Lagi2 udah banyak weekend ga di post hehehe…

Kompor Kompak

Ini kompor gua udah faktor U kali ya… Jadi kompor gua ada 2 tungku. Tungku yang 1 apinya oke ga masalah, tungku yang 1 lagi apinya ga bisa dikecilin. Kalo dikecilin kayak bunyi “buuzzzzz buuuuzzzzz buuuuzzz…” dan kalo dimatiin dia “bluuuppp” gitu. Gua dan emak selama ini kalo masak, cuma pake tungku yang oke aja. Tungku yang 1 lagi paling dipake buat masak air. Soalnya sepengamatan gua, tungku yang masalah itu, kalo masak juga ga bisa rata. Misalnya masak sop, masa yang mendidih cuma sisi sebelah panci doang. Sisi yang 1 lagi cuma blup blup kecil hihihi…

Terus kenop tungku yang oke, sebulan lalu copot. akhirnya gua beliin kenop universal dari toko perabotan. Bisa dipake sih… tapi cuma bertahan sebentar. Abis itu malah macet ga bisa diputer. Musti dicongkel2 dulu sama David baru bisa keputer lagi. Kata David karena ga pas, jadi kalo kita tekennya kedaleman, kenopnya melesek nyangkut.

Ehh ehhh kompor di apartemen dengan merk dan tipe yang sama, kenopnya ikutan copot hahahaha… Kenop tungku sebelah kiri juga… kompakan nih yeeeee…

Akhirnya gua beliin kompor yang baru deh. Ganti merk juga. Hasil survey2 ke temen2, katanya merk Rinai lumayan oke… Ada yang udah dipake 10 tahun, masih oke ga masalah. Ya udah… langsung ke toko perabotan langganan gua dan bungkus 2 kompor.

Minggu lalu, pencetan flash toilet ehhh ikut2an ngambek. Udah dipencet, ga balik lagi hahahaha… Bolak-balik dibongkar David terus di lem. Bertahan sebentar, ngambek lagi… di lem lagi… bertahan sebentar… ngambek lagi. Capedeeee… Apa perlu ganti juga nih toiletnya hahahaha…
Emang beberapa bulan yang lalu gua sempet ngomong ke David, judulnya cita-cita gitu… Gua pengen bongkar kamar mandi gua, terus pasang bath-up. Otomatis posisi toilet harus digeser. Terus gua mau pasangin penyekat kaca gitu… ehhh belum juga kesampean, toiletnya ngambek xixixixixi…

Birthday Ipar

Minggu, 31 Mei 2015

Adiknya David ngajak makan2 di Mang Engking The Breeze BSD. Janjiannya sih jam 6 tapi karena nyasar2 segala, jadi jam 7an baru sampe. Sebenernya ke Mang Engking enakan lewat Alam Sutera, tapi berhubung salah informasi… kita malah keluar tol Serpong dan lewatin SMS.

Dari situ ke The Breeze lumanyan jauh. Lewatin cluster2 dulu. Gua sampe telepon temen gua yang orang Serpong buat panduin jalan. Ini gua share ancer2 jalannya buat yang belum tau dan pengen ke sana juga. Tapi gua sharenya dari Serpong sesuai dengan jalan gua kemarin😀

Dari depan SMS lurus terus ke arah RS. Bethsaida. Lurus terus sampe ada jembatan dan Giant di sebelah kiri –> belok kiri, terus cari puter balik dan abis puter balik, belok kiri (sebenernya masih 1 lurusan sama Giant tadi, tapi emang ga bisa langsung lurus karena ditutup jalannya) –> lurus terus ikutin jalan sampe ditutup lagi jalannya (dibuang ke kiri), nah ke kiri deh. Itu udah masuk ke deretan ruko2 dan ketemu cluster2 Serpong. Ikutin jalan aja terus lurus… sampe nanti ketemu perempatan, masih lurus… sampe akhirnya ketemu perempatan yang sebelah kanannya ada gedung Frogy, dan kalo ga salah sih kelihatan ada mall AEON –> di perempatan itu belok ke kiri. Ga jauh dari situ, The Breeze ada di sebelah kanan. Ancer2nya setelah lampu merah ke-1, lurus dulu terus cari puter balik.  Pintu masuk ke The Breeze’nya lewatin Green Office Park.

Oh iya gedung Froggy kayak apa, silahkan google aja. Gua aja sampe dikasih gambarnya sama temen gua hihhi…

Lucunya pas pulang, niatnya lewat jalan yang tadi, malah salah jalan membawa berkah alias tembus2 ke Alam Sutera hahahaha… Malah lebih deket pulangnya😀

Kemarin kita dapet tempat di gubuk2 yang bawahnya kolam ikan. Cuma karena kita datengnya udah malem, sekitar jam 7’an, jadi pemandangannya menurut gua biasa aja. Mungkin yang paling tepat makan di situ sekitar jam 5-6 sore ya.

