Dulu ya… waktu gua SMA, kiloan gua cuma 43 loh. Bayangin donk… kecil banget gua. Sampe gua dibully sama temen gua, katanya muka gua itu ga simetris *lu kita tata ruang*. Katanya mata gua belo, hidung, mulut, semua ga sebanding dan sebangun sama dagu gua yang tirus. Mata gua jadi terkesan cekung melotot… hidung terkesan mekar… dan bibir terkesan dower. Sampe2 gua bertekad mau gemukin badan biar muka gua ga dibilang ga simetris.

Terus pas merit, kiloan gua jadi 53. Udah berhasil tuh gua naikin 10 kg. Gua heran ya ukuran kiloan ideal waktu gua kecil dulu. Dibilangnya tinggi badan dikurangi 110 buat cewek, dan 100 buat cowok. Lah kalo tinggi gua cuma 155 berarti kan kiloan ideal gua 45. Ahhhh kayaknya kekurusan deh… 53 baru pas nih.

Abis merit, lama ga hamil2, mulai deh setoran ke dokter kandungan… dan kiloan gua berangsur2 naik dong. Entah bener entah mitos ya… konon katanya kalo kebanyakan obat hormon, jadi mekar tuh badan. Lihat aja ayam hormon… apa ga montok2 tuh? hehehe… Dan emang gua ngerasa gara2 obat hormon juga gua jadi montok… tok… tok… tokkkk sampe 63 kiloan gua.

Lewat dari 63 seolah belum  sadar… gua belum juga mulai diet tuh. Jadi mirip2 film “Eat-Pray-Love” gitu…

Sama2 makan melulu, sama2 berdoa terus, dan sama2 bercinta😛

Kalo si Julia Roberts pada akhirnya naik kiloannya, gua pun😀

Dan tebak berapa kiloan gua sekarang Vit? TUJUH PULUH TIGA. Angka yang ga berubah kan…

43
53
63
73

Ga berubah kan…………………….. angka belakangnya? xixixixi… Cuma angka depannya doang yang berubah @#$%^&*&^%$#@glek! Hahahahaha…

Jadi ya… pada tanggal 10 April kemarin, tau2 kantor gua kedatengan tamu bawa2 timbangan fitness. Gua juga sih gara2nya. Gara2 terakhir ketemu si tamu ini, gua heran lihat dia kok kurusan jauh. Makanya gua tanya donk… “Koh, lu kurusan jauh begini? Diet ya?”

Sebaris pertanyaan gua langsung dianggap prospek donk sama si engkoh. Datenglah dia ke kantor gua bawa2 timbangan itu hahaha… Dari hasil timbang-menimbang, busyetttt kiloan gua 73,4 ajeeee hahahahahahaha… Ga kebayang kan… ga nyangka juga. Temen kantor gua sampe bilang, “Hah? Dessy 73, saya berarti 90an dong?”

Terus lemak gua berapa gitu… dan yang mencengangkan tapi bikin nangis adalah body age gua fifty something huaaaaaaaaaaaa hiks.. sroooottt…

Lalu masuklah ke prospekan. Si engko bilang kalo dia kurusan 20 kg dalam 3 bulan, berkat 1 paket MLM berinisial N dari Amerika. Harga paketnya ampun deh… sekitar 15jetong’an.

Terus terus Koh… jaminan langsing ga?

“Lihat saya buktinya Des. Saya ini udah hampir di ring loh. Karena saya ga mau, jadi saya diet N dulu… hasilnya… dalam 3 bulan saya kurusan 20 kg!”

Aduhhhh tapi dipikir2 15jetong mendingan gua buat ngelunasin kreditan ga sih… Lahh entuuu di rumah ada kreditan TV baru bulan ke-5/18, belum lagi kreditan tab gua, tab David, ditambah lagi ada kreditan HP ultah David yang belum juga mulai bayar cicilan ke-1nya hahahaha…

Si engkoh cerita… dietnya ya ga cuma konsumsi MLM N aja… tapi juga dibantu sama pola makan yang diatur. Pagi2 sarapan roti gandum atau buah, jam 10’an makan jelly Nutrijell tentunya yang dimasak dengan gula manis2 jambu alias manis sedikit saja, jam 12 makan siang, antara jam makan siang s/d malam, kalo laper ya makan buah, atau jelly lagi, malemnya minum Shake, terus makan buah2an doang. Jangan lupa hilangkan gula, tepung2, dan goreng2. Jadi jangan makan bakmi dulu… goreng2an dulu… dan jangan minum manis2 dulu.

