Banyak kejadian… tapi selalu blank mau diceritain. Kayaknya gua perlu refreshing lagi nih biar mood nge’blog balik lagi *alesan*😀

Jadi… gua mau cerita tentang progres diet gua aja kayak biasa ya hehehe.. Banyak respon yang gua terima sehubungan dengan diet gua. Mulai dari yang nyenengin s/d yang nyebelin. Emak aja ikut2an ngerespon. Tapi dia responnya kategori nyebelin (sedikit) hahahahahahahaha… Coba ya… sebentar2 dia tanya udah turun lagi belum si bebe. Hadoow… koq ga percaya ya kalo gua ga mau “khilaf” untuk yang kedua kalinya? Ini malah bikin gua mabok dengan hampir setiap saat diingetin hahahaha… Tapi gpp lah… anggap aja penyemangat *walaupun dicara yang bar-bar*😀

Tapi bukan itu yang mau gua ceritain. Yang mau gua ceritain adalah apa yang ditanya kebanyakan orang ke gua. Sekalian mau gua jawab di sini *udah kayak pressconf ga sih hahaha…*

Pertanyaan yang mereka tujukan ke gua, ga lain dan ga bukan adalah → “Serius lu Des diet ga pake obat apa2? Bagi2 resepnya donk… Gua kan pengen kurus juga!”

hihihihihihihihihihihihi…

Okeeee gua jawab ya…

Sebenernya gua diet emang pake suplemen juga sih. Cuma bukan suplemen khusus diet.
Jadi seperti yang gua cerita pertama kalo gua diet pake air rebusan bawang bombay merah yang harganya bikin kejengkang kata temen gua😀

Iya… sekitar 80-90rb / kg. Kira2 buat 2 minggu minum. Temen gua yang gua bilangin langsung ngomong, “Des, harga bawangnya bikin gua kejengkang!” xixixixi… yaaaaaa cici… diet ala bawang bombay merah ini termasuk murah lohhhh dibanding sama diet MLM lainnya. Coba dehhhh diceki2 berapa paket diet MLM😀
Kenapa gua bilang diet ala MLM? Ya sebenernya banyak sih obat2 diet beredar… tapi kan klo ga ada “bendera”-nya, rasanya ga usah dihitung lah ya… tingkat keamanannya masih dipertanyakan soalnya. Lah yang dari MLM aja, kadang2 membernya prospekin kita over-claim koq.

Oke, sebenernya bawang bombay bukan peluru utama sih. Yang utama tetep jaga makan dan olahraga. Pada prinsipnya, gua mengurangi dan kalo bisa menghindari 3 hal. Minyak (goreng2an), gula, dan tepung.
Sebaliknya gua memperbanyak buah2an, sayur2an, dan air putih.

“Terus ga makan daging Des?”
Gua makan koq😀 Semua juga gua makan tapi prinsipnya adalah sebisa mungkin mengurangi dan menghindari 3 hal di atas.

“Terus lu ga pengen makan fried chicken Des? Ga pengen minum soda Des?”
PENGEN!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! David bilang kalo pengen jangan ditahan2, entar yang ada sekali makan jadi bablas. Jadi dia setuju2 aja gua makan ayam goreng Amerika dengan catetan kulitnya dipretelin dia. Padahal yang bikin nagih kulitnya bukan? hehehehehehe… Lah truz kalo kulitnya dimakan dia, lama2 kesehatan dia bermasalah dong😀 Jadi gua ga kasih juga sih dia makan kulitnya. Dan biar amannya, gua juga ga makan dulu deh. Tenang……………………….. ayam goreng Amerika masih bisa menunggu xixixixixixixi…

“Gimana kalo bakmi Des? Lu kan claim kalo lu ga bisa hidup tanpa bakmi!”
Nah… bakmi gua masih makan juga koq. Tapiiiiiiiiiiiiiiiiii dari 1 porsi, jadi setengah porsi. Dari seminggu beberapa kali, jadi tinggal seminggu sekali maksimal😀
Pokoknya soal makanan, ga ada yang terlalu extreme berubah koq. Kan gua udah bilang… prinsipnya MENGURANGI DAN MENGHINDARI. Emang dietnya jadi ga bisa instant. Tapi percayalah ga ada yang instant. Bahkan mie instant aja harus dimasak dulu baru bisa dimakan😀

“Truz suplemen yang lu bilang lu minum juga apa Des?”
Hahahahahahaha nah ini nih. Nama suplemennya TOTAL SWISS.

