Mentang2 ada AADC 2 versi LINE…
Blog gua juga ikutan ada BPJS Kesehatan Part 4 hihihi… *secaraaaaa kemarin gua post sampe 3 part –ihikkk…*

Setelah gua sukses punya BPJS Kesehatan, emak gua juga sukses dong berobat pake BPJS tersebut. Gara2nya di suatu pagi mendadak mata emak merah pertanda pembuluh darahnya pecah. Bukan mata merah gara2 kena air ya… coba aja google gimana gambarnya pembuluh darah mata pecah.

Gua dulu pernah dikasih tau tante gua… kalo mata merah begitu artinya darah tinggi. Entah bener entah ga tapi emak emang ada sejarah darah tinggi gara2 khilaf kelamaan doyan ikan asin hihihi…

Untungnya dong udah punya BPJS, jadi langsung emak dateng ke Puskesmas terdaftar buat berobat. Pembantu gua bilang kalo berobat ke Puskesmas, ambil karcisnya dari pagi. Tapi emak dateng langsung dapet tuh. Entah beda Puskesmas atau ga😀

Pas di Puskesmas, mata emak diperiksa… tapi karena alatnya kurang komplit, si emak dirujuk ke Puskesmas Kecamatan. Tadinya kan di Puskesmas Kelurahan.
Pas di Puskesmas Kecamatan, mata emak diperiksa… dan katanya sih bukan masalah darah tinggi atau kolestrol. Tapi banyak faktor lah… mungkin juga mata lelah atau mata tua atau kebanyakan kucek2 mata. Si emak dikasih obat mata, salep, dan sekalian obat darah tinggi juga. Katanya kalo nanti mau kontrol lagi, boleh dateng aja lagi biarpun matanya udah ga merah hehehe…

Dan bukan emak gua dong namanya kalo ga eksis ya hahahahahahaha… Makanya biarpun udah ga ada keluhan di mata, dia balik lagi dong ke Puskesmas buat CEK HASIL LAB hihihi… Jadi pas kemarinnya si emak check-up diabetes, kolestrol, asam urat, dll dapet discount’an dari lab Prodia… begitu hasilnya keluar, besoknya langsung capcus lagi ke Puskesmas buat konsultasi😀 Sekalian dibawa rontsen’an jantung dulu dan hasil2 lab macem2 hahahaha…

So far sih kolestrolnya baik kolestrol jahat maupun kolestrol baik, dua2nya agak tinggi… diabetes masih oke tapi udah musti hati2 karena udah hampir lewat limit… tapi HB emak rendah di bawah range. Disuruh banyak2 makan hati sapi atau hati ayam. Beuuuuudeeehhh…
Gua & David juga abis periksa Hepatitis B, sekalian dah gua titip emak suruh tanyain apa hasilnya segitu, kita perlu vaksin ga. Ternyata ga usah kata dokternya. Masih kategori bagus😀

Sukses claim2 kesehatan dari BPJS, emak tambah giat promosiin BPJS ini ke saudara2nya… apalagi yang udah masuk masa ditinggal perusahaan asuransi hehehe… Dan end up’nya bisa ditebak dong ya… berbondong2 saudara2 emak yang udah “Aku Lewat Gocap”-umurnya, pada titip Kartu Keluarga, titip KTP, ke gua… MINTA GUA BUATIN BPJS MEREKA JUGA amboooooooooooiii hahahahahaha…

Entah kenapa sepupu2 gua pada ga mau buatin orang tuanya hahaha… Apa mungkin karena orang tuanya juga yang ga mau suruh anak2nya *penyakit nih… mendingan suruh orang lain dari pada suruh anak sendiri*. Tapi gpp deh… gua sih seneng2 aja bantu mereka selama ga terlalu nyita waktu gua.

GA TERLALU NYITA WAKTU?
Iya! Mustinya!

Entah kenapa malah jadinya terlalu menyita waktu hahahahaha… Webnya BPJS masalah kayaknya udah beberapa lama ini. Pas mau daftarin peserta baru, masalahnya itu2 aja… kalo ga loading doang tanpa keluar tampilan sempurna, sekalinya keluar, keluar tulisan Unknown exception: java.lang.NullPointerException –> pokoknya intinya error, atau ga bisa akses daftar fasilitas kesehatannya ataupun area keluarahan kita, atau muncul pesan eror HTTP STATUS 500 -.

Pokoke eror! Pokoke eror! Pokoke eror!
*Goyang Pokoke Jogetnya Nurbayan*

Kayaknya 3 hari gua coba2 terus daftarin 2 nama, baru berhasil. Itupun cuma berhasil simpen data alias dapet ID BPJS Kesehatannya. Karena begitu link aktivasinya gua klik dan link virtual accountnya gua klik, yang muncul cuma file PDF kosong melompong hadddooohhh…

Perlu berhari2 sampe hari ini… gua belum berhasil juga dapetin virtual accountnya. Gua coba telepon ke kantor BPJS pun ga diangkat. Gua coba komplain ke web LAPOR pun belum dapet tanggapan.
Setelah gua baca2 di web LAPOR itu, ternyata emang akhir2 ini banyak orang komplain karena virtual accountnya ga keluar. Sejauh ini sih gua lihat, pada ditanggepin juga komplainannya dan nomor virtual account maupun e-card bisa dikirimkan lewat web LAPOR itu. Tapi emang butuh waktu.

Hadooohhh BPJS… semoga webmu segera bener ya… masih ada sederet nama yang mau gua daftarin BPJS’nya nih… *jlebbb lebay* #BUKANCALO