Siapa yang punya banyak kartu kredit?

*Gua tunjuk tangan*

Iya… gua punya banyak kartu kredit. Lebih dari 2 bisa dibilang banyak lah ya hehehe… Kartu kredit pertama gua dari bank BCA waktu gua kuliah dulu. Itu juga gandengan punya emak😀
Seiring berlalunya waktu dan bertambahnya usia plus bertambahnya penghasilan, gua bisa bikin kartu kredit sendiri yang silver. Yang limitnya cuma 3jt gara2 penghasilan gua waktu itu kan ga sampe 1jt😀 Gua inget kartu kredit pertama gua atas nama gua sendiri dan bukan gandengan adalah HSBC.

Gua ya… biarpun udah punya kartu kredit, seinget gua, gua ga pernah bayar minimun aja dari dulu. Dengan kata lain gua ga pernah ngutang berbunga. Tentunya kalo program cicilan sih sering dong ya… tapi itu kan dengan kondisi bunga 0%. Kalo bener2 gua gesek dulu terus bayarnya minimal doang sampe bunga berbunga2 mawar melati sih puji Tuhan belum pernah s/d hari ini. Ada juga gara2 gua terlambat bayar pernah dan sering glek!

Lalu perlahan2 tapi pasti, gara2 gua ga pernah ngutang berbunga, track pembayaran oke… status LANCAR… ga pernah kabur dari bank… ga pernah nipu xixixi… satu persatu marketing bank2 telepon gua. Mulai dari update limit, update dari silver jadi gold, kartu kredit gratis tanpa survey dari bank A, B, C, bla bla bla… dan yang terbaru malah di update dari gold ke platinum… sampe akhirnya sampe saat ini kartu kredit gua banyak dari bank penerbit banyak pula hahahahahahaha…

Ngapain Des nyombong2in kartu kredit?

Eittz… gara2nya ini nih…

 AKKI1
<Surat cinta dari A.K.K.I. Ga cuma satu loh. Gua dapet 4 hahahahahahahahaha…>

Tau2 gua dapet tegoran donk yang intinya kalo gaji ga s/d 10jt bisa punya kartu kredit banyak2 adalah sesuatu banget.
Saking sesuatunya, gua diminta untuk matiin kartu kredit gua dan sisain dari 2 bank penerbit aja. Jadi kartu kredit sih boleh banyak asal cuma dari 2 bank aja.
Kalo gua mau pertahanin kartu kredit yang ada sekarang, ya gua harus update penghasilan gua di atas 10juta ke bank.
Dan kalo gua cuekin nih surat cinta, per 1 November kartu kredit gua bakal ditutup2in huuuuufff…

Sempet galau juga nih… masalah update penghasilan mah gampang *secara yang bikin juga gua sendiri yang tanda tangan juga emak sendiri –ketawa sesat*, tapi pan ngapain juga gua update2😀
Tapi kalo gua mati2in, entar gua ketinggalan promo2 dan cicilan 0% lagi… duuuhhh gimana ya…

Ini moment yang tepat buat seleksi kartu kredit sih sebenernya ya…

Akhirnya teleponlah gua ke salah 1 bank yang kartu kreditnya paling jarang gua pake.

“Boleh kami tau Bu apa alasan ibu mau tutup kartu kredit?”

“Karena saya dapet surat cinta! Bla… bla… bla…”

“Kami sarankan Ibu melalukan pengkinian data penghasilan, Bu. Sayang sekali Bu… promo kami masih banyak di X, Y, Z, dan kami lihat di sini status Ibu lancar.”

Gua tetep kekeuh mau matiin… sampe akhirnya si mbak CS menyerah & berjanji akan ada petugas penutupan kartu kredit yang hubungi gua beberapa hari lagi. Okeeeeeeeeeee…

Beberapa hari kemudian emang gua di telepon sama petugas penutupan kartu…

“Bisa kami tau Bu alasan penutupan kartunya?”

“Saya sih ga mau tutup Mbak… tapi tuh saya dapet surat cinta!”

“Ini sayang Bu kalo ditutup. Jatuh tempo iuran tahunan Ibu juga masih lama. Dan kami perpanjang free annual fee-nya untuk 1 tahun ke depan. Kami sarankan jangan ditutup dulu Bu… biarpun tidak terpakai, tidak apa2. Siapa tau suatu saat diperlukan. Dan kami pastikan kartu kredit Ibu TIDAK AKAN DITUTUP.” —> Ini kalimatnya sih ga persis sama ya… Tapi intinya gua dihimbau untuk ga tutup kartu kredit gua, dan kartu kredit gua ga akan ditutup secara otomatis oleh mereka hihihi…

Ya udah… bisa dipastikan juga dong kalo gua ga jadi tutup hihihihihihi… Dan sebagai gantinya, akhirnya gua update data penghasilan gua dahhh hahahahahahaha…
Ternyata berat juga ya mau berpisah sama kartu kredit hahahahahahahaha…