Jumat, 6 November 2015

Pulang kantor gua & emak naik ojek ke kantor David. Kita mau jemput papa. Berhubung si papa mendaratnya pas2an sama jam pulang kerja, jadi dia nunggu dulu di airport. Dan supaya menghemat waktu, David udah bawa mobil dari pagi… jadi pulang kerja tinggal gua & emak yang ke kantor David. Kalo David masuk ke dalem lagi soalnya macet.

Udah kebiasaan naik Go-Jek, naik ojek pangkalan jadi agak2 gimana gitu xixixi… Abangnya males lagi… gara2 macet, dia ga mau terusin nganter gua & emak sampe kantor David. Diturunin aja gitu di seberang dan kita disuruh nyebrang sendiri baaaaaaaaaaaaaaah… Mending nyebrangnya cuma nyebrang biasa. Ini nyebrangnya kan nyebrang jalan raya banget. Nyebrang lewat kolong fly over. Kebayang kan?

Kali ini si papa pulang ga lama… soalnya akhir bulan ini gua & emak juga mau ke Singapore. Tadinya juga si papa ga mau pulang… tapi ada urusan Total Swiss jadi dia pulang deh beberapa hari. Katanya pas di Singapore juga lagi tanggal merah Selasa besok. Sekalian dia ambil cuti.

Akhir2 ini, setiap si papa pulang, gua pasti titip bawang Bombai merah. Aduhhh tuh bawang emang ga sopan deh… di sini harganya bikin kejengkang sampe ng4ngkang. Sekitar 40-50rb / kg’nya. Sekilo isi 4 paling banyak 6. Di Singapore kemarin si papa beli cuma S$6.00 untuk 8kg. Ga sopan banget hihihihi…

Ya udah yang ada gua selalu titip dari Singapore aja deh… kecuali kalo terpaksa udah abis stock.

Emang sih kalo dibandingin ukurannya, emang yang papa bawa lebih kecil dan ga semenarik yang dijual di Carrefour… tapi ya sama aja kan. Yang penting khasiatnya juga sama😀

20151106_221704

Jadi inget terakhir ke Singapore gua pernah ditanya sama petugas imigrasi ngapain gua tenteng2 panci. Ceritanya gua abis dikasih panci sama papa. Si petugas bilang ngapain gua tenteng2 panci, emangnya di Jakarta ga ada tukang panci? hihihihihihihi… Ga tau aja dia ya… banyaaaaaaaaak… mulai dari yang beli cash sampe yang kredit😀

Nah gua penasaran nih… apa jadinya kalo si petugas lihat papa tenteng2 bawang ya hahahaha… Tapi papa bilang bawangnya kan dimasukin ke bagasi, jadi ga kelihatan sama petugas imigrasi hehehe… Bisa terbelalak dia kalo lihat bawang begitu banyak ditenteng2 ke Jakarta.

Malem abis jemput papa, gua & David bezoek temen komsel gua yang udah 1 tahun ini menderita stroke tanpa perawatan karena ga ada biaya. Tahun ini tema Natal gereja gua adalah Power of Giving. Jadi komsel gua mutusin mau menyambut & menanggapinya dengan berbagi kasih ke anggota yang kurang mampu dan urgent butuh terapi. Setelah berembuk, kita mutusin mau panggil ahli fisioterapi buat home-visiting.

Malem itu kita rame2 kumpul di rumah temen yang stroke, sekalian doain supaya fisioterapi berjalan dengan lancar dan hasilnya memuaskan. Ya… biarpun ga ada jaminan pulih 100% karena pasien udah putus terapi 1 tahun, tapi yaaa semoga aja bisa sedikit bantu. Minimal si pasien bisa bangun dan jalan biarpun dengan bantuan tongkat gitu.

Karena fisioterapinya butuh waktu lumayan lama dan tentunya biaya yang ga sedikit, jadi kita urun-rembuk buat 3 bulan dulu. Fisioterapisnya bilang paling ga 6 bulan seminggu 2x @200rb… atau sekitar 9,6jt. Ya semoga semuanya lancar ya… Kasihan temen gua ini. Selain dia sakit stroke, istrinya juga sakit dan terbaring lemah dengan kaki tertekuk. Udah ga bisa jalan bahkan menurut tenaga medis, itu kakinya udah ga bisa dilurusin kecuali lewat operasi. Operasinya juga ga bisa 1x doang. Mereka juga ga ada biaya buat gaji perawat. Jadi ya begitu aja mereka melewati hari2. Diurus sama anak laki2 mereka yang masih single.

