Balik lagi ke theme yang lalu hihihi…
Lama2 ngelihatin theme lama bosen juga soalnya *ngaku*. Sayangnya theme yang ini ga bisa dikutak-katik background colour’nya… disuruh bayar aja donk $30,00 setahun.

Lanjutin ya cerita ke SG’nya…

Day 3 : Senin, 28 Juli 2014

Hampir lupaaaaa… ternyata hari ini hari Lebaran ya… pantesan di jalan2 sampe ke MRT sampe ke tempat2 yang gua datengin, full sama mbak2 dari Indonesia *rata2 ngomong bahasa Jawa*, dan full sama TKIn *Tenaga Kerja India*.

  • Garden by The Bay

Turun di MRT Bayfront… tinggal jalan kaki menuju Garden by The Bay. Sepanjang jalan dari MRT Bayfront itu tampak mbak2 & TKIn pada bergerombol foto2 & duduk2 piknik di lapangan rumput depan Marina By Sands. Hari ini hari Lebaran, mereka dapat cuti dari majikannya… semua bersuka ria😀

Dari depan Garden by The Bay, kita bisa jalan kaki ke dalem, ke arah garden2 indoor’nya. Yaaa… mirip2 wisata ke Taman Bunga Mekarsari mungkin. Tapi kalo ga mau jalan kaki, ada juga shuttle service S$2,00 PP / orang.

Kita sih milih shuttle service aja secara masih pagi boww… panasnyaaaaaaaa… Shuttle’nya beroperasi sampe jam 5 sore. Kalo udah lewat jam 5, silahkan jalan kaki aja hehehe…

Ada sekitar 10 garden di dalem. Tapi gua beli tiket yang termurah aja hihihi… yaitu buat masuk ke Flower Dome dan Cloud Forest aja. Tiketnya S$28,00 per orang. Boleh bawa makanan / minuman *ga ada pemeriksaan*, tapi ga boleh nyampah pastinya!

Masuk ke Flower Dome, langsung disambut sama aneka tumbuhan termasuk kaktus2 & pohon2 yang bisa tumbuh di pasir. Namanya lucu2 *aneh2* tumbuhannya… tapi gua ga terlalu baca2in satu2. Suasananya… sama kayak ke Alive Museum… RAME banget.

GARDEN BY THE BAYSekilas gua lihat kecil ini Flower Dome… dikelilingin sebentar juga abis. Eh ga taunya donk… gede bow hahahahaha…
Efek pegel2 dari kemarin juga sih… jadi kok rasanya ga sampe2 ke pintu keluarnya 😀

Pas sampe ke bagian bunga2, malah tambah rame aja. Banyak yang foto2 juga.

FLOWER DOME

Jam 2’an kelar dari Flower Dome, kita istirahat sebentar di Bakerzin. Sebenernya gua ga pengen lunch di sini… soalnya pasti mahal hahahaha… *pelit kumat*. Tapi papa tuh tipe orang yang sebentar2 harus cari tempat duduk, entah mau makan, entah mau ngopi. Sempet disindir emak juga,

“Cari tempat duduk yuk… mau minum!”

“Papa kalo mau duduk, ya duduk aja dibangku2 itu. Minumnya ya air yang kita bawa ini aja…”

“Ga… gua mau ngopi!”

Hahahaha… padahal si emak udah bela2in isi botol kosong dia pake air keran drinking water yang emang udah disediain di sana hahaha…

Pesen nasi kari ayam + 1 nasi putih + spaghetti + 1 kopi kalo ga salah S$50,00. Lumayan mahal… apalagi dikali sama uang Rupiah😦

Kenyang isi perut, baru kita lanjut ke Cloud Forest yang ternyata air terjun indoor. Gua cari2 foto yang bagus di camera gua kok ga ada hahaha… Jadi gua pajang foto dari web’nya aja ya😀

_op2_GB__061512153341

Kita bisa naik ke atas air terjun itu. Caranya… naik lift dulu sampe lantai hampir teratas *gua lupa berapa*, terus naik tangga ke atas. Dari atas itu kita turunnya jalan sampe ke spot2 tertentu yang ada lift’nya buat turun ke bawah. Ga capek sih… secara dingin booow. Udah air terjun begitu, indoor pula dimana ada AC’nya hihihi…

Jadi penampakan luarnya kan air terjun, padahal dalemnya itu ruangan yang luas & ber-AC. Ada liftnya, ada eskalatornya, ada toiletnya.

