Haiiiiihooo,, kalo ya… kalo gua cerita liburan long weekend awal Mei kemarin, rasanya udah basi ye😉 Dasar males hahaha…

Maap yeee… gua lagi kedemenan INSTAGRAM😀 Jadi moment2 gua capture dan post di situ. Yukkk kita saling follow… ID gua @th3sea

Ceritanya tahun lalu gua beli tiket Air Asia promo ke Singapore. Beli buat tanggal 29 April – 4 Mei 2016. Sayangnya waktu itu gua ga notice holiday 2016. Makanya tanggung abis liburan gua. Orang2 baru mulai long weekend, gua udah pulang. Anggap aja curi start ya…

Jadwal flight gua kemarin sore menjelang malem jam 17.40. Paginya gua Suntik Tapros ke-3 dulu. Jam 3 kurang baru panggil Uber Taxi dari rumah, dan capcussss ke Bandara.

Kebetulan gua dapet 2 voucher free ride naik Uber X juga… jadi gua pake Uber X deh…
Begitu dapet driver, gua langsung telepon kasih tau kalo gua ber-3, bawa 3 koper gede juga. Maksud gua, gua kan dapetnya driver dengan mobil Ayla… kalo drivernya mau cancel, ya gua pasrah. Tapi ternyata drivernya bilang, “Coba aja Mbak” dannnnn MUAT LOH!

Ini ya… cuma 5 malem aja di Singapore tapi bawa kopernya begini banyak. Soalnya gua bawa Total Swiss Fit Solution titipan downline gua di sana. Dia orang Indonesia cuma kerja di Singapore. Dan secara harga Total Swiss Fit Solution di Indonesia lebih murah, ya titiplah dia hehehe… Gua seneng2 aja sih… walaupun gua harus upsize bagasi s/d 90 kg ck… ck… ck…

Pas scanning di airport sebelum check-in juga gua dicegat. Maksudnya koper gua mau diperiksa dulu isinya apa. Tapi gua udah tenteng juga di handbag gua, jadi gua langsung kasih lihat dan bilang isinya makanan kaleng.

Tapi flight gua kemarin, tumben ya Air Asia delay lumayan lama. Biasa2nya orang2 bilang Air Asia suka delay, tapi selama ini gua ga pernah ngalamin. Baru sekali ini aja. Di tiket jadwalnya 17.20, tapi beberapa hari kemarinnya pas upsize bagasi, jadwal berubah jadi 17.40.

Pas gua check-in dibilang nanti ada delay 15 menit walaupun seperasaan gua pasti lebih lah dari 15 menit. Terus pas udah di dalem pesawat juga delay antri boarding 15 menit ++

Sampe di Singapore, gua isi embarkasi card dulu karena di pesawat kehabisan. Pas selesai, kopernya juga agak lama baru keluar. Selesai2 dan keluar dari airport udah hampir jam 11 malem.

Beginilah penampakan gua akhirnya… hihihi…

image

 

Dari airport, kita late dinner dulu di Newton Food Centre yang tetep rame walaupun udah jam 11. Supaya cepet, gua & David pesen Fried Kwetiau ajalah… si emak sama papa pesen Chicken Wing dan Satay.

3c4f1c95-b950-4eab-8c8e-51e44e571e3f

90c7f6ff-e4f1-48aa-8db7-7020b9a50e0b

 

Abis super late dinner alias supper, kita baru check-in ke hotel. Kita nginep di Hotel Boss, 500 Jalan Sultan. Rugi juga sih sebenernya baru check-in malem begini. Si papa nihhhhh… udah gua bilang check-in dari pagi aja, terus dia bisa santai2 dulu atau tidur2an dulu di situ kek. Ehhhh dia ga mau.

Review hotelnya, hotelnya bagus dan baru. Karena masih baru, mungkin banyak promosi kemana2. Rame banget yang nginep. Hampir midnight juga masih banyak yang baru check-in termasuk gua.

Lobby hotelnya gede dan udah disiapin banyak sofa buat tamu2 nunggu / antri check-in. Ada kolam renang lumayan gede juga, cuma kita ga berenang. Rame banget soalnya… banyak yang pada main air. Tau kan… maksud gua bukan berenang berpola dari ujung ke ujung gitu.

Kalo kondisi kamarnya juga oke… tapi sempit. Ya tipikal kamar2 di Singapore deh… Untuk furniture dan perabotan sih oke2 loh. Waterheater kamar mandi juga oke… langsung panas. Kalo hotel backpacker biasanya kan waterheaternya ga bisa langsung panas. Kayaknya hotelnya bintang 3 ke atas lah pasti. Mungkin juga bintang 4.

