Coba ya… bertahun2 gua jualan OS… baru kali ini gua dibilang NIPU wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk…

Jadi ada seorang mbak2 PNS yang awalnya input orderan di web
Seperti biasa, abis ada orderan, gua follow-up by SMS ke si pemesan. Stocknya ada / ga, harga berapa, ongkir berapa, dan transfernya kemana.

Singkatnya abis SMS’an dan add pin BB, dia bilang kalo dia udah transfer ke gua.

Nah masalah dimulai begitu gua orderin pesenan dia ke stockist… gua baru tau kalo bulan ini ada promo untuk produk yang dia pesen itu BUY 1 GET 1. Dan karena gua juga akan iklanin promo ini di website, gua ga mau donk beda2in buyer… jadi gua SMS lah ke dia… gua info kalo produk yang dia pesen ini ternyata BUY 1 GET 1. 1 Produk + packing -+ 1,2kg, jadi kalo kirim 2 produk yang artinya packing’an juga harus lebih tebel, kena -+ 3kg. Jadi gua tanya, mau ga dia transfer ke gua 2kg ongkir lagi @8rb = 16rb, jadi gua kirimnya 2 produk.

Maksud gua bae lohhhh… gua ga mau beda2in buyer dan karena paket belum terkirim, gua pikir masih ada kesempatan buat dia transfer lagi.

Eh tau ga jawaban dia apa…

BLOG3

Wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk…

Begini ‘dah ya pedagang online. Maksud bae… disangka penipu. Gua bales dengan nada kalem sih… karena gua bukan penipu dan ga ada maksud menipu juga, jadi gua ga tersinggung. Malah gua kasihan sama nih mbak… entah pernah jadi korban penipuan online, entah gimana…
Yang jelas gua jelasin kalo Cosway emang periodically ada produk2 yang di sale kadang buy 1 get 1. Ga tau juga kalo selama ini dia cari2 produk ini ke seller2 lain dan ternyata ga pernah dikasih buy 1 get 1-nya… ya itu sih terserah masing2 seller aja.

Terus mengenai produk langka… emang produk ini pernah kosong lama. Jadi begini, Cosway ini sekarang mulai pembenahan sistem… produk2 yang direct masuknya dari Malaysia, yang dulu ga ada BPOM’nya, sekarang udah diurusin BPOM’nya. Jadi produk2 yang release sekarang, semua udah ada BPOM’nya.

Lalu mengenai “mana ada transfer 16Rb di ATM (Mandiri)”, itu emang bener ga bisa. Gua mana tau donk ya si mbak ini transfer pake ATM Mandiri. Kalo pake e-banking soalnya BISA! Gua pernah kok transfer di bawah 50Rb pake ATM Mandiri… bisa tuh! Tolong lah dibedakan antara GA BISA dengan GA TAU!

Hahahahahahaha…

Ya udah pokoknya kemarin gua cuma kirim 1 produk dulu sesuai dengan yang dia bayar ke gua. Kalo sisanya dia bayar lagi, baru gua kirim produk gratisannya. Kalo ga… ya udah… toh gua ga rugi juga😀

Terkadang… orang emang ga siap ya sama kebaikan orang lain😦

Sekian curhat pagi ini ^^