Dalam hati gua berpikir… ya kalo diet ketat begitu… menurut gua mah, ga perlu sambil konsumsi MLM N donk. Pasti kurus sendiri hihihihihihihi…

Okelahhhh… akhirnya gua bertekad dong kalo gua mau diet ala gua hahahaha… masa iya sih kalo udah diet ketat ga kurusan juga. Selama ini toh bukannya ga bisa tapi niatnya yang ga ada xixixixixixixi…

So… 11 April 2015, Gua start dari 73,4 kg. Entah sampe bulan berapa kiloan gua masuk kategori ideal hahaha…

Kalo berdasarkan BMI ideal seorang wanita dewasa adalah 20-22, maka gua harus turunin kiloan gua s/d 55. Halaaah jauhnya… tapi melangkah pelan2 dengan pasti ya hahaha…

Minggu2 pertama terasa beraaaat bener deh. Apalagi ngelupain bakmi xixixi… eh tapi gua masih makan juga kok bakmi tapi cuma berani seminggu sekali hihihi… dan itupun gua lihat2 kiloan dulu. Target gua sih 1 minggu turun antara 0.5 – 1 kg. Abis kalo turun sekali banyak… nanti pas kelar diet, gua bisa2 bales dendam dengan makan2 yang enak2 lagi. Jadi gua ga bener2 berpantang… tapi mengontrol dan mengurangi.

Gua mengurangi gula termasuk karbohidrat, tepung, dan lemak termasuk minyak goreng PLUS olahraga minimal 30 menit per hari. Tapi ini juga bolong2 sih secara kalo lagi ngadon puding… ga sempet😀
Gua berusaha mencukupkan waktu tidur malam gua. Minimal 7 – 8 jam / hari.

Gua makan nasi juga 1 hari 1x aja… tapi beda dengan teori kebanyakan… gua makan nasinya malem xixixixi… Adoooohh abisnya kan kalo malem ga makan kenyang tuh gua ga bisa tidur. Malah kalo sedang ga tidur, gua bisa ga makan kenyang2. Jadi gua ganti metodenya yaitu siang ga makan nasi… malem tetep makan nasi tapi cuma 2-3 sdm aja.

Progres sampe hari ini… memuaskan. Memasuki minggu ke-7 ini… gua udah berhasil turunin kiloan jadi 68. Ini meleset dari target awal yang seminggu 1 kg, harusnya sekarang udah turun 6 kg. Gua baru turun 5 kg soalnya kemarin itu papa gua pulang dan agenda kita diisi dengan eat-pray-meeting hahahahahahaha… Tapi tetep dongggg gua atur2. Uppss… plus gua masih bandel curi2 makan kerupuk barang sepotong dua potong😀

Minum air rebusan bawang bombay merah masih berlanjut s/d sekarang. Malah udah kebiasaan gua… kalo ga minum rasanya kurang. Gua suka sama khasiatnya yang konon bisa mencegah kanker itu. Jadi gua bertekad akan minum terus sampe BMI ideal… setelah itu mungkin gua minum tapi ga perlu setiap hari xixixi…

Semogaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa… segera tercapai ya BMI ideal gua.

Ada penutup dari David,
“Itu dulu temen SMA lu yang suka ngebuly fisik lu masih ada orangnya?”

“Ada malah di temen FB gua…”

“Lu tulis aja di wall dia! GARA-GARA LU NIH!!!!!!!” hahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahaha…

Plus penutup dari orang kepoisme akut,

“Des, kurusan ya?”
“Puji Tuhan, iya!”

“Jangan banyak2 ngurusinnya… kebanyakan cowok suka cewek bohay!”
“GUA GA PEDULI sama kesukaan kebanyakan cowok2. Gua cuma peduli sama kesehatan gua dan kesukaan suami gua!”

hahahahahahahahaha…

Doakeuunnnn sayah ya! Semoga segera ber-badan ideal plus bonus kehamilan. Amiiinnn…