Gua tau quiz ini dari IG Gojek.

Sebenarnya gua jarang lihatin TL IG. Account IG gua cuma sebatas buat post foto2 yang gua anggap menarik😀 Makanya gua terlambat terus tau quis2an di IG🙂
Apa kabar dengan FB? FB sih gua sering buka tapi TL baru teman2 banyak kan… jadi jarang juga gua kelihatan quis2an😀

Quiz di Gojek ini gua kebetulan tau pas gua lagi kepoin IG Gojek. Ceritanya gua mau tau ada promo tarif apa gitu yang terbaru… mana tau ada promo ceban lagi xixixi…

Untung juga gua kepoin IG Gojek karena gua jadi tau ada quis hari ibu ber-hastag IbukuHebat. Kebetulan kan gua ada foto sama emak terbaru… jadi iseng2 gua submit deh.

MOTHERSDAY1

Talasemia Minor mungkin saja yang membuat ketiga kakakku meninggal dalam kandungannya dulu. Ia berjuang keras dalam keadaan ekonomi yang kurang, agar aku, si-keempat ini bisa lahir selamat. Tuhan menjawab doanya! Aku selamat terlahir ke dunia mesipun dengan berat badan tidak sampai 2,5 kg. Meskipun dengan kondisi yang tidak menarik sampai-sampai mendapat julukan bayi terburuk se-RS saat itu. Baginya, aku tetap si cantik kebanggaannya.

Kondisiku tidak terlalu prima. Penyakit sering menyerangku wakut bayi… salah satunya disentri. Ketika dokter merujukku untuk opname di RS sementara tidak adanya dana, Ia lah yang terjaga 24 jam untuk memberiku sesendok susu setiap 5 menit, sesuai instruksi dokter anak.

Ah… semoga Tuhan melimpahkan kebahagiaan dan kesehatan selalu untuknya. Untuk wanita yang tidak pernah sekalipun mengeluh dan meninggalkanku. Wanita terhebat itu adalah ibuku.

Inspirasi kalimat di atas muncul begitu aja pagi2 pas gua bangun tidur. Emang benar kalo tidur cukup kita jadi fresh ya hihihi… Pas malamnya gua tidur pagian.

Bener gua ga lebay… emak si Meily bilang waktu kita bayi, Meily bayi tercantik se-RS dan gua bayi ter-buruk se-RS. Walaupun disangkal sih sama emak xixixi… Mana ada bayi cantik bayi buruk. Semua bayi kan precious. Yang bedain cuma rasa sayangnya aja. Kalo rasa sayang besar, ya bayinya jadi terlihat cantik ➡ mungkin ini ngomongan gua aja yang emang ngarep2 punya bayi hehehe…

Terus mengenai Talasemia Minor… iya benar. Baru2 ini emak di-diagnosa ada Talasemia Minor dalam darahnya. Dulu kan dia sering keguguran, tapi orang dulu mana tau ada Talasemia2an… dia taunya mungkin kurang gizi jadi bayinya meninggal dalam kandungan. Di program hamil gua berikutnya, gua juga mau cek Talasemia Minor karena konon kan itu turunan.

Oh iya… dokter yang suruh emak setiap 5 menit sekali kali gua sesendok susu adalah dokter umum judes langganan gua sampe sekarang.  Pasien dokternya dari berbagai usia… dari bayi sampai orang tua ada. Kata emak, dokternya bilang kalo emang ga mau bawa ke RS, ya musti begadang gitu.

“Dokternya dulu gimana Ma modelnya?”
“Sama aja… judes dari dulu! Tapi hebat banget… elu sembuh tuh tanpa ke RS.”

xixixi…

Sebenarnya pengumuman pemenang tanggal 22 Desember. Tapi tanggal 21 gua udah di-DM ditanyain data2. Lahhh… gua baru tau IG bisa DM xixixi… dasar gua norak.

Malamnya satu2 account Gojek bikin pengumuman pemenang. Dimulai dari Gomassage, Gofood, dll… dan besoknya tanggal 22 Desember, pengumuman resminya ada di Gojek (IG dan FB)

Puji Tuhan… post gua termasuk salah satu dari 5 pemenangnya.

1622072_1095841513783160_1586657825837015699_n

Selamat kepada para pemenang Instagram Photo Contest #IbukuHebat! Kalian berhak mendapatkan hadiah-hadiah menarik dari GO-FOOD, GO-MART, GO-GLAM dan GO-MASSAGE. Terima kasih bagi semua yang sudah ikut berpartisipasi.

Senangnya… hari Ibu x ini jadi tambah spesial buat gua dan emak😉 Apalagi si emak pas baca post gua itu… agak2 terharu dia. Tapi terus ngomong, “Kejadian aslinya lebih2 lagi loh… jaman dulu susah banget deh mama!”

Tq Gojek… semoga hadiah2nya cepat sampai ^^

Eh iya sekalian gua mau pamer foto kue yang gua pesan dari Tissa Cake

image

Kue Lapis Malang special filling coklat dan apricot. Enak… ga kemanisan. Aman buat segala usia. Teksturnya padat tapi lembut. Ga kapes2 / gembos kayak makan gulali hehehe…

Christmas Boxnya juga wokeh… cantik dan kokoh. Ditambah lagi dapat kartu Natal dari Tissa Cake menambah personal touchnya. Gua langsung PO lagi buat Imlek hihihi…

Emak begitu terima langsung ngomong, “Thx Des… ini hadiah hari ibu kemarin kan?” xixixi… Dia ga perhatiin Christmas Boxnya.

Yang mau pesan, bisa cek di FBnya Tissa Cake

Okeeeee… selamat berlibur panjang ya. Yang bablas sampai tahun depan, enjoy your holiday!🙂

Selamat Hari Ibu buat semua kaum Ibu maupun kaum Calon Ibu.

MOTHERSDAY2