Untuk kamar triple, ukuran ranjang 1 queen size, 1 single size. Gua rendengin jadi 3 jadi bisa tidur ber-4. Ini sebenernya gua maunya si papa sama emak pulang aja ke apartment. Biar gua dan David aja di hotel. Ehhhh… si emak ga mau.

Alesannya sih menurut David konyol, tapi bagi gua sangat wajar. YAITU karena saudara gua yang se-apartement sama papa, sekarang piara HERDER. Please ya hehehe…

 

B_1

Ini penampakan lobby hotel pagi harinya. Rame banget kan?

Karena itinerary gua ke Singapore so so so standard, jadi gua ga cerita detail lagi. Cukuplah foto2 mewakili hehehe…

Yang jelas sih selama 5 hari itu di Singapore, kita udah ke Mustafa Centre 3x😀
Entahhh ada apanya nih Mustafa Centre. Kok ya betahhhh banget gua dan David ke sana. Padahal kalo ke sana musti tahan2 mental. Udah lorongnya sempit2, mentok2 terus lagi sama orang India xixixi…

***

image

Jalan2 ke Mustafa Centre, ngelihat jejeran Urah Glucosamine Cream. Foto dulu ahhhhh.

Dokter bilang selama gua suntik Tapros, salah satu efek negatifnya adalah bisa Osteoporosis. Gua udah merinding aja nih… jadi gua selain rajin minum Calcium yang diresepin dokter, gua juga oles2 Urah Bone Health ke kaki gua. Jangan sampe – jangan sampe deh kena Osteoporosis.

Yang mau beli Urah Glucosamine Cream ataupun Urah Sporting Cream, bisa kontak gua yak… Harganya lebih murah dari Singapore tentunya.

image

image

Selama ini gua banyak coba resrautant Bak Kut Teh mulai dari yang terkenal sampe yang ga terkenal hehehe… Tapi menurut gua yang pas sama lidah gua yang Ng Ah Sio ini dan 1 lagi Ya Hua.

Tuh di atas menu pesenan kita ber-4. David malah request nasi dia yang large hadooohhh…

Beda dengan sebelum2nya kalo kita selalu joor jalan dari pagi s/d malem baru balik hotel, kali ini kita pake balik hotel dulu gitu buat bobo2 cantik ataupun mandi sore.

Di deket hotel ada foodcourt dan ada MRT Lavender di  bawah V Hotel Lavender. Malem kedua kita cari makan di sana. Di sana ada Kopitiam dan ada beberapa pertokoan deh gitu. Emak dan papa beli Sushi discount-an yang rasanya ga enak.

David beli Nasi Lemak ekonomis. Cuma S$2.20 harganya. Rasanya sih yaaa… mirip2 yang dijual di kantin2 sekolah gitu. Standard nugget, telor ceplok, sosis goreng.

Gua beli Hainam Chicken Rice di Kopitiam. Nahhh ini lumayan enak.

C360_2016-05-01-20-14-23-861

image

image

Wisata kuliner berikutnya selain Bak Kut Teh adalah dessert di Mei Heong Yuen Dessert, Chinatown. Dulu2 kita sering cobain macem2, gua malah pernah cobain yang Sesame Oil Snow Ice yang ternyata gua ga suka sama rasanya hahaha…

Jadi sekarang kita kembali ke basic… Chocolate Snow Ice sama Cantonese Dumpling aja.

f9ef9a60-59d0-4ff0-98c4-c96db4018c88

 

Selain jalan2 de-stress, gua & David juga medical check-up di Path Lab Singapore. Total yang dicek sekitar 40++ items termasuk tumor / cancer makers. Biayanya S$100.00 doang. Murah kan? Beli vouchernya di kantor Total Swiss Singapore. Syaratnya ya musti member Total Swiss. Boleh member Indonesia juga.

Foto yang atas adalah hasil cek gua bulan Januari 2016 di Bio Medika beberapa minggu sebelum gua laparaskopi. Nilai Leukosit gua tinggi banget di atas batas maksimal rujukan… berarti ada radang / infeksi somewhere somehow di tubuh gua. Terbukti kan pas gua laparaskopi, dokter menemukan tuba yang tersumbat dan radang.

Foto yang bawah adalah hasil cek gua di Path Lab kemarin. WBC (White Blood Cell) gua udah mulai membaik. Ya walaupun batas rujukannya beda, tapi nilainya yang penting membaik. Semoga terus membaik sampai di range normal… dan artinya tuba gua mulai membaik ya🙂

image

image

Selain itu, nilai cancer / tumor makers gua juga menunjukan perbaikan. Bulan Januari di Jakarta gua cek, nilai CA125 atau Kanker Ovarium 10.29 U / ml dari range 0-35.

Di Path Lab gua cek 6.4 U / ml dari range yang sama.

