April Mop

Helloww April…

Jadi inget jaman2 SMA dulu sering “April Mop’an”. Ehhh gua ga ikutan sih soalnya gua dari dulu emang ga hobi ngerjain orang kecuali orang2 tertentu xixixi… Gua juga ga pernah ikutan ngerjain temen birthday dengan lemparin tepung, telor, air, dll. Pokoknya dari dulu gua selalu berprinsip karena gua ga mau digituin, gua ga mau ikut2an. Begitu juga jamannya suka cebur2in orang ke kolam berenang… gua ga pernah ikut2an juga.

Dulu waktu sekolah, gua ambil ekskul berenang. Nah ada aja tuh temen iseng… kalo ada berdiri di samping kolam berenang tapi belum ganti baju berenang, suka didorong nyebur. Kebiasaan ini ternyata menjalar bukan waktu ekskul aja… gua inget waktu retreat juga begitu. Mereka main cebur2an di kolam renang wisma padahal saat itu bukan acara berenang. Astaga…

Syukurlah gua pun ga pernah ngalamin diceburin ataupun diceplokin telor tepung saat itu. Uppss… sampe sekarang juga ga pernah sih dan amit2 jangan sampe pernah *ketok2 kayu*.

Tentang April Mop lain lagi. Biarpun gua ga pernah ngerjain orang April Mop, tapi beberapa temen2 ada yang coba2 April Mop’in gua. Beberapa ga berhasil karena bohongnya ke-lebay-an. Misalnya tau2 ada yang telepon ke rumah bilang dari Mc. Donald, konfirmasi pengiriman makanan dalam jumlah banyak. Tapi ya you know anak2 remaja begitu mana mungkin suaranya bisa persis kayak suara karyawan Mc. Donald beneran. Ya minimal ada backsound cekakak-cekikikan😀

Tapi gua inget ada 2 kejadian April Mop yang gua percaya dan bikin gua pucet biarpun kejadiannya cuma beberapa detik.

Pertama adalah waktu temen yang duduk di depan gua ngomong, “Lu udah buat PR Sosiologi?” —> dimana saat itu lagi istirahat 10 menit dan pelajaran berikutnya adalah Sosiologi.

“Hah? Ada Pe-Er?”

“Lah ada! Lu ga dengerin Pak X ngomong?”

hahahahahaha… seketika gua pucet karena Pak X ini termasuk guru yang rajin periksa PR murid2.

Beberapa detik setelah gua pucet, temen gua langsung ngakak bilang, “April Mop”. Sorry2 gua ga nyangka reaksi lu begitu gggrrrr…

Terus yang kedua adalah waktu temen gua yang lain tepok gua dan ngomong pelan2, “Des, lu lagi M? Tembus banyak banget!”

Gua yang saat itu lagi PMS, jelas shock juga. Waktu itu pelajaran olahraga dimana murid2 pake pakaian olahraga dan celana pendek. Udah pasti kalo mens tembus, bleber kemana2 dan jadi tontonan anak2 cowok.

Ini gua pucet juga dan langsung lari ke toilet tanpa minta ijin guru gua.

Kurang asyeeemmmm ternyata gua dikerjain hahahaha…

Panas… Panas… Panas… Badan Ini!

Akhir2 ini gua ngerasa gerah banget. Selain cuaca yang emang pancaroba… sebentar panas menteng tapi ga lama hujan *hujannya panas juga*, gua ngerasa efek air rebusan bawang yang gua minum itu bikin badan panas.

Teman2 yang ikutan coba minum juga sama ngerasa panas seolah-olah ada pembakaran dalam tubuh. Progres s/d saat ini sih baru turun 2kg xixixixi… tapi teman2 ada yang turun 3kg, bahkan s/d 5kg dalam 1 bulan ini. Semoga gua juga mengalami progres yang bagus biar bisa pajang foto before after di blog ini hehehe…

Efek dari minum bawang yang gua rasain —> pipis lebih banyak dari biasanya… BAB lancar jayaaaa dan awal2nya bisa lebih dari 1x sehari. Badan gerah2 dan gampang keringetan. Gua minumnya malem sebelum makan malem. Abis minum, rasanya perut kenyang. Cuma bisa makan nasi paling banyak 3 sendok makan.

Sibuk

Sibuk mah kisah lama lah yaw… Sibuk sama urusan import obat glucosamine. Sibuk urus izin2nya termasuk ijin BPOM. Iya… bisnis baru yang pernah gua singgung2 itu adalah import obat glucosamine. Izin yang musti diurus lumayan banyak… mencakup ijin usaha importir dan ijin BPOM. Kita juga udah ketepu sama orang yang ngaku2 bisa urus BPOM *biarin dahhhh ambil-ambillll…*. Ga tau gimana kenalnya dan ceritanya sampe kita percayain pengurusan BPOM sama dia… gua ga ikutin. Tapi yang jelas sekarang pas kita di tar-sok-tar-sok sama dia padahal duit udah disetor 10jetong. Sekarang orangnya udah bablassss bubarrr entah dimana. Ya sudahlah… sekarang kita urus baru lagi pake orang yang lebih bonafit. Progresnya sampe sekarang sudah lumayan. Beberapa ijin udah keluar dan bertahap lagi urus ijin2 lainnya.

Semoga bisa cepet selesai dan bisnis bisa jalan.

Tapi ditengah2 kesibukan ini, ktia dapet kabar mengejutkan. Salah 1 bos ada yang sakit, dan setelah diperiksa di dokter ternyata sakit jantung. Dan dokter suruh bypass segera. Pak bos ini sehat loh… seger buger… ga ada tanda2 serangan jantung sebelumnya misalnya suka sesek atau apa.
Karena cari second opinion, pak bos berangkatlah ke Singapore ke RS. Mount Elizabeth, terakhir ke RS NUH. Dua2 dokter saranin bypass segera karena pembuluh darahnya sudah 90% terblokir. Hoooohhh serem😦

Malem sebelum berangkat ke Singapore, pak bos masih telepon mama ceritain masalah ini. Dan selama di Singapore s/d saat ini kata papa, dalam keadaan oke2 aja. Ga lemes… ga lemah…

Bener2 ga nyangka karena pak bos sama sekali ga ada tanda2 sakit. Orang biasa aja kok… Tapi sekarang sih puji Tuhan sudah di bypass dan sudah keluar dari RS juga. Masih harus kontrol tapi sudah boleh aktivitas ringan seperti OR ringan 10 menit 1 hari, boleh makan bakuteh tapi 1 bulan 1x aja kata dokter hihihihi… dan pantang gorengan seumur hidupnya.

Ya semoga pak bos segera pulih dan bisa balik ke Jakarta cepet… dan bisa aktivitas lagi deh.

Kesibukan gua lainnya adalah jualan puding yang udah lumayan hihihi… Puji Tuhan…

Saat ini sih yang terbanyak dipesan, puding Black Forest sama Tiramisu. Kadang2 ada juga yang pesan puding santan kelapa dan puding alpukat.

Ada kejadian lucu saking sibuknya gua dan ga focus, gua sampe melakukan kesalahan dalam ber-BBM supplier kantor gua hahahahahaha…

TT1

TT2

hahahahaha…

Okelah… Welcome April! Please be nice ya…😉