Jadi ya… di suatu malam beberapa hari yang lalu, gua ngerasa gatel banget di area plester bekas luka laparaskopi gua. Cuma tinggal 1 plester itu. Dua sisanya sudah dibuka dan sudah ga gatel lagi.

Dalam keadaan ngantuk, gua mikir plesternya gua cabut sedikit ah sampingnya. Besok pagi gua tempel2in lagi kalau mau mandi.

Sreeeet gua cabut sedikit. Bener2 merekat kenceng tuh plester. Gua cuma cabut sampingnya sedikit, tapi bunyinya lumayan kenceng… sreeetttt gitu.

Besok paginya pas mau mandi, gua tempel2in lagi… ternyata ga bisa ya hahaha… Biarin deh mandi saja. Sudah 1 1/2 bulan berlalu, masa iya belum kelar2 nih urusan plester?

Habis mandi, sudah bisa ditebak, plesternya totally lepas hahaha… tinggal plester kecil bagian dalamnya doang, dimana plester kecilnya itu nerawang bayangan hitam2. Waduhhh… gua langsung mikir jangan2 ujung benangnya belum putus nih. Jadi gua langsung beli plester anti-air baru, rencananya setiap mau mandi, gua pakai. Nanti habis mandi gua cabut lagi. Gpp deh boros plester daripada gatel sampai merah2 dan keriput2 kulit gua.

Ealaahhh dasar ya emang gua sembrono… habis mandi, pas gua cabut plester anti-airnya, eh si plester kecil bagian dalamnya itu ikutan lepas hahahahaha… Jadi mau ga mau gua lihat dong ke bekas lukanya.

ASTAGAH
Ternyata…
Begini doang?

Ternyata cuma segaris merah muda seperti 2 bekas luka yang lain. Ga ada ujung benang… pokoknya sudah rapet pet pet. Lah… jangan2 pas kontrol ke dokter kemarin itu, emang sudah digunting x ya sama dokternya hahahaha…
Jadi bayangan hitam yang nerawang2 itu apa ya? Gua coba amati plester kecil yang sudah kadung copot… ga ada tanda hitam2 di situ. Loh?

Hahahaha… ah biarin. Pokoknya plester copot. Bebasssss! Merdekaaaaa! Yeaayyy!

Buat yang mau tau kayak apa bekas lukanya laparaskopi? Nihhhh…

image

Tapi ya… ini foto sengaja dibikin BW supaya ga terlalu vulgar. Penampakan aslinya, bekas lukanya warna pink tipissss. Panjangnya cuma 1 cm. Yang di pusar malah ga kelihatan karena letaknya dilipatan. Yang hitam bercak2 itu eks tempelan plesternya. Mungkin sebulan lagi baru hilang hehehe…

Oh iya, kemarin ada yang tanya apa gua pantang makan ga sehabis laparaskopi? Jawabannya ga. Gua makan apa saja… dan dokter juga bilang ga ada pantangan kecuali hindari makanan bergizi buruk saja semacam junk food2’an.

Kalau efek suntik Tapros. Ada yang bilang PANAS / GERAH. Gua sih… mungkin baru suntik pertama x ya… jadi ga rasa apa2. Kadang kalau gua kegerahan, gua tanya David ini emang panas atau gua doang yang kegerahan? Selalu dijawab emang panas. Ya sudah… jadi gua anggap gua ga ngerasa atau belum ngerasa efek suntiknya. Semoga ga ngerasa apa2 sampai kelar.

Efek samping lain yang dokter bilang adalah Osteophorosis… jadi gua diresepin Kalsium 1×1… yang mana gua minumnya malah dua hari sekali. Ya gimana… gua sudah minum Total Swiss Fit Solution 4x sehari, dan sudah pakai URAH Glucosamine Cream juga. Gua ga mau malah kebanyakan Kalsium.

Okelah… untuk sementara rangkaian cerita laparaskopinya selesai sampai di sini xixixi…

Semoga urusan ke depannya lancar jaya… Aminnnn…

Sebelum akhir post, gua mau cerita kalau gua dikatain kurang piknik sama tukang jualan shopping bag di pasar hahaha…

Jadi ceritanya kan gua sering ke minimarket dekat kantor nih… jadi gua butuh shopping bag demi menyukseskan program kantong plastik berbayar. Pilah-pilih bahan dan motif, gua naksir sama yang ini…

image

Cuma yang jadi ganjelan koq tulisannya Mengo hahahaha… Gua tau sih kira2 plesetan dari Mango, cuma gua tanyalah sama abangnya.

Percakapannya bisa dibaca di post IG gua ini…

image

Hahahaha… dan kabar lainnya adalah kemarin hari Minggu, gua memutuskan untuk donor darah. Gara2 sudah ngerasain laparaskopi dan suntik Tapros, gua rasanya sudah ga terlalu takut jarum suntik nih.

Jadi dengan hati yang tulus ikhlas gua mutusin mau donor darah yang pertama di gereja dekat rumah. Emang gua ketelatan bukan kekinian hahahahahaha…

Pagi2 jam 9 gua sudah daftar di lokasi. Tunggu sebentar terus dipanggil buat tensi dan cek HB.

Tensi gua 110, normal. Tapi HB gua pas dicek katanya rendah. Lahhhh? Jadi ditolaklah gua hahahahahahaha…

David juga ditolak karena tensi dia juga rendah.

Yaaaaaa… ga jadi deh post foto di IG lagi donor dengan hastag #Ketelatan hahahahahaha…

Oh iya ada 1 lagi kabar yang kali ini nyebelin. Reclaim asuransi gua ditolak dengan alesan termasuk pasal pengecualian hahaha…

Ya sudahlah. Kalau Tuhan izinkan sesuatu terjadi, pasti Tuhan juga kasih jalan dan rejekinya 😆