Ini penting banget buat gua… secara gua udah bertahun2 dihajar obat hormon. Tau kan kalo obat hormon kebanyakan pemicu kanker😦

47ac6f49-f84b-4610-8c0f-e8cbe4001557

image

image

Lokasi makan Mie Udang Singapore di atas deket sama Path Lab. Jadi sepulang dari Path Lab, kita makan di sini. Enakkkkkkkkkkkkkk pake bingid! Ini non halal food yak…

Puas banget makan mie udang 2x. Pertama pas pulang cek darah, besoknya makan lagi pas ambil hasil lab hahaha… David yang ga doyan mie aja bilang enak. Apalagi gua dan emak yang emang noodle freak.

Tips kalo mau makan di sini, datengnya harus pagian. Selain parkirnya susah, kalo udah siang lagi, panas banget… maklum ga pake AC😀 , juga kalo udah siangan, Bak Kut ataupun daging2 porknya udah abis. Gua kali kedua makan, cuma dapet mie sama udang doang hihihi… Ya mana menurut gua jadi mengganggu cita rasa😀

Gambar yang bawah itu gambar fish cake-nya. Enak juga…

image

Wefie di Chinatown beli aneka pernak-pernik yang biarpun sampe Jakarta ga kepake atau buat dibagi2, tetep aja gitu gua (dan emak) demen. Di lemari gua masih ada gantungan kunci souvenir nih. Kalo gua jadiin hadiah quiz, ada yang mau ga? hehehe…

C360_2016-05-03-07-44-24-973

Ini salah satu pernak-pernik fav gua. Gelang2 armcandy hihihi… Harganya kalo di kurs mah ga murah2 amat. Sama aja kayak di sini. 3 for S$10. Hitung2 30rb satunya.

image

Makan Bubur Ayam di Ah Chiang’s Porriage. Gua ga cobain soalnya gua ga doyan bubur. Papa emak doang yang makan.

image

Buat pencinta Tom Yam model steamboat, perlu coba nih kuliner di sini. Namanya Mini Steamboat… lokasinya di Gourmet Paradise Toa Payoh.

Rasa Tom Yamnya enak deh… asem pedes seger… pas sama gua. Kalo kuah clear soup-nya sih standard aja… secara gua emang ga terlalu suka yang bening2 begitu.

Kita ke situ selalu beli menu yang paket ber-4… udah termasuk nasi (boleh nasi putih boleh nasi Hainam). Harganya gua lupa karena yang bayar bukan gua hihihi… Mungkin ga sampai S$40.00

Pramusajinya ada 1 oma2 dari Bangka. Setiap x ke sana, kalo kita orang Indonesia, pasti diajak ngobrol2 sebentar xixixi… Kangen si oma sama Bangka… cuma kayaknya kalo pulang juga udah ga ada siapa2 di Bangka. Anak-menantu-cucu juga udah di Singapore semua katanya.

BTW di depan Mini Steamboat, ada konter Rojak Singapore yang rame banget. Gua ngintip2 sih kayak Rujak Shanghai isinya… ada juhinya gitu. Gua belum pernah coba sih…😀

Abis makan, naik ke atas ada Giordano. Baru x ini jalan2 keabisan baju secaraaaa koper2nya penuh sama Fit Solution. David sih yang keabisan baju xixixi…
Eh sebenernya dia bawa baju cukup cuma bajunya lengan panjang model sweater2 gitu. Lahhh iyaaaaa ga mungkin dipake soalnya Singapore sama kayak Jakarta. PUANAAASSSEEEEE PUUUOOOLLLL.

Ngubek2 bakul obralan… ketemu juga kaos seharga S$6.00.

image

Oyster Omelette Singapore. Beli di Bugis Juction depan supermarket Cold Storage, depan Yoshinoya, yang large S$8.00

 

image

Wefie lagi di Yoshinoya Bugis Junction sambil tunggu papa emak makan Yoshinoya. Gua ga terlalu demen Yoshinoya atau tepatnya bosen karena sering makan juga di Mall Puri Indah.

 

image

Ini ritual malem terakhir di Singapore. Emang lucu  juga kok ya setiap x ke sini, malem terakhirnya pasti pesta sushi di kamar. Beli discountan di Cold Storage Bugis Junction.

 

image

Jalan2 ke Kampung Glam / Arab Street. Deket dari hotel Boss. Karena datengnya malem, jadi ga foto2 on the spot. Ada cafe2 di sekitar sana yang rame juga sama orang Arab / India. Cuma ya… gua lihat ada 1 engko2 duduk rangkul2 peluk2 cewek yang tampangnya sih tampang Arab. Halahhhh… emang ya batesan Surga dan Neraka itu tipis banget.

Padahal itu cafe, latar belakangnya menjulang mesjid Sultan nan agung. Pemandangan yang sangat kontras.

