Di Pasar,,

Tukang Buah : “Manis ini apelnya Mi… apel Cina…”

Mi : “Eh sekarang jangan ngomong Cina loh… Sekarang kan presiden SBY ngelarang kita ngomong “Cina”! Musti ngomong Tiongkok!”

Tukang Buah : “Ah masa Mi? Jadi sekarang bilangnya Tiongkok? Ga bisa bilang Cina lagi? Terus orang Cina bilangnya orang Tiongkok?”

Mi : “Iya! Berdasarkan keputusan presiden SBY No. 12 tahun 2014, negara Cina diganti jadi Tiongkok, orang keturunan Cina jadi orang Tionghoa. Jangan sebut2 Cina lagi ah… entar ditangkep polisi…”

Tukang Buah : “Oh gitu… jadi ini sekarang saya bilangnya apel Tiongkok? Jeruk Tiongkok? Terus orang Cina jadi orang Tionghowa? Iya deh…”

* * *

hahahahaha… Udah bisa ditebak dong ya Mi itu artinya Mami. Panggilan tukang2 langganan kesayangan di pasar ke si emak.

Kejadian di atas sih udah agak lama juga… waktu keppres baru berlaku. Pantesan ya si emak waktu itu tanya ke gua, “De, keppres nomor berapa ya yang peraturan Cina diganti jadi Tiongkok & Tionghoa?”

Ternyata buat ngobrol sama orang2 pasar hahahahahahahahahahaha…

Emak gua emang ga ada duanya. Sekarang2 ini, dia lagi asyik ngikutin berita capres. Setiap hari kutak-katik youtube cari video2 yang ada hubungannya dengan capres kesayangan dia. Headset tab nyantel aja di kuping dia sepanjang hari😀

Kalo ketemu 1 video yang menurut dia menarik, langsung dia setel kenceng2 pas jam makan siang di kantor biar 1 ruangan pada denger hahahaha…
Di rumah, ga kalah serunya. Gua & David kadang “dipaksa” nonton video yang dia anggap menarik itu.
Kemarin nonton pejabat berinisial YIM yang nyindir capres kesayangan dia blusukan ga ada gunanya, lalu pejabat itu dibully abis2an dengan banyak comment. Si emak ketawa2 ngebaca comment2nya.

Lalu… pernah juga si emak kasih lihat video ramalan kuno NOTO BAGASKORO, dimana di situ dikatakan presiden berikutnya adalah sang capres kesayangan.

Pernah juga tentang video ketua DPD partai kuning-merah yang tau2 mengumumkan kalo dia memilih capres kesayangan emak.

Aduhhh pokoknya video2 yang berhubungan dengan capres kesayangannya, pasti diperlihatkan ke semua orang hahaha…

Oke… tunjukin video2 begitu bisa ke orang kantor & orang rumah. Terus ke orang pasar gimana dong? Masa bawa2 tablet?

Gaaaa sih. Tapi……………………………..

* * *

Di pasar,

Emak : “Kamu entar pilih siapa pak Owo apa pak Owi?”

Tukang Jualan : “Pilih Owo Mi…”

Emak : “Ihhh ngapain pilih Owo. Aku mah pilih Owi!”

Tukang Jualan : “Abis katanya kalo pilih Owo nanti dapet duit Mi…”

***lalu emak akan cerita hal2 yang dia dapet dari youtube tentang kedua capres itu***

 

Di Minimarket tetangga kantor yang emang udah akrab sama karyawan2nya,

Emak : “Eh kamu tau ga beli kemeja Owi dimana?”

SPG&SPB : “Cieeeeeeeeee… Oma dukung Owi nih?

Emak : “Iyaaaa donkkkkk…” *nada bangga* “Aku mau beli kemeja Owi buat aku bagi2 ke karyawan2 aku, kamu juga boleh kalo mau nanti kubagi, tapi harus pilih Owi…”

 

Ngobrol dengan tetangga kantor,

Tetangga : “Oma… oma… jangan lupa! Presiden kan orang nomor atu di Indonesia, jadi pilih nomor atu Owo ya…”

Emak : “Hadoohhhh masih aja mikirin capres! Jangan kebanyakan mikir ah, entar sakit loh! Emang mau sakit gara2 mikirin capres? JAGA KESEHATAN ITU NOMOR ATU! Kalo pilih presiden mah NOMOR DUA! Jangan lupa ya…”

hahahahahahahahahaha…

Kayaknya emak gua cocok ya diangkat jadi juru kampanye hahahahahahahahahaha…

* * *

Dan baru aja… di kantor,,

Emak : “De, entar hari Minggu kita beli kemeja Owi ya? Mama mau bagi anak2 karyawan yang mau pake. Kalo ga mau pake, Mama ga kasih. Tukang ojek pasar juga ada 1 tuh pendukung pak Owi… mau mama kasih juga. Biar dia kampanye berjalan di pasar pake baju Owi. Kemarin mama udah tanya, katanya dia mau pake…”

Gua : “Hah? Terus kalo karyawan minimarket sebelah? Kan mama juga janjiin?”

Emak : “Ya kasih aja… cuma 3 orang doang kok. Pokoknya harus pake!”

Kayaknya gua bisa nih daftarin emak gua jadi relawan hahahahahaha…