Jadi dulu waktu papa-emak tour ke Eropa, dia dirpospek sama kenalan barunya sesama peserta tour, yang adalah news presenter dan wartawan di Singapore. Singkatnya, si papa tertarik buat coba… karena konon mereka menjanjikan PASTI ADA PERUBAHAN (jadi lebih sehat) setelah 3 bulan konsumsi. Sebelum konsumsi, kita disuruh cek lab dulu, setelah 3 bulan, kita disuruh cek lab lagi. PASTI JADI LEBIH SEHAT. Siapa sih yang ga mau sehat? Apalagi sekarang ini penyakit tambah lama tambah banyak… jadi tertariklah papa-emak buat coba minum TOTAL SWISS.

Waktu itu gua masih males2an mau coba… soalnya gua mikir, alaaaaaaaaaaaa produk MLM sama aja dimana2. Semua juga claim produk mereka bisa sembuhin ini-itu. Malah ada 1 MLM yang claim bisa sembuhin HIV. No comment lah sama claim dia itu!

Waktu gua ke Singapore sih gua ketemu juga sama temen papa itu. Terus gua diprospek juga wkwkwkwkwk…

Total Swiss itu produknya cell nutrition. Semacam stem-cell itu lah. Cuma ini bukan apel. Produk origin dari Taiwan kalo ga salah. Maklummmm… gua cuma sekedar pake… jadi gua ga pelajarin business’nya gimana hehehe…

Gua cuma mau tau produknya apa → yaitu cell nutrition, cell energy, dan cell mineral. Fungsinya, memberi nutrisi sel2 tubuh kita… dan malem minum cell mineral yang berfungsi sebagai detox. Produk Total Swiss ini ga claim2 bikin kurus ya. Yang jelas… produk ini berjanji bikin bagus sel2 tubuh kita. Kalo sel bagus dan ter-nutrisi, urusan metabolisme juga jadi lancar… dan kita jadi lebih sehat… begitu dah kira2.

Gua langsung inget sama batuk2 gua yang udah bisa dibilang batuk menahun tapi ga sembuh2. BTW, gua sampe pernah di-rontsen dan di-diagnosa BRONCHITIS, terus gua dikasih obat yang ternyata ga cocok ke gua dan bikin gua OD. Ada yang masih inget ga sama kejadian ini?😀

Terus keluhan gua adalah kalo malem, gua ga bisa tidur dengan tenang karena gua suka sendawa ga jelas dan perut rasanya banyak gas. Perut atas loh ya… Sampe2 gua tidur musti pake bantal yang tinggi supaya lebih nyaman di perut, tapi ga nyaman di leher alias gua jadi sering kaku leher salah bantal hahahahahahahahaha…

Seminggu pertama gua minum Total Swiss, gua ngerasain detox. Badan rasanya gerah, terus agak pusing, kadang ngerasa gatel, dan perut agak kembung. Tapi cuma seminggu… abis itu blas hilang. Batuk gua dan sendawa2 ga jelas gua ikut2an hilang. EMEJING ga tuh xixixixi… Gua yang udah hopeless ngerasa batuk gua ga bakal bisa hilang, eh mendadak hilang. Padahal ga ada kebiasaan yang berubah. Gua tetep demen minum es koq😛

Nah………………….. karena gua udah ngerasain manfaat si Total Swiss ini, gua mutusin Total Swiss sebagai produk pendamping diet gua😀

