

Karena saya penghuni baru di KEB, saya akan tag mereka2 yang memiliki nama yang sama dengan saya. Eh saya cuma ketemu 10 nama, nama ke-11 adalah nama yang mirip2 dengan nama saya hehehe…

Cek mak… Kalo udah pernah dapet tag yang sama sih ya ga usah dikerjain lagi kali ya hihihi…

1. Dessy Yusnita Ristianto

2. Dessy Nur Setyorini

3. Dessy Dwi Anggraini

4. Desiana Tjhin

5. Desi Namora

6. Deasy Maslianita Burhan

7. Desi Fitri Diana

8. Deasy Rosalina

9. Desi Teja Ningsih

10. Daisy Sugiarto

11. Desti Arya Kuntarti
Uppsss lupa sebelas pertanyaannya buat 11 orang teristimewa di atas hehehe…
Pertanyaan ajaibnya adalah jawab aja 11 pertanyaan yang saya jawab di atas🙂
Thanx………………………………………