Waktu ke Singapore kemarin… gua terkaget-kaget ngelihat saudara gua yang kilo-annya terakhir ketemu masih 90-something, ehhh kemarin udah tinggal 70-something aja.

Saudara gua ini cerita kalo dia berhasil turun +-15 kg tanpa suplemen2 ataupun obat2 diet, malah tanpa diet berarti.

Weekkks? Ada gitu yang bisa kurus tanpa diet berarti? Kata dia, makannya masih biasa aja… paling cuma menghindari gula apalagi gula buatan seperti yang ada di minuman kemasan. Ini pun sering “kebobolan” katanya hihihi…

Si papa langsung tertarik secara dia *dan juga gua* kan termasuk suku perut buncit pipi tembem😀 Konon katanya mamanya saudara gua ini juga udah turun 4 kg dalam 1 bulan.

Apa sih rahasianya?

Ternyata rahasianya adalah…

Ini

RED ONION

“Gua minum air rebusan red onion 1 gelas 1 hari. Itu aja!”

Agak2 ga percaya… apa bener nih? Dari hasil cari2 di internet sih bawang bombai emang bagus buat kesehatan seperti menjaga tekanan darah, menyembuhkan kolestrol, sembelit, sakit tenggorokan, wasir, diabetes, hati, bahkan mencegah kanker, dan tentunya buat DIET.

Jadi… mari kita coba dah ya😀 Gua juga dari hasil pemeriksaan lab terakhir juga kolestrol sedikit tinggi. Jadi marilah kita sambil menyelam minum air. Sambil diet sambil turunin kolestrol.

Masalahnya… bawang bombai merah alias red onion ini tergolong mihil juga di sini. Per 500 gram harganya 40 ribu’an ke atas. Belinya pun musti di hypermarket atau supermarket import. Kemarin sih gua lihat di Hypermart ada. Temen gua juga lihat di Ranch Market, atau di Farmer juga ada. Harganya ga jauh2 dah dari segitu😀

Heran juga nih… di Singapore kemarin gua sempet beli loh bawa pulang hahaha… Beli di pasar harganya S$ 1.40 per 500 gram. Di sini 3x lipat harganya. Cuma emang yang gua beli di Singapore bukan organik.

Cara masaknya…

Kalo saudara gua sih 1 red onion direbus kira2 2-3 gelas air s/d mendidih. Air rebusannya diminum buat seharian. Ga mesti langsung abis kok… dicicil2 juga gpp.

Cuma ya booo… red onion di sini mihilll begini… rasanya 1 sayang2 juga ya hahaha… jadi gua bagi 2 atau gua bagi 4 aja.

Apa rasanya?

Hhhmmmm… ya rasa bawang. Red onion ini rasanya lebih manis ketimbang yang bawang bombai biasa. Jadi menurut gua rasanya termasuk bisa diterima sama lidah gua😀

Manis2 hambar gitu. Mirip kuah sop kurang garam kurang kaldu hahaha… Ahhhh begitu dah ah… susah jelasinnya😀

Gua baru minum 1x jadi belum bisa kasih testimonial. Tapi temen gua ada yang start duluan. Kan gua dasarnya ga doyan bawang, jadi awal2 gua masih maju-mundur-ga_cantik gitu hahaha… Jadi gua share dulu ke temen gua dan dia duluan yang coba😀

Dan ini testimonial dari temen gua yang duluan coba ini… Ga pake bohong ga pake edit ga pake settingan ya…

Screenshot_2015-03-09-12-22-27

Gimana ga jadi semangat ya sekarang… yukkk buat yang mau diet, kita ter-bawang-bawang sekarang xixixi…