Jadi ya tumben (eh sebenernya ga tumben juga sih)😀
Koq ya kemarin hari Minggu, koq ya gua & emak ngelindur kompak.

Cerita si emak dulu deh…
Pagi2 emak kebangun kaget karena denger bunyi klontang2 pager depan di buka. Buru2 lihat jam dalem keadaan gelap ⇒ jarum yang 1 ada di angka 8, jarum yang 1 ada di angka 4. Berarti jam berapa… hampir jam setengah 9 kan? Waduhhh berarti terlambat dong ke gereja pikir emak. Biasa kan ke gereja jalannya jam 9😀

Masih mending karena ga sampe tergopoh2 mandi, karena begitu buka jendela kamar, di luar masih gelap… dannnnnn pintu pager depan masih rapi tertutup ga ada tanda2 dibuka xixixi…

Oh ternyata baru jam 4:40 alias si emak salah lihat jarum yang panjang & yang pendek hehehe…
Dan yang buka pager depan itu pagernya tetangga sebelah karena mereka emang tipe2 manusia bangun pagi :-) mungkin keluar mau lari pagi hehehe…

Lajuuuuuuuuuuuuuuutttttt tidur lagi…
Tapi baru pules2 sayup2, untuk kedua kalinya kebangun kaget lagi di jam 6 kurang karena denger bunyi mobil di-starter. Lagi2 dikira si David yang starter mobil dan udah siap mau berangkat ke gereja… tapi ternyata yang starter mobil ya si manusia pagi itu.

Hebat juga emak ga pake sakit kepala ya… secara gua kalo bangun kaget pasti langsung sakit kepala.

Lain cerita emak, lain cerita gua.
Gua sih ga bangun kepagian ga kesiangan juga. Gua bangun pas jam 6 lewat. Tapi beda dengan sebelum2nya kalo hari Minggu gua ga ke pasar, kali ini gua mau ke pasar dulu. Ya… ada beberapa yang mau dibeli… ditambah si emak nitip beli EMIE MEDAN di pasar.

Pulang dari pasar udah jam 7:40, sambil minum, gua tanya emak, “Kita jalan ke gereja jam berapa sih?”
Dijawab, “Jam xxx” ⇒ tapi gua kurang nyimak emak jawab jam berapa. Pokoknya di otak gua, jam 8 jalan xixixi…

“Wah, kalo gitu gua udah musti cepet2 mandi dong!”
“Iya lah!”

Coba ya… dijawab begitu kan bikin gua semakin mikir kalo sebentar lagi jam 8 dan gua harus mandi segera hahaha…

Selesai mandi dan rapi tinggal jalan, gua baru inget… lohhhh David mana? Koq ga mandi? Koq masih asyik utak-atik audio mobil? Lah kan tadi gua mau mandi dia lihat… koq dia ga gantian mandi? Koq koq koq…
Masih gua asyik ber-koq2an, si David naik dari bawah dan ngomong, “Tumben udah rapi baru jam 8!” wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk…

Iya ya… yang berangkat jam 8 itu kalo mau ke kantor brayyy! Kalo mau ke gereja mah jam 9😀

Eh ini bukan gara2 gua jarang ke gereja loh ya…
Gua ke gereja rajin koq setiap minggunya. Ini mah efek keseringan kesiangan berangkat ke kantor. Jadi di otak gua kalo udah jam 8 bawaannya udah buru2 aja hahaha…

Sepulang dari gereja juga ada kelupaan tapi ga parah. Gua lupa ada undangan ultah anaknya Selvi, dan gua belum siapin kado. Tapi karena ga mepet waktunya, gua masih sempet nge-mall sebentar cari kado dan beli rumput artificial di Ace Hardware buat alas foto.

Tapi semalem donggggg adalah kelupaan yang paling konyol menurut gua.
Jadi ya semalem gua mau rekap transfer-an masuk dari ini-itu termasuk OS dan bonus Total Swiss. Biasa2nya gua catet di 1 file yang gua kasih nama TABUNGAN. File-nya gua simpen di flashdisk gua yang gua bawa2 dari rumah-kantor. Kalo ngomongin flashdisk yang sering ketinggalan di kantor yang bikin gua malem2 musti balik ke kantor cuma buat ngambil tuh benda kecil yang masih nyantel di USB PC gua sih ya… ga usah diceritain. Udah sering! hahahaha…

Ini yang gua mau cerita mah lebih absurd lagi menurut gua.

Jadi ya… kembali ke file Tabungan itu. Semalem gua cari2 si Tabungan koq ga ada di folder flashdisk gua. Gua pake CTRL F juga ga ada… gua coba sort berdasarkan date modified terus gua pelototin satu2 juga ga ada si Tabungan itu. Hadooohhh…

Itu file Tabungan isinya catetan2 pendapatan dan pengeluaran rutin tahunan semacem kapan gua bayar asuransi mobil dan berapa, bayar pajak mobil, polis asuransi tanggal berapa, belum lagi bonus2 berapa, bayar PBB, duuuuhhh pokoknya itu file Tabungan bener2 penting banget deh. Tapi kok hilang???

hiks…

Gua inget2 apa gua ga sengaja delete? Oke mungkin aja ke delete… jadi gua buka folder Recycle Bin juga… dan kosong melompong hiks…
Ini ceritanya gua cek di laptop rumah ya… karena emang gua rekap2 kan dari rumah.

Waduhhh kalo di laptop ga ada, harapan terakhir gua ya di PC kantor. Mungkin aja ga sengaja delete di kantor, jadi pasti masuk ke Recycle Bin kantor. Seharusnya masih ada soalnya gua udah lama ga kosongin Recycle Bin hihihi…

Semalem gua & David akhirnya ke kantor lagi buat cek PC gua. Di Recycle Bin sih ada beberapa file yang emang gua inget gua hapus. File-nya TMP gitu lohhh yang malah ga ada ext-nya juga. Dan file2 begitu masa bisa dibuka kan? Jadi TAMAT udah! TAMAT itu si Tabungan entah ada dimana hiks…

Akhirnya untuk terakhir kalinya sebelum gua shut done PC kantor, gua cek lagi file2 di flashdisk gua… gua pelototin lebih teliti, masa iya si Tabungan hilang hiks… ehhhh lagi gua pelotot2in,

EH KETEMU

CUMA NAMA FILENYA BUKAN TABUNGAN LAGI

UDAH GANTI JADI NEWTAB

hahahahahahahahahahahahahaha…

Dimana… ini bener gua yang ganti. Jadi kemarin itu di kantor mati lampu mendadak dan PC gua juga jebret mati. File TABUNGAN waktu itu lagi gua buka. Dan begitu lampu nyala dan gua nyalain lagi, kebuka file autosave tapi ga bisa disimpen pake nama Tabungan lagi. Jadi gua ganti lah dengan nama NEWTAB.

hahahahahahahahahahahaha… Ngakak lah gua sama David malem2 itu… cuma gara2 si Tabungan ini :-)))))))))

Nah… kalo kalian, pernah ngerasain kejadian lupa yang absurd kayak gua ga?

Sebelum selesai, gua mau pajang foto…

image(Ini foto pake rumput artificial yang beli di Ace Hardware dengan discount 50% karena sisa potongan doang)

image(Ini yang diutak-atik David… Car Audio Pioneer yang dia beli di Singapore kemarin, diutak-atik jadi bisa connect ke LG G4 Android dia pake App Radio Live tanpa kabel CD-MU200)

BTW, gua mau bikin quiz di IG gua…😉