Gua yang takut ketinggian sih emang agak2 ga nyaman jalan2 kebawahnya. Coba ya… itu kita jalan lewat jembatan yang panjang… mana bagian bawahnya model tembus pandang ke bawah hahaha… Sambil jalan gua sambil mikir, amit2 nih jangan sampe gua jatuh. Ga berani gua lihat ke bawah sambil jalan hahaha…

Ini gambarnya…

_op2_DSC_7035

_op2_DSC_7053

Sampe spot tertentu kita bisa turun ke bawah pake lift, bisa juga lanjut jalan pake jembatan model serupa. Ada eskalator2nya juga sih sebenernya di dalem. Ya… nyaman pastinya. Mau naik ke atas aja cepet kok antrian liftnya… biarpun rame. Coba ya bandingin sama mau naik ke puncak Monas😀

Kita ga sampe bawah jalan kakinya. Sampe lantai sekian, kita turun pake lift aja. Abis itu… keluar deh. Lanjut ke………………….

  • Stadion

STADION

Hahahahahaha…

Keren banget deh stadion Singapore ini ck ck ck… Ini sebenernya yang penasaran pengen lihat stadion si papa hahaha… Soalnya dari kemarin emang si papa ngajakin ke stadion.

Gedeeeee banget stadionnya. Gua udah cobain tuh kelilingin hampir semua hahahaha…
Jadi ya… dari keluar MRT, sampe2nya di pintu masuk 3 kalo ga salah. Nah… si papa itu ngajak kita muter ke kanan… dimana kita ngelewatin pintu 4, 5, 6, 7… cari pintu yang buka buat masuk ke dalem stadionnya. Heran katanya sekarang free masuk ngelihat ke dalem stadion, tapi kenapa semua pintu yang kita lewatin pada tutup?

Lagi bengang-bengong ngelihatin peta stadionnya, ada engko2 ngomong pake bahasa English,

“Lu mau masuk ke dalem stadion?”

“Iya… tapi kok pintunya ga ada yang buka?”

“Masuk dari pintu 1. Itu buka!”

Hiaaaaaaaaaaaaaaahhh? Lahhh dari tadi harusnya kita belok ke kiri ya hahahaha… Aduhhhh malah jalan ke kanan sampe hampir setengah lingkaran begitu hahahahaha…

Bagian dalem stadionnya emang keren. Bangku2nya plastik tapi bisa dilipet model kursi bioskop. Terus bagian atas stadionnya bisa dibuka / ditutup. Kemarin itu sih lagi ditutup… tapi pas kita lewatin besoknya, pas dia lagi buka.

STADION3

  • Chinatown

Sebenernya ga ada yang mau dibeli di Chinatown sih😀 Tapi kita kangen pengen makan es di Mei Heong Yuen Dessert Chinatown. Tahun kemarin kita makan di sana dan enak! Tahun ini nagih balik lagi hahaha…

ES CHINATOWN

Rasa dessertnya pas deh. Ga manis2 amat… tapi juga ga tawar2 amat. Gua pernah makan es sejenis di Citraland… dimana rasanya aneh banget menurut gua. Ga enak.

Cuma kemarin emang gua salah pesen. Itu si mama & papa pesen es durian, David mango, eh kok gua bisa2nya pesen almond + sesame which is rasanya aneh menurut gua. Mirip2 es Jepang hihihi… Untung setelah gua campur sama es mango si David, jadi mendingan rasanya😀

Abis dari Chinatown, masih lanjut ke…

  • Food Republic NEX Mall

Haddddoohhh Food Republic lagi hahaha…
Tapi David sempet2in mampir ke Court di atas. Seinget gua, gua juga pernah beli sepatu & tas di salah satu toko di NEX Mall ini. Tapi gua lupa yang mana.

Begitulah hari Lebaran berlalu. Besoknya udah hari kerja lagi di Singapore alias mereka cuma libur 1 hari aja. Tapi kebetulan si papa ambil cuti.