Hallow,, adakah yang kangen sama blog ini hihihi…

I’m backkkk ayammmbekkk… maapp yess kemarin2 bener2 deh mood-nya ga ngumpul2 ;-D sekarang diniat2in deh…

Suntik Tapros gua sudah kelar nih yang ke-6 per 1 Agustus kemarin.

Sekedar kilas balik dulu ya (karena emang ada beberapa kenalan baru yang tanya kronologis gua sampe suntik ke-6 kemarin).

Tanggal 12 Januari — untuk pertama kalinya setelah hibernasi beberapa tahun, gua ke dokter kandungan lagi. Percayalah pergumulan batinnya ga sebentar loh😀

Tanggal 13 Januari — gua di SIS (semacam rontsen rongga rahim) untuk melihat masalah gua dimana. Hasil SIS gua yang paling jelas adalah kedua tuba non-paten. 100% BLOCKING, ada radang, ada Adenomyosis juga.

Tanggal 27 Januari — gua di LAPARASKOPI dan HYSTEROSCOPY.

Hasil dari Laparaskopi gua adalah KEDUA TUBA GUA 100% BLOCKING DAN SUDAH UNREPAIR juga ada polip banyak yang sudah berhasil dibersihkan melalui Hysteroscopy.

Tanggal 25 Februari — gua suntik Tapros yang pertama.

Sebulan sekali gua suntik Tapros sampai tiba tanggal 1 Juli.
1 Juli jadwal gua suntik Tapros yang ke-5 tapi sebelum suntik, gua di USG dulu… Dokter mau lihat seberapa jauh suntikan dosis tinggi itu bekerja. DANNNN DANNN DANNN… hasilnya adalah sangat-sangat memuaskan! Puji Tuhan!

Kondisi rahim gua sudah smooth dan bagus. Sebelum serangkaian tindakan yang membuat shock isi dompet ini kan rahim gua pas di USG tuh penampakannya tak sedap pandang. Ga smooth karena ada Adenomyosis. Pas kemarin itu alamakkkk mulusnya kayak kulit bayi xixixixi *Abaikan yak! Ini emang gua Hiperbola dari dulu*😀

Tanggal 19 Juli — gua HSG di RS. Royal Taruma. Duhhh ya… kalau boleh ngomong untung😀 Untungnya gua sudah ngerasain SIS dan Laparaskopi. Jadi yang namanya HSG mahhhh kueeciiilll… Gua malah lebih takut denger hasilnya ketibang prosesnya.

Hasil HSG gua adalah : Tuba uterina kiri PATEN dan tuba kanan non paten.

WHUUUAAATTT PATEN?

IYES!

Hasil HSG menyatakan begitu. Tuba gua disemprot cairan kontras water soluble 7cc dan masukkkk cesspleeenngg ke tuba kiri. Tinggal tuba kanan yang masih non paten.

Gua jelas senang banget. Sorak-sorai Puji Tuhan!

Tanggal 1 Agustus kemarin, tiba gua ke dokter lagi untuk suntik Tapros yang ke-6 (terakhir) plus laporan hasil HSG.

Begitu lihat hasil HSG gua, dokter sempat terdiam, lalu bilang, “INI MUJIZAT!”

Jadi ya… waktu Laparaskopi kemarin, tuba gua disemprot cairan 50cc dengan tekanan tinggi, tapi ga tembus😦
Nahhh ini pas HSG, cuma 7cc dan tembus! Puji Tuhan! Kalau bukan mujizat, apa lagi ini namanya?

Gua percaya campur tangan Tuhan lah yang bikin progress baik ini. Melalui suntikan Tapros, melalui Fit Solution, melalui antioksidant, melalui gaya hidup sehat, melalui segala cara. Tapi semua itu ga akan berhasil tanpa campur tangan Tuhan.

Yes Lord!

Gua sampe nangis pas baca hasilnya. Sujud syukur bener2…

Kisah detail nanti gua post ya… yang jelas, sekarang 1 step sudah selesai. Sekarang gua lagi “istirahat” dari aneka obat hormon dan suntikan dulu. Akhir tahun ini atau bulan Januari nanti, gua akan balik lagi ke dokter untuk next step… monitoring sel telor.

Terima kasih Tuhan untuk penyertaanMu sempurna. Puji Tuhan…

Amin…

“Yabes berseru kepada Allah Israel, katanya: Kiranya Engkau memberkati aku berlimpah-limpah dan memperluas daerahku, dan kiranya tangan-Mu menyertaiku, dan melindungi aku dari pada malapetaka, sehingga kesakitan tidak menimpa aku! Dan Allah mengabulkan permintaannya itu.” I Tawarikh 4:10