Menu makanan lumayan… yang terkenal katanya Udang Bakar Madu dan setelah gua cobain, ya lumayan aja. Udangnya sih ga tau fresh apa ga, tapi dicopotin dari kulitnya agak susah. Gua denger kalo dicopotin susah, berarti kurang fresh. Ga tau juga deh. Porsi makanan kecil2.

Toiletnya gua kurang suka karena airnya hijau.

Acara makan2nya seru juga. Dari atas gubug, kita bisa lihat2 ikan2 di kolam. Ikannya gede2 bowww… dan sama keponakan gua dilemparin udang hahahaha… Makannya lahap bener.

Senin, 1 Juni 2015

Gua kerja seperti biasa dan pulang kerja sibuk bikin puding pesanan ipar gua yang lain. Dia birthday dan mau bagi2 ke kantornya.
Pesannya 100 cup. Ini tadinya gua mau bikin dari hari Minggu. Tapi karena ada acara, digeber deh hari Senin sore.

Berdua sama David bikin puding sampe jam 12 midnight. Sebenernya bikin Silky Soya Puding mah cepet kalo ajaaaaaaaa… gua punya panci yang gueeedeeee jadi bisa masak sekalian 6 resep +- 7 liter susu sekalian. Ini panci gua cuma maksimal 3 resep, jadi gua masak 4x.
Hal yang butuh hati2 berikutnya adalah penuangan puding ke cup. Karena harus pelan2 dan stabil biar ga bergelembung2 banyak. Kalo ada satu dua gelembung, harus buru2 dipecahin pake sumpit / garpu biar ga merusak tampilan. Dan urusan tuang-menuang ini, emang si David paling top. Kalo gua yang tuang, biarpun serapi dan selambat2nya, tetep aja tuh bergelembung hahahahahahaha…

Begitu puding jadi juga ga bisa langsung masuk ke kulkas. Harus tunggu set di suhu ruang biar ga berair pas dimasukin ke kulkas.

Tepat jam 12 kelar juga deh semua. Tantangan berikutnya masuk2in ke kulkas. Gua ga ada kulkas showcase soalnya… jadi harus diatur2 di kulkas biar muat hahahahaha…

Selasa, 2 Juni 2015

Giliran koko ipar yang ultah. Pagi2 jam 8 kita ke apartement gua buat berenang dulu. Akhir2 ini setiap ada liburan selain hari Sabtu & Minggu, kita pasti berenang dulu pagi2. Enak dan segerrr… cuma gua sebel akhir2 ini banyak yang berenang dengan pakaian biasa (bukan pakaian renang). Duhhh yeeee… dan gua yakin itu orang2 yang berenang pasti bukan penghuni deh. Ada 1 anak2 aja gua tanya dia tinggal dimana, dia bilang dari Pejagalan… dan dia ga ada saudara atau siapapun di apartemen ini. Loh kok bisa masuk?

Padahal akhir2 ini Security rajin interogasi pengunjung. Tapi interogasinya di pintu depan aja. Pas di kolam berenang, gua ga lihat 1 petugas pun di situ. Petugas ga ada yang kontrol. Kalo ada, biasanya mereka negor2 tuh yang berenang ga pake baju berenang. Tambah lama tambah parah aja… segala sandal dicelup di kolam berenang, terus ada yang sambil makan snack2 di pinggir kolam berenang. Herannn… maintenance tambah mahal tapi petugas tambah jarang kelihatan!

Abis berenang, ke CP buat makan2. Kita ditraktir Shabu Express😀 Makan2 kumpul2, abis makan2, kita mencar tapi nanti ketemuan lagi secara puding buat ipar gua udah gua bawa dari pagi dan gua taruh di kulkas apartemen gua. Pulangnya jadi gua harus bareng ipar gua itu😀

Ngabisin waktu di CP s/d malem, udah ke Carrefour, ngelihat obralan Sogo, makan dessert di Tian Tian, terus nongkrong di taman sambil lihatin doggy2 cute hihihihi… Jadi pengen piara doggy nih. Tapi masih belum bisa komitmen rasanya.

Pulang s/d rumah udah malem lagi aja. Langsung tidur blasss sampe pagi hahaha…

Pagi ini terbangun dengan pegel2 dan rasanya agak2 ga enak badan. Tapi jadi semangat karena dapet WA dari nomor yang ga ada di phonebook gua.

TESTIMONIAL

Syukurlah… ^^

10990056_10153403225288875_6640065216305405629_n

silky

Oh iya, dan sebagai penutup chit-chat hari ini, gua mau re-sale loyang silicone nih. Loyang ini boleh buat kue ataupun puding. Bisa masuk oven di suhu -40 s/d 230 C. Semua loyang ini baru ya… tadinya gua beli buat bikin2 art pudding. Tapi kayaknya gua lebih suka bikin di cup2 aja. Jadi gua re-sale aja deh.

Harganya, silahkan dikurangi Rp. 10,000.- dari harga tertera di gambar. Biarpun masih baru tapi kan sudah lama dan plastik pembungkusnya sudah hilang hehehe…

11246587_10153385188793875_4680449741145832709_n

Selamat hari Rabu🙂

UPDATE: Loyang SOLD!