Gua ngerasa lebih PD ngejalanin diet gua… secaraaaaaaaa gua ngerasa diet sih boleh diet tapi jangan sembarangan diet entar sel pada kolaps kekurangan nutrisi. Makanya gua ngerasa Total Swiss dan bawang bombay merah adalah pasangan yang tepat buat gua hehehe…

“Ehhhmmmm… terus sekarang dietnya udah kelar Des?”
Ya belum lah! Bukannya diet itu seumur hidup ya kata para praktisi diet? hehehehe… Dari 73 koma sampe sekasrang 61 koma, menurut gua sih udah lumayan emejing walaupun gua belum boleh puas diri. Seperti yang gua bilang… target gua kan 55 kg, jadi masih 6 kg to go. Makin ke sini… malah makin susah turunnya si bebe😀 Tapi tenang… gua ga menyerah kok!

Gua juga ga mau diet ngoyo secara gua yang ga ngoyo aja sakit 2x selama menjalani diet ini. Yang pertama… gua kena Bell’s Palsy, terus lanjut kena maag. Biarpun sebagian orang bilang karena angin, tapi 2 dokter yang gua datengin bilang karena virus. Terakhir gua konsultasi sakit maag juga ke dokter umum langganan, dan dokternya bilang gua kena virus karena badan drop.

Aktivitas gua ga banyak dan ga capek2 amat koq. Kalo ada yang bikin capek… itu paling capek kebanyakan main tab hahahaha…

“Lu olahraga Des?”
Oh iya lupa cerita… olahraga is a must ya! Selain olahraga, coba usahain badan bergerak2 di setiap aktivitas kita. Misalnya nih… sering2 jalan. Karena gua di kantor, salah satu langkah bergerak yang gua ambil adalah menghindari INTERCOM kalo manggil karyawan di depan… sebagai gantinya, gua samperin aja😀 Begitu juga kalo mau bolong2in kertas, ngeprint, dll. Gua milih bawa berkas yang mau gua bolongin ke tempat dimana pembolong berada😀 Kalo dulu kan pembolongnya gua bawa ke meja gua hahahaha… Kalo di rumah, gua coba lebih lincah aja bergerak2. Misalnya dari kamar ke ruang tamu, ke dapur, dll… ah pokoknya you know lah gimana caranya lincah2an gitu😀

Pulang kerja gua olahraga antara 30 menit – 1 jam. Olahraganya sih cuma cardio hahahaha… Main sepeda statis di depan TV. Kalo bosen, gua ajak David jalan sore kelilingin kompleks. Pengennya sih ajak naik sepeda… tapi entah kenapa gua suka diuber gukguk kalo naik sepeda #eehh…

Ini nih gua diajakin senam sih sama kenalan gua. Tapi gua belum jadi2 xixixixi… emang selalu males buat memulai ya hahaha…

Nah… segitu dulu yang bisa gua ceritain dan jawabin di sini. Bener2 berasa lagi pressconf ya gua ini hahahahahahahaha…
Ya udah lah… sekali2 ngartis ya😀

IMG_20151020_064841

Ini penampakan Total Swiss yang gua minum. Sarapan gua di pagi hari… dilanjutkan dengan apel sebuah. Total Swiss ini juga sukses bikin gua sembuh dari Bell’s Palsy hanya dalam waktu 2 minggu.

Hidup sehat!

Oh iya kalo ada yang mau ngobrol2 tentang diet, Total Swiss, ataupun sakit Bell’s Palsy gua yang kemarin… silahkan WA gua ya 0857-1693-9396. Kalo bisa jangan SMS apalagi telepon hahahaha… WA aja gitchuuuuu…
Gua tau Bell’s Palsy itu biarpun kata dokter ga berbahaya, tapi membawa kepanikan tersendiri bagi penderitanya. Jadi boleh kalo mau ngobrol2 ke gua.