 

image

Sebelum pulang ke Jakarta, alias hari terakhir, kita semua mampir ke kantor Total Swiss Singapore. Gua ketemu upline gua Ms. Carol, Mr. Carl, dan gua diajarin cara baca hasil lab medical check up. Wah… emang sih udah gua catet2in, tapi musti buru2 gua pindahin nih ke blog biar ga lupa hahaha… Nanti deh gua tulis2.

 

image

Gua gemes banget deh sama Caplang di atas. Masa ya… itu produk kan asli Indonesia. Made in Indonesia… kenapa di Jakarta harganya lebih mahal daripada di Singapore?

Terakhir di Jakarta, gua cek di Hypermart 65rb. Di apotik langganan gua juga segituan… ini di Singapore ga ada S$ 5.00 yang artinya ga ada 50rb. Huuuuuffffff…

 

image

David emang ga ada duanya… dia ketemu aja gitu barang2 yang berhubungan sama passion dia. Salah satunya foto di atas. Katanya itu Car Audio.

Kita tuh udah muterin 1 Sim Lim Square buat cari Car Audio murah. Di toko2 lain sekitar S$ 450 harganya… cuma ada 1 toko yang jualnya S$ 305.00

Penjaga tokonya engko2 kalem banget deh. Ngomongnya sabar, ga kenceng2 kayak tipikal orang Chinese. Terus mau gitu ladenin David yang minta test dan tanya ini-itu hahaha…

Sekarang Car Audionya udah dipasang di mobil… bengkel yang pasang bilang, “Ada lagi ga Ko? Saya nitip dong kalo ada!” hehehehehehe…

 

image

Ini belanjaan yang wajib dan kudu. Bawang Bombay Merah. Di Mustafa 1 kantong sekitar 4 kg, cuma S$ 3.00
Yang jadi kendala emang bawa ke sininya. Beraaaaaaaaaaaaat😀

 

image

Salah satu spot foto di Terminal 1 Changi Airport.

Dan di bawah ini adalah daftar belanjaan juga. Jadi waktu gua pergi sama pak Y ke Singapore dalam rangka saudara sepupu gua merit dan meeting URAH kemarin, kita juga main2 ke Mustafa (seperti biasa). Dan pas kita lewatin rak parfum BRUT, itu si pak Y langsung semprot2 test dan bilang kalo itu parfum sudah lama dari jaman dia kecil dan terkenal.

Jadilah kemarin pas sama David, gua langsung suruh dia beli hahahaha… Ternyata pas di semprot2 di rumah, baunya… kayak di India hihihihihihihihihi…

PAGEOLEH1

image

Foto Wefie di Lobby Hotel

 

Foto di bawah adalah foto bakery enak. Jadi ya letaknya di pertokoan V Hotel Lavender. Namanya Mugiya. Seberang2an sama Nasi Lemak ekonomis kemarin. Sumpeeee ini roti2nya enak banget. Pertama yang beli tuh si papa waktu dia pagi2 jalan pagi. Emang papa ga ada duanya. Lagi liburan juga jalan pagi di lingkungan sekitar… pulangnya nenteng sarapan.

Harga rotinya antara S$ 1.5 – S$ 1.7. Gua sama David bolak-balik setiap hari ke sana cuma buat makan roti enak hahaha… Hari terakhir pun kita ke sana beli banyak buat bawa pulang ke Jakarta. Sayangnya mereka ga punya box / dus. Jadi rotinya sampe Jakarta ya agak kempes hahaha…

image

image

Sarapan roti Mugiya di kamar hotel.
Ga terasa udah 5 malem terlewati di Singapore. Akhirnya gua pulang deh tanggal 4 Mei 2016. Flightnya malem juga sekitar jam 7 dan lagi2 delay. Delaynya lama loh… katanya gara2 ada masalah di Denpasar yak…
Katanya pesawat ga boleh masuk Denpasar karena ada pembersihan landasan, yang nyebabin ada penumpang 1 pesawat, udah masuk ke pesawat, terus keluar lagi dari pesawatnya ga jadi boarding.

Gua juga ikut2an ke delay sampe malem banget. Sampe Jakarta jam 12 malem bow. Mana belum dinner. Mau beli di pesawat, ternyata abis semua, sisa mie instant cup doang. Dan gua terlalu pelit buat bayar 15rb buat mie instant cup itu hahahahahahahaha…

Sampe Jakarta terminal 3, beli Bakmi GM dulu, baru pulang. Pulangnya mau naik Uber X lagi… udah dapet drivernya, tapi kok gua tunggu ga dateng2 padahal posisinya dia di Terminal 2. Akhirnya gua telepon dan dia bilang kalo dia tunggu telepon gua baru jalan. Yeeeeeeeeeeeeeeeeee… gua cancel deh.

Jadi naik Mobilio Blue Bird akhirnya😀