Dana yang terkumpul saat ini belum ada setengahnya… ya semoga setengah jalan nanti ada tambahan lagi. Rencana juga kita mau kasih pampers dan bantuan vitamin2.  Ada yang terbeban mau ikutan berbagi kasih?🙂

Sabtu, 7 November 2015

Jam 12 gua, emak, papa naik UBER TAXI ke CP… ke kantornya Total Swiss. Ini kedua kalinya gua naik UBER. Dulu pernah naik bareng2 sama temen ber-4. Baik pertama x dulu dan kemarin, gua belum bayar sepeserpun hehehehe… Yang pertama gua pake kode refferal temen gua, jadi gua dapet free ride 1x maksimal 75rb tarifnya.

Yang kedua kemarin, gua pake kode refferal gua dari HP yang lama. Jadi gua instal ke HP baru dan masukin kode refferal yang lama. Hasilnya… gua dapet free ride 1x lagi hehehe…

Baik waktu naik pertama dulu dan kedua kemarin, gua ngerasa aplikasi UBER itu kurang ramah buat gaptekers macem gua hehehe… Gua bingung gimana cara masukin alamat pick-up yang lengkapnya. Kayaknya cuma bisa search terus pin dari GPS kan? Bener ga?

IYA! Gua akui gua emang lemot. Ditambah lagi aplikasi gua instal di HP yang lemot… dengan koneksi internet yang juga lemot *wifi mana wifi*😀

Dua kali dua kalinya driver UBER cepet dapetnya sih… Cuma ya… dua kali dua kalinya juga drivernya kesulitan cari lokasi pick-up gua. Yaelaaaaaaaaah ini gegara rumah gua yang agak minggir apa emang kebetulan drivernya pada baru2 ya?😀
Jadi lama gitu gua nunggu dijemputnya… padahal driver udah dapet dari tadi. Gua juga jadi harus mantengin GPS terus buat ngecek driver lewat mana dan sampe mana.

Kemarin berhubung gua buru2, begitu gua lihat di GPS kalo driver udah sampe di perumahan gua, gua langsung telepon dia dan bilang, “Pak, sambil teleponan aja ya sama saya… biar saya pandu biar cepet sampe!” Itupun masih kelewatan gang rumah gua hihihihi…

Tapi emang dua kali dua kalinya juga gua dapet mobil yang lumayan nyaman. AC dingin… mobil wangi… driver ramah dan masih enak dilihat… konon katanya tarif UBER juga lebih murah dari si burung biru kan?

Kemarin gua dari Cengkareng – CP dalam kondisi lumayan macet… 65rb total tarifnya. Murah apa standard tuh?

Buat yang mau cobain UBER-an juga, silahkan masukin refferal code gua ya…

Ini kodenya: dessys28ue

Nanti kalian dapet 1x free ride maksimal 75rb tarifnya.

Oh iya waktu kita sign-up, kita diminta masukin kartu kredit ya… karena emang bayarnya langsung debet di sana. Pertamanya gua ngeri2 juga mau masukin data kartu kredit… tapi setelah tanya temen2 sih mereka ngerasa aman2 aja.

Minggu, 8 November 2015

Minggu gua leha2 aja di rumah sama David. Kalo papa-emak pergi sama temen mereka urusan URAH. Gua santai2 dan siangnya bikin silky puding strawberry. Kalo mau tau silky pudding kita udah berhasil apa belum, selain dicobain rasanya, juga ditest balik. Yang namanya silky pudding, kalo dibalik ga tumpah kayak foto gua di bawah ini.

IMG_20151108_201537

Tau gua ada sisa susu kacang kedelai abis bikin silky pudding ini, si papa langsung bilang sisanya bikinin silky cawan mushi aja (kayak foto di atas). Gua coba bikin utak-atik sih… lumayan juga ternyata rasanya hihihihi…
Cuma gua agak kelamaan tim’nya jadi kurang goyang2 alias kurang silky😀

Next gua coba bikin lagi.

BTW… ada yang mau beli Nano Spray gen.1 (versi 1) dan Magic Stick’nya ga? SECOND semua tapi kondisi masih bagus banget. FREE Battery Rechargeable 8 pcs yang juga second tapi masih layak pake. Harganya 1jt tapi bisa dinego2 dikit.

Let me now yaaaa…

71013_cb4e9a32-6297-4030-a4d8-